Lost in The Parking Lot

8 1 0
                                    

Aku bersama suamiku baru saja menyelesaikan sebuah acara di sebuah gedung. Pakaian kami tidak begitu formal karena hanya meeting tapi cukup melelahkan. Gedung ini luas, parkirannya pun begitu. Begitu luasnya hingga terdapat 2 parkiran gedung. Awalnya di pikiran kami hanyalah masuk ke mobil dan langsung pulang karena kami lelah. Tetapi, kami masuk ke area parkir gedung hanya untuk menemukan bahwa mobilku hilang. Aku berusaha positive thinking.. walau yakin mobil itu ada di lantai ini, mungkin aku lupa letak persis parkirnya. Aku dan suamiku keliling lantai parkiran itu, langit diluar sudah gelap. Bagaimana tidak? waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Kami keliling tapi tak kunjung menemukannya, kemudian aku coba menggunakan remote mobilku supaya bisa mendapatkan respon dari mobil itu, ternyata ngga. Mobil lain yang menyaut, beberapa kali coba ke bagian area parkir lain, iya memang ada beberapa mobil yang merespon tapi bukan mobil kami. Aku hampir putus asa.

Melihat situasi yang tidak kunjung membaik, suamiku mengajak untuk ke bagian pengelolaparkir berharap bisa menemukan jawaban. Ia berpikir untuk melihat riwayat keluar masuk mobil atau mungkin bisa mendeteksi lokasi parkir mobil kami. Kamipun berjalan ke arah ruang pengelola parkir. Semisal Google mengeluarkan "Where's my car" mungkin udah kupake sekarang.

Aku kira hari ini sudah hari tersialku ternyata ada yang lebih sial dari kehilangan mobilku. Tiba tepat di depan pintu ruang pengelola parkir, ada 2 laki-laki menghampiri kami dan berusaha memukuli suamiku. Suamiku melawan balik, tangannya menahan serangan mereka dan kakinya berusaha menyerang mereka, tapi tidak membuat mereka berhenti. Aku yang terkejut, berusaha teriak "Tolong!!" berharap ada yang bisa membantu tapi tidak ada yang datang, bahkan dari dalam ruangan pengelola parkir juga tidak ada satupun respon. Sehingga satu-satunya solusi adalah dengan kekuatanku sendiri. Aku menyerang balik 2 laki-laki itu, sambil menahan nangis karena ga kuat melihat suamiku diperlakukan seperti itu. Beruntungnya mereka berakhir mundur. Kami hanya bisa terdiam disana, terkejut dengan apa yang baru saja terjadi.
Aku menengok ke arah jendela ruang pengelola parkir, lampunya menyala pertanda masih buka atau mungkin ada orang. Kami kemudian masuk.

Pintu terbuka dan aku kaget, ada 2 orang yang sedang bermain game online di PC dalam ruangan kecil itu. Posisinya depan pintu masuk ada 1 orang dan di sebelah kiri dibalik pintu ada 1 orang. Mereka menggunakan kaos polos, meja sungguh berantakan seperti abis dipakai untuk nongkrong. Kami masuk dan mereka mssih asik dengan gamenya. Aku sangat geram karena kami baru saja di serang dan mereka don't give a f***! Tapi karena ingin cepat menemukan mobil, aku berusaha tidak mengeluarkan amarahku. Suamiku langsung menanyakan, "Pak, kami kehilangan mobil, sudah berusaha menggunakan remote juga tapi tidak berhasil. Apakah bisa bantu deteksi lokasi mobil melalui CCTV atau riwayat keluar masuk mobil?"
Orang yang di depan kami memandangi kita, lalu bilang "iya bisa, bentar ya duduk dulu"

 Apakah bisa bantu deteksi lokasi mobil melalui CCTV atau riwayat keluar masuk mobil?"Orang yang di depan kami memandangi kita, lalu bilang "iya bisa, bentar ya duduk dulu"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kemudian ia bangun dari duduknya dan berjalan ke ruangan bagian dalam, seperti ruangan kontrol. Suamiku ngikutin dari belakang. Ia menyalakan lampu kemudian kembali duduk untuk bermain. Bahkan ngajak suamiku untuk ikut bermain. Aku hanya bisa speechless melihat itu. Ini maksudnya disuruh cari sendiri atau gimana ya? Tapi yasudah aku mencoba bersabar.

Satu jam berlalu dari mereka masih bermain bersama, sampai habis kesabaranku dan aku mulai bentak mereka, "Mau sampe kapan kalian main begitu? cepetan cari mobil gw, gw pengen pulang!!! Jangan sampe gw acak-acak ya!"

Melihat diriku yang emosi, mereka segera langsung masuk ke ruang kontrol dan memantau CCTV itu. Mereka kemudian mengetik plat nomor mobilku. Dan betul, CCTV itu bisa melihat jejak mobilku. DAN TERNYATA MOBILNYA DIBAWA ORANG?!!!

Aku sangat yakin aku sudah mengunci pintu mobil itu. Setelah diliat lebih teliti ternyata dibuka paksa oleh orang yang gak tau diri. Mobilku dibawa kabur, bahkan bisa keluar dari area parkir padahal karcis parkirnya ada padaku. Ia keluar masuk hingga 2 kali, dan terakhir parkir di dekat ruang pengelola parkir. Padahal tadi kami sudah melewati area itu beberapa kali waktu kami mencari mobil dan tidak ada mobil itu. Kami berterima kasih, dan langsung keluar dari sana.

Kami berjalan ke arah mobil sesuai ysng diarahkan CCTV dan benar mobil itu secara ajaib muncul dan tidak ada cacat cela, dan tidak ada orang disekitar sini. Kami mencoba menggunakan remote kembali, dan mobil itu respon. am like WTF?!
Oke, mungkin tadi halu, baiklah, ayo kita pulang.
END.

(Not-So) Crazy Night DreamWhere stories live. Discover now