Bab 1

12 0 0
                                    

Leia's

"Lu tuh punya masalah hidup apasih pake display picture di twitter kayak gitu?" Tanya calum ke leia sambil makan bakso goreng yang baru aja beli di depan minimarket dekat rumahnya.

"Ya suka-suka gue sih, cal. Gue ngerasa keren tau disitu." Jawab gue sambil nunjukkin gaya yang sama kayak di display picture twitter.

Dah ah, gue ngantuk pengen bobo. Gak jadi deh, mendadak tiba-tiba laper.

"Eh iya, lei. Ngomong-ngomong si luke—"

"Nape dia? Rokok nya abis?"

"Bukan anjir. Gue liat-liat dia lagi pdkt sama nath. Tapi kok gak keliatan lagi pdkt-in ya?"

Sontak gue kaget sama ucapan calum si cina gembul nan cipit yang masih ngunyah bakso goreng. Liat aja pipi nya udah kayak bakpao yang overload gara-gara kepenuhan!

Masa iya luke lagi pdkt sama nath? Ah boong aja itu si cina.

"Oh ya? Sejak kapan dah? Keren juga kamuflase nya ya? Kek kadal." Ujar gue sambil menunjukkan fake laugh. 

Apaan nih? Kagak ikhlas gue liat luke sama nath. Eh tapi, gue siapa? Au ah.

"Si toton sih bilang udah dari 2 bulan lalu. Tau deh udah jadi atau belum. Gue rasa sih belum, tapi kan—"

"Bacot ah lu, cal. Banyak tapi tapi nya. Mending kita mam eskrim di mekdi. Gue traktir deh!" ajak gue dengan nada agak bete pas gue denger berita kayak gitu.

"Kuy gas ngeeenggg!" Jawab calum dengan bahagia. Iya, calum kan demen yang gratisan. Emang dasar si cina gembul.

———

Calum pun memarkirkan mobil Xpander hitam kesayangannya yang dia kasih nama spades. Lalu, calum mematikan lagu jedag-jedug yang tadi dia setel selama perjalanan. Iya, apalagi kalo bukan lagu 'Buaya Buntung' dari mba inul? Emang kadang selera calum suka gak jelas. Kadang dia suka setel lagu galau indonesia kayak Kerispatih, kadang yang jedag-jedug dangdut, kadang juga setel lagu anak senja kayak Pamungkas, dan paling random dia pernah setel lagu jadul indo kayak Panbers dan kawan-kawannya.

Aneh lu, cal. Untung temen.

Gue dan calum pun masuk dan ngantri. Sambil ngantri, gue pun mulai mikir mau makan apa. Maklum, seorang leia emang labil banget kalo milih makanan. calum pernah sampe kesel banget gara-gara gue kelamaan mikir mau makan apa.

"Ya. Selanjutnya!"

"—mau pesen apa, kak?" Ujar mbak-mbak kasir.

"Mbak. Aku mau McFlurry Teh Botol Kue Jadul nya 1, terus aku juga mau French Fries nya 1. Lu mau apa, cal?"

"Saya mau McFlurry Oreo nya 1 sama happy meals 1."

"Baik. Ditunggu pesanannya disebelah sini ya."

Gue dan calum pun geser ke tempat yang disuruh sama mbak kasir nya. Sambil ngobrol dan nunggu pesanan yang tadi dipesan, gue ngeliat calum menyipitkan mata nya sambil ngeliat kearah parkiran kayak seakan-akan dia lagi ngeliat orang yang dia kenal.

"Lu liatin siapa sih?" Tanya gue dengan penasaran.

"Lah itu nath sama luke? LAAAHHH?" Jawab calum dengan nada agak kencang.

Si cina ih bisa-bisa nya ngomong nada nya gak santai.

eh bentar? beneran nath sama luke? 

eh iya deng bener. YAILAH.

"Nomor 70. silakan diambil." panggil mbak kasir yang berhasil membuyarkan gue dan Calum. buru-buru Calum ambil nampan yang berisi pesanan kita berdua dan gue segera kabur ke pojokan karena gue gak mau ketauan sama duo pasangan yang buset dah gue gak suka.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 03, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

it's time [lrh] // on-goingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang