Ini chapter tergaje asli :v
-
-
(*🍋*)
-
-
Mono sekarang lagi berada di ruang tamu rumah [Name]. Mono duduk di depan televisi dan natap televisi itu dengan tatapan yang.. ah pokoknya susah jelasinnya.
Tatapannya itu kayak sedih, bingung, frustasi, campur aduk jadi cendol. G
Mono nempelin tangan kirinya ke kaca TV.
Pikirannya kembali menerawang saat kejadian 2 hari yang lalu, ketika Mono masih berada di dunianya.
(Kok gaya penulisannya jadi gini?? :v)
Dunia yang Mono tinggali saat itu bener-bener kacau. Bisa dibilang itu kek akhir dunia..
Hanya karena makhluk mata aneh, seluruh dunia menderita. .
Ah, suasana nya udah melow gini, mendukung banget buat flesbek..
Saat itu Mono hanya melakukan aktivitas nya seperti biasa, sampai kemudian-
"MONOOO!" Yah, gak jadi flesbek dech :v aowkaoak
Mono yang baru aja mo ber-flashback ria dikejutkan dengan teriakan [Name] yang menggelegar.
Dia cuman diam pas liat [Name] nurunin satu persatu anak tangga dan berjalan mendekat ke arahnya.
Mono gak tau aja, sebelum kesini [Name] sempet-sempetnya flesbek kejadian kemarin. Terus nyariin Mono kek orang bego di kamar tamu. Ya, pasti gak ketemu lah, orangnya aja ada disini :v
"Oalah, bukan mimpi ternyata.." kata [Name] sambil nepok jidatnya.
Nem, plis.. kalo kamu pen dihujat bilang aja :) gosah sok bego gitu, capek juga lama-lama liatnya..
"Kenapa?" Tanya Mono pas sadar kalo tadi [Name] manggil dia sambil teriak-teriak.
"Hah, apanya yang kenapa?"
Mono menggeleng "Gapapa,"
"Mm, oke.."
"Dasar gaje" gumam [Name] yang tentu saja didengar oleh Mono.
Gimana gak kedengeran, kalo ngegumam aja kek ngomong biasa. To-
Tapi syukur Mono bukan berasal dari dunia ini, jadi dia nggak tau apa itu gaje..
:)
Setelahnya dengan santai [Name] duduk di sofa dan nyalain TV. Pagi-pagi gini enaknya nonton Spongebob.
[Name] udah lupa aja kalo niatnya tadi dia mau baca wp :v yodahlah serah kamu aja nem..
"Mono, kamu ngapain duduk depan TV situ?" Tanya [Name] yang ngeliat Mono gak beranjak dari tempatnya.
Ngapain juga tu anak duduk disitu? Pikirnya
[Name] ini nggak peka ato gimana sih? Udah jelas-jelas kalo Mono itu bisa teleport lewat televisi, tapi kok ini-
Seenggaknya dia inget pas awal game LN 2, kan Mono teleport ke sebuah TV cembung di hutan.
Ngga ngeh apa dia?
"Mono, yok duduk sini aja, lebih baik kita nonton sponbob dari pada galau galau gak jelas." Kata [Name], dari tadi ya dia perhatiin kalo muka Mono itu kek orang yang baru diputusin cinta. Hilih
Galau galau gitu, ntar jadi sedboi tuh anak lagi.
Kayaknya Mono harus segera nyeritain kejadian yang dia alami pas di dunianya secepatnya, kalo nggak nanti [Name] makin ngelunjak :v
[Name] menepuk tempat kosong di sebelahnya, nyuruh Mono supaya duduk disitu. Mono nya cuman nurut aja, ya dia gak kenal juga apa itu sponbob, ngikut doang.
Menurut Mono ya, meskipun otak [Name] itu minus, tapi dia itu orangnya baik.
Udah ngebolehin orang asing kayak Mono tinggal di rumahnya dan ramah pula.
Ya, terlepas dari kekurangan gadis itu, Mono yakin kok kalo [Name] itu nggak jahat.
Gak kayak orang-orang di dunia nya yang busuk semua.
Tentang alasan kenapa [Name] ngebiarin Mono tinggal disini..
Katanya dia kesepian.
Orang tua nya juga..
Gak gak, ortu [Name] gak meningsoy kok, soal kan ini bukan cerita angst :v
Ya, kek di cerita-cerita wetped lainnya, ortu [Name] lagi perjalan bisnis ke luar negeri, bisa dibilang [Name] ini anak holkay.
Percuma nak holkay kalo otaknya tinggal setengah- /plak
Jadi dia pasti kesepian, apalagi rumahnya gede gini dan yang tinggal disini cuman [Name].
Ada wetped sih, tapi itu kan untuk hiburan doang. Temen? [Name] kan nolep :) ada sih beberapa tapi gak terlalu deket.
Palingan dia cuman punya temen online.
Setidaknya kedatangan Mono ngebuat hari [Name] lebih berwarna, walaupun tu anak gak banyak bicara.
Tapi kan orang bisa berubah? [Name] cuman ngerasa kalo Mono gak jadi dirinya sendiri. Mungkin emang belum waktunya..
Belum waktunya buat Mono untuk ngebaperin nem- /heh dia masih bocil
Akhirnya mereka ngabisin pagi hari yang indah sambil nonton sponbob. Diselingi dengan lawakan dan tawa receh dari [Name].
Meski Mono gak paham, tapi dia tetep iyain yang [Name] omongin.
Sesekali dia senyum tipis pas nonton sponbob, ternyata terjebak di dunia ini gak buruk juga.
Bahkan lebih baik dari dunia nya yang dulu..
-
-
(*🍋*)
-
-
22 Maret 2021
~ What Can I Do? - DAY6 ~🍭Bersambung...
Hapeku udah bunyi tinut tinut dari tadi, minta pertolongan supaya diisi dayanya..
Tetep aja kupake buat ngetik ini aowkaowka
:)
Btw cerita nya udah mulai serius ya? :v
______
______Sunie : gaes, kaki ku kok napak di tanah ya?
-743 kata-
KAMU SEDANG MEMBACA
EMERGENCY • [Little Nightmares x Reader]
FanfictionCerita tentang [Name] yang pindah dimensi dan pergi ke isekai? Itu mah udah biasa.. Tentang [Name] yang halu husbunya? Itu juga udah biasa.. Gimana kalo kita ganti story nya jadi husbu nya yang ngedatengin [Name] ke dunia nyata? Ah, pasti ceritanya...