Bab 3

1.3K 147 6
                                    

Hei, jangan lupa Vote dan komennya ya...

Rama tidak pergi kerumah Danu, ia pergi ke mesjid untuk sholat subuh. Di mesjid ia bertemu Mr. Andi guru bahasa Inggris mereka di sekolah. Andi menyapa Rama. "Rama, udah selesai sholatnya?"

"Eh bang Andi, udah bang... Bang Andi baru mau sholat?" ujar Rama.

 Bang Andi baru mau sholat?" ujar Rama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Andi

"Iya, tadi habis sahur ketiduran lagi. Jadi agak telat." ujar Andi.

"Ya udah sana sholat dulu. Rama pulang duluan ya bang. Assalamualaikum," ujar Rama.

"Waalaikumsalam, Hati-hati..." ujar Andi.

Rama pulang menuju kerumahnya, saat ia akan masuk kerumah jejemon itu berdiri di depan pintu. Mendadak wajah Rama berubah, melihat ekspresi Rama yang sedikit marah Dhani minggir dari depan pintu.

"Dari mana aja lu? Di cariin ayah sama ibu tu, mau pamit mereka balik ke Jakarta." ujar Dhani.

"Oh, akhirnya kau juga pergi kejakarta kan... Aaah senengnya." ujar Rama.

"Siapa bilang, gue bakalan tinggal disini dan bikin hidup lu gak senang. Ahahahahaha." ujar Dhani.

"Dasar Dajjal..." ujar Rama.

"Apa? Heh, lu tu mbahnya Dajjal..." ujar Dhani.

"Iyuh, Dajjal teriak Dajjal... Gak suka Gelaaay..." ujar Rama sambil berlalu.

Dhani selalu kalah debat dengan Rama, tapi itu yang membuatnya suka, ia akan semakin usil dengan Rama. Rama masuk keruang tamu, lalu Burhan dan Ririn berpamitan kepada Rama, Salma, Kakek Ujang, dan Dhani. Burhan dan Ririn sudah pergi, hari masih menunjukan pukul lima subuh. Rama memutuskan untuk  tidur kembali. Dhani pun masuk ke kamar dan tidur juga.

Pukul enam pagi, Rama mandi dan bersiap-siap akan kesekolah. Lalu Rama membangunkan Dhani untuk bergegas mandi juga. "Heh kebo, banguuun... Udah jam berapa ini?"

"Apaan sih lu... Masih ngantuk gue.." Ujar Dhani.

"Kau telat kesekolah jangan kau salahkan aku ya," ujar Rama, yang tau kalau Dhani akan satu sekolah dengannya.

Dhani sebenarnya sudah SMA kelas dua, sementara Rama masih kelas satu. Apa yang terjadi di sekolah? Entahlah. Saat sudah berada di sekolah, Dhani meminta dirinya pindah kelas dan satu kelas dengan Rama. Wali kelas mereka pun memperkenalkan Dhani sebagai murid baru di sekolah itu.

BXB - RAMADHAN (RAMA DAN DHAN?.)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang