Selepas kejadian barusan, Minva pun dibopong oleh Jaevan untuk kembali ke rumah. Sembari dibantu 2 orang warga untuk membawakan sepeda mereka.
Mereka ngebawanya juga sambil dituntun kok, mau makek gimana coba ye kan? orang sepedanya si Minva udah copot rantainya. Sedangkan sepedanya si Jaevan masih aman kok, cuman bapaknya aja yang nggak mau naikin. Gengsi mungkin.
Kalian tau, Minva jatuhnya dimana?
Mungkin menurut kalian dia diseruduk oleh tukang becak tadi dan jatuh tersungkur ke aspal bukan?
Tapi tidak, melainkan dia jatuh ke sebuah selokan pinggir jalan komplek. Karena waktu sepedaan, posisi dia emang sebelah kiri, sedangkan Jaevan sebelah kanannya.
Tukang becaknya juga salah sih, lagian ngapain jalan diposisi kanan, kan seharusnya diposisi kiri, jadi lihatlah akibatnya.
Minva tersungkur ke selokan gara-gara setir sepedanya gak seimbang, lagian siapa suruh nyetir sambil mukul-mukul setirnya kan jadi kek gini kan. Kalau mau atraksi tuh yang lebih kerenan dikit dong Min.
"Eh pak, taruh disitu aja sepedanya. Makasih pak sudah membantu saya sama adek saya, maaf kalau kita ngerepotin. Nih pak marahin adek saya aja ya", ucap Jaevan diselingi senyum manis tanpa dosa.
Bapak-bapaknya yang ngedenger itu cuman ketawa canggung, lalu berucap, "iya dek gak papa, lain kali hati-hati ya, jangan ketawa terlalu berlebihan, takutnya nanti kayak tadi atau gak lebih dari itu"
Jaevan hanya ngangguk-ngangguk aja, pengen cepet ke dalem dia tuh. Punggungnya udah pegel ngebopong si Minva. Belum juga mau pamit ke bapak-bapak di depannya untuk ke dalem dulu, eh si Minva malah balik nanya ke si bapaknya.
"Eh pak, maksudnya nggak lebih dari itu apa ya?" tanya Minva penasaran, masih berada dipunggung Jaevan.
"Astaghfirullah nih anak, ngapain coba nanya-nanya, gak tau apa punggung gue udah pegel kek gini. Untung adek gue lu, kalau bukan udah gue lempar lo ke Samudera Atlantik." Batin Jaevan dengan mukanya yang gak enak, tapi masih enak dipandang kok hehew:>
"O-oh? anu, misalnya g-gila gitu?" jawab salah satu bapak tersebut enteng.
Minva yang tadinya berada dipunggung Jaevan pun beranjak turun tanpa aba-aba yang langsung membuat Jaevan terperanjat kaget. Tak hanya Jaevan, bapak-bapak di depannya juga demikian.
"Ehh si bapak sekata-kata ya kalau ngomong, saya nggak gila ya pak, saya ketawa kek gitu tadi karena ceritanya si Jaevan lucu. Mangkanya saya ketawa sampe bengek kayak gitu, gimana sih!" ngegas Minva tak peduli bahwa dihadapannya adalah orang tua.
Jaevan membulat, matanya menatap sang adik tak suka dan sepertinya mulutnya ingin mengeluarkan emas berlian. Gak deng. Sebuah kata-kata yang pada akhirnya ia lontarkan.
"Heh! Omongan lu ye dijaga, lu gak tau siapa yang lu ngegasin barusan? Orang tua cuy, bukan orang seumuran kek elu! minta maaf gak! atau gue bilangin ayah sama mama, kalau elu habis ngebentak orang tua", kesal Jaevan
"Satu lagi! Ayah sama mama nggak pernah ya ngajarin kita ngomong sama orang tua kek gitu", sambung Jaevan.
Huh... Sepertinya Jaevan sangat kesal sekali saat ini. Ia melihat adiknya Minva menunduk tanpa bergeming. Lalu beberapa detik Minva mendongakkan kepala kearah Jaevan dan bergulir kearah bapak-bapak di depannya yang sedari tadi hanya diam tanpa berucap kata-kata untuk membela dirinya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐄𝐯𝐞𝐫𝐲𝐝𝐚𝐲 𝐅𝐫𝐨𝐦 𝐀𝐩𝐫𝐢𝐥 𝐓𝐨 𝐌𝐚𝐲
FanfictionHanya perkumpulan para anggota keluarga, para bujang, dan kesehariannya pada bulan April sampai Mei nanti. Dibumbuhi dengan konflik-konflik yang ringan nantinya, dan mungkin juga sedikit kerecehan. •Hanya sekedar menghibur selama masa pandemi covid...