Pulang bersama

117 21 0
                                    

"Kenzo, ayo ke kantin."

Kenzo mengangguk dan segera melangkah mendatangi Kinan, "ayo, Kenzo tadi kebetulan lupa bawa bekal dari Bunda."

Keduanya menuju ke kantin sambil bergandengan tangan. Hal yang sudah biasa dilihat teman-teman sebayanya maupun guru-guru yang mengajar di sekolahnya. Bila ada Kinan, maka disitu akan ada Kenzo, dan sebaliknya.

Sampai di kantin, Kenzo memilih untuk membeli bakso, dibagi dua dengan Kinan karena keduanya tak mampu menghabiskan satu mangkok bakso sendirian, mereka masih kecil.

"Loh Kenzo? Tumben ke kantin gak bawa bekal?" Tanya Raska, teman sekelas Kinan dan Kenzo.

Kenzo dan Kinan memilih duduk didepan Raska, "Iya Raska, Kenzo gak lupa bawa bekal tadi pagi, jadi makan di kantin."

Raska hanya mengangguk setelah mendapatkan jawaban dari Kenzo. Ketiganya makan dengan khitmat tanpa berbicara, guru mereka mengajarkan saat makan sebaiknya tidak banyak bicara.

"Eh sudah pada kumpul disini hehehe Laras gabung ya!"

Ketiganya mengangguk sebagai jawaban dan kembali memakan makanan mereka. Hanya dalam sepuluh menit, bakso telah ludes dihabiskan Kenzo dan Kinan. Keduanya memilih bersantai sebentar di kantin karena jam masuk masih lima belas menit lagi.

"Kenzo nanti pulangnya lewat depan rumah Ares ya."

"Loh? Bukannya lebih jauh ya Kin?" Jawab Kenzo.

Laras yang awalnya menyimak, kemudian memilih ikut menimbrung, "Pasti Kinan mau mampir ke toko roti yang baru buka kemarin ya??"

Kinan yang mendengar jawaban Laras kemudia mengangguk semangat, "Loh iyaa, Laras tau?"

"Tau dong, kan kemarin Laras mampir sama mama hehe, cobain deh roti krim nya, enak loh Kin."

"Waahh Kinan jadi gak sabar ke sana. Kenzo mau antar kan?"

Kenzo mengangguk, "Mau kok Kinan. Eh iya ayo balik ke kelas, habis ini udah jam masuk."

Keempat bocah tersebut kemudian bergegas merapihkan meja dan kursi, kemudian kembali ke kelas mereka, Kelas 1-1.

.

.

.

.

.

.

.

.

"Kenzo mau pilih yang mana rotinya? Kinan traktir kok hehehehe."

Kenzo terlihat menimang-nimang manakah roti yang menurutnya enak, "Mmmmm, Kenzo ambil roti coklat ya Kinan."

Kinan mengangguk, setelah itu membawa keranjang berisi beberapa roti untuknya, maminya, papinya, kakaknya, dan untuk Kenzo.

Setelahnya keduanya memilih melanjutkan perjalanan pulang, melewati jembatan kecil yang terlihat indah di siang menjelang sore hari.

"Kenzo berhenti disini sebentar gimana?"

"Memang Kinan mau ngapain?"

"Mau lihat pemandangannya disini bagus ternyata, sekalian makan roti, gimana?"

"Boleh deh, ayo disitu ada tempat kosong Kin."

Kenzo menggandeng tangan Kinan menuju salah satu bangku dipinggir sungai tersebut. Keduanya memilih bersantai dan memakan roti mereka.

Kinan menoleh kearah Kenzo, "Ken, kalau nanti sudah besar jangan tinggal Kinan sendirian ya."

Kenzo dengan cepat mengalihkan pandangannya kearah Kinan, "Ya gak mungkin juga kan? Kenzo maunya sekolah bareng Kinan terus hehehe."

"Kenapa begitu??"

"Biar bisa jagain Kinan sampai tua dong! Kinan juga janji ya gak boleh tinggalin Kenzo."

Kinan mengangguk semangat, "Janji, nanti kita masuk di sekolah yang sama ya biar gak pisah."

Kenzo bergumam, mengiyakan jawaban Kinan.

.

.

.

.

.

.

.

Keduanya melanjutkan perjalanan pulang sebelum matahari mulai tenggelam. Sesekali mereka akan melempar gurauan untuk menaikkan suasana. Bercerita tentang guru menyebalkan di sekolah, sampai hal kecil yang terjadi di rumah. Sudah menjadi rutinitas Kinan dan Kenzo untuk berbagi cerita saat pulang sekolah. Keduanya merupakan anak yang aktif berbicara, dan pendengar yang baik.

Perjalanan pulang hari ini dihabiskan dengan mampir ke toko roti yang baru buka, kemudian bersantai dipinggir sungai, dan bercerita.

Meet another casts!

Raska Arion (Yoon Jaehyuk)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Raska Arion (Yoon Jaehyuk)

• 7 tahun
• Si banyak bertanya
• Suka berbagi apa saja dengan teman-temannya
• Mudah berteman dengan siapa saja

"Menurut Kenzo, kita diciptain dari apa? Kok bumi bisa ada? Alien itu asli gak sih?"

"Menurut Kenzo, kita diciptain dari apa? Kok bumi bisa ada? Alien itu asli gak sih?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Larasati Dandelion (Kim Minju)

• 7 tahun
• Si penuh informasi
• Pecinta roti seperti Kinan
• Mudah tertawa dengan lelucon teman-temannya

"Kinan, ada toko roti baru buka nih, dideket stasiun lama. Enak loh rotinya."


Note:
Berhubung sambil nunggu dosen datang, update dulu😁 kritik dan saran bisa disampaikan lewat dm ya, thankyou❤

Little PooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang