Setiap orang berhak bahagia, tentu saja bahagia versi nya masing – masing. Kebahagiaan itu bukan di cari, tapi di ciptakan. Bahagia mu itu ketika apa? Ya udah ciptain aja kebahagiaan versi mu. Iya sih, praktek tidak semudah teori, ngomong doang gampang cara nyiptain nya gimana bos?
Banyak yang bilang, “bahagia itu sederhana” iya emang sederhana kalau kita nyadar, kalau kita banyak bersyukur. Tapi yang namanya manusia itu banyak mau nya, iya apa iya? Ya iya lah, kemauan manusia itu ga ada habis nya.
Mangkanya sulit bahagia soalnya mau nya banyak sih, udah punya ini itu masih mau yang lain, tidak bersyukur, insekyur, overthinking, serasa hidup nya paling menderita di dunia, serasa dirinya adalah menusia yang ga pernah ngerasain bahagia.
Emang paling bener ga usah mengharapkan lebih sama kebahagiaan dunia yang fana ini, kita ga bakal dapet kebahagiaan yang bener-bener maksimal tanpa di ganggu sama perasaan-perasaan negatif lain nya.
Bukan berarti ga boleh bahagia di dunia, bukan. Boleh, boleh banget malah, tapi sewajar nya aja sih, apa coba yang di kejar di dunia? Toh ending nya semua bakalan hilang.
Dudukan sesuai kedudukan nya. Tempatkan sesuai tempatnya. Gunakan sesuai kegunaan nya. Bisa?