1

562 219 948
                                    

Happy reading...

Daylon baru sampai rumah langsung di sibukkan dengan bebenah rumah dan mengurus kedua adiknya yang bernama Cilla Anesya dan Vino Astrio. Cilla masih berumur delapan tahun dan Vino berumur lima tahun.

"Kakaa, itu punya akuuu." Vino dan cilla berebut bola dan tak ada yang mau mengalah.

"Jangan berantem dong de, hadeh." ucap Daylon yang sedang mencuci piring.

"Abang, cilla mau es krim."

"Abang ga ada duit de." Daylon menghampiri adik-adiknya sambil membawa makanan untuk menyuapi adik-adik kesayangannya itu.

"Yuk makan, abang suapin." ucap Daylon yang langsung di tolak adik-adiknya.

"Kenapa ga mau? Nanti abang bilangin mami ya kalo ga mau makan."

"Aaa, dede ga mau makan, dede mau es krim." kali ini Vino yang merengek.

"Iya Bang, Cilla juga mau es krim."

Daylon merogoh isi kantongnya. Hadeh mana duit tinggal selembar.

"Ya udah tapi makan dulu ya, kalau makanannya abis nanti Abang beliin es krim."

"Okee."

Daylon pun mulai menyuapi adik-adiknya setelah itu ia mengajak adik-adiknya ke warung untuk membeli es krim.

Sesampainya di warung, Cilla dan Vino langsung menyerbu es krim yang ada di lemari es.

"Aku mau yang ini." Vino sambil mengambil es krim Spongebob kesukaanya.

Berapaan dah tuh harganya.

"Kalo Cilla mau yang coklat." Lalu Daylon mengambilkan es krim coklat untuk adiknya.

"Jadi Lima belas ribu mas."

Buset, gapapa dah.
Daylon pun memberikan uangnya dan di berikan kembalian sebesar 5000 rupiah.

Gapapa yang penting adek gue seneng Gumamnya sambil menyimpan uangnya di kantong.

...

"Bang, kok mami belum pulang sih?" tanya Cilla.

"Kan mami kerja, biar kita bisa jajan es krim." Daylon sambil membawa buku dongeng.

Daylon membacakan dongeng untuk adik-adiknya lalu di setengah cerita adik-adiknya sudah tertidur lelap. Setelah itu, Daylon menyelimuti adik-adiknya dan ia keluar dari kamar.

Daylon melihat jam dinding yang menunjukkan pukul 9 Malam.

Tumben mami belum pulang. 

Tok...tok...tok

Daylon pun langsung membuka pintu.

"Yah gue kira mami gue." ucap Daylon setela itu ia mempersilahkan temannya masuk kedalam.

"Mami lu emang kemana?" tanya Kevin.

"Mami gue masih kerja kayaknya."

"Lu mau minum apa?" tanya Daylon yang di tolak Kevin dengan alasan tidak mau merepotkan temannya.

"Lu mau ga jagain rumah sebentar?" tanya Daylon yang diberi anggukkan oleh kevin.

"Makasih ya, Vin."

Daylon pun pergi dari rumah untuk mencari maminya.

"Permisi bu, ada mami saya ga?" tanya Daylon kepada Bu Erni yang sedang menutup Toko kue nya.

"Ibu kamu tadi pergi dari sore ke rumah Bu Joko." ucap Bu Erni yang membuat dahi Daylon berkerut.

"Katanya ibu kamu mau cuci gosok di rumah Bu Joko."

LOST : Jual Beli (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang