ANGKUTAN UMUM

526 30 9
                                    


Tok tok tok

"Daffa bangun ! Udah siang ini ! " teriak bang junkyu.

"iya bang ! " balas gue sambil jalan menuju kamar mandi.

"bunda , ayah kapan pulang sih ? " tanya bang doyoung sambil bantu menata piring di meja makan.

"ayah kamu pulang nya masih minggu depan bang , tumben nanyain ayah ?" tanya bunda heran.

"biasa itu bun , doyoung minta di beliin sesuatu itu" ejek bang jihoon yang baru turun sama bang hyunsuk.

"apaan sih bang , jangan sok tau deh".

"oiya , daffa udah bangun belum ? " tanya bunda ke semua anak nya.

"tadi udah junkyu bangunin bun , paling sekarang baru mandi" dan di jawab anggukan kepala oleh bunda.

Gue udah rapi , sekarang sarapan bareng semua abang dan bunda di bawah.

"pagi bunda , pagi abang abang ku semua" sapa gue sambil nge geser kursi disamping bang junghwan.

"daffa , hari ini bunda gak bisa nganter kamu ke sekolah ya. . Nenek kalian baru sakit , jadi bunda harus ke rumah nenek habis ini".

"iya bunda , daffa bisa naik bis kok"

"GAAAAAAKKKKKK !!!!" semua abang gue kompak bilang gak.

Gue pun menciut seketika , bunda yang melihat hanya bisa tersenyum.

"daffa aku anter aja bun" itu bang ruto yang ngomong.

"bener nih ?" tanya bunda dan dijawab anggukan kepala oleh ruto.

"nanti pulang nya biar sama asahi bund".

Dan gue pun pasrah gak bisa nyobain gimana rasanya naik angkutan umum T_T.

Disini lah gue nungguin bang ruto ngeluarin motor sport nya , sambil nunggu gue maninin bebatuan kecil di depan garasi.

"udah jangan cemberut gitu , besok abang janji deh bakal ngajak kamu naik bis umum".

"ah abang omong doang , dari minggu lalu juga bilang gitu".

Bang ruto pun mengusak rambut gue. "gemes banget sih adek abang yang satu ini , kali ini abang gak bohong deh".

"bener ya ? Awas bohong nanti aku aduin ke ayah".

Kita berdua pun berangkat menuju ke sekolah , oiya sebenar nya sekolah gue sama bang ruto itu beda arah tapi bang ruto rela telat demi nganter adik nya ini.

Sesampai nya di sekolah bang ruto langsung pamit buat berangkat ke sekolah nya , setelah bang ruto pergi gue pun menuju ke kelas gue. . Di lorong kelas gue ketemu sahabat gue Daniel.

"kenapa lu pagi pagi kok cemberut" tanya daniel.

"hari ini gue gagal naik angkutan umum lagi niel".

"gara gara abang lo ?" dan gue jawab dengan anggukan kepala.

"daff , gue kan udah bilang semua abang lu itu tuh sayang banget sama lu. . Mereka gak pengen elu nya kenapa napa".

"iya sih , tapi kan gue penasaran".

"yaelah lagian elu juga aneh sih , orang lain pengen cobain hal hal yang seru. . Elu malah pengen naik angkutan umum daff" sambil menggelengkan kepala nya.

"dih biarin wlek ".






Sedangkan di rumah

"bang , nanti siang suruh bibi masak aja buat makan siang kamu sama adik adik mu" .

"iya bund , nanti hyunsuk bilang sama bibi. . Bunda hati hati dijalan nya , salam buat nenek sama tante" sambil mencium tangan bunda.

"iya nanti bunda salamin ,bunda pergi dulu ya. . Jagain daffa ya bang !" sambil melambaikan tangan nya.

Gimana Gimana ?
Next gak ini?
Ahihihihi

Abang Adek | Treasure ~Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang