Spesial Ramadhan :v

46 3 4
                                    

Ya. Sekarang bulan Ramadhan. Di dunia manusia lho ya, ga tau dunia iblis. Tanya aja Mujika selaku queen nya. Kali aja di sana juga ada Ramadhan :D

Balik lagi. Karena bulan Ramadhan bulan wajib puasa, anak anak Gracefield tentu ikut berpuasa (di sini jadi anak muslim soleh solehah ceritanya. Khusus fanfic ini).

Karena Ramadhan, sekolah anak anak disana diliburkan. Dan apa yang terjadi? Mereka dilanda kegabutan (hah?).

Selain membantu Mama, mereka ga tau mau main apa. Mau maen kejar kejaran, takut haus. Tapi kalo ga main ntar gabut. Saat Don menawarkan pilihan terakhir yaitu main PS dan HP, beuh Mama ngamok. Katanya harus berinteraksi dengan orang lain. Ga fokus dengan gadgetnya.

Yaudah selesai prolognya. Kita masuk ke cerita.

Suatu siang sekitar jam 11 Don dan Ray disuruh menjemur pakaian.

"Ayo Ray dan Don! Jemur bajunya! Bajunya baru dicuci Gilda. Ambil sana."
Perintah Mama.
"Elah Ma, panas banget gini. Jemurnya ntar aja lah tunggu ademan dikit." Keluh Don.
"Lagian kita lagi puasa. Cape tar." Kata Ray.
"Justru itu!! Mumpung panas harus cepet dijemur! Biar cepet kering! Ntar kalo hujan malah lebih ribet!" Kata Mama.

Males debat, mereka berdua memilih menurut.

Di luar sudah ada Anne dan Phil. Mereka sudah mulai menjemur cucian. Don dan Ray menyusul mereka.

"Tumben rumah sepi. Pada kemana sih kak?" Tanya Phil.
"Biasalah, pada ke pasar." Kata Anne.
"Aku kan juga mau ikut... mau jajan..." Phil memelas.
"WOI PUASA!!"

Setelah menjemur cucian, mereka berempat langsung ngadem ke kamar.

Di kamar ada Norman yang asyik baca buku. Keenakan emang. Yang lainnya panas panasan bantu Mama, dia ngadem di kamar.

Setelah puas ngejulidin Norman, main kartu, dan ngadem di kamar, mereka mulai bosan.

"Aelah bosen..." Keluh semuanya.
"Nonton yutub ah~" Anne membuka HP nya.

Di beranda yutub, muncul video berthumbnail orang berpose ancang ancang, seperti hendak bertarung. Cuman, di tangannya ada sarung yang sudah dilipat. Anne yang tadinya mau menekan tombol search, dihentikan oleh Don.

"Eh, Anne! Bentar dulu deh. Itu video apaan? Orang mau tawuran?" Tanya Ray.
"Ish apaan sih! Palingan dia lagi maen ninja ninjaan ama sodaranya. Udah ah, jangan ganggu!" Kata Anne risih.
"Eh liat dong! Kayanya seru! Pencet Anne! Pencet!" Don menyuruh Anne untuk membuka video itu.
"Ealah, Don kan punya HP! Pake HP Don aja!!" Anne udah kelewat kesel, dia pun pindah kamar.

Karena penasaran, mau tak mau Don mencari video itu di yutub. Untungnya dia ingat judulnya, "Tips supaya menang main slepetan tanpa Wadidmore".

"Kek pernah denger, slepetan..." Don mencoba mengingat.
"Udah elah, nonton aja dulu!" Kata Ray.

Don, Ray, Phil, dan Norman menonton video itu. Disitu dijelaskan pengertian permainan slepetan, bagaimana cara bermainnya, dan tentu saja tips supaya menang.

"Ooh ternyata ini kak, yang anak masjid suka mainin kalo malem malem!" Kata Phil.
"Hah?" Norman dan Ray bingung.
"Ooh iya iya, baru ngeh. Jadi di masjid setelah shalat, anak anak nanti bakalan kumpul terus bawa sarung. Nah abis itu ntar mereka tarung slepetan by one. Tar yang bertahan sampai final, bakalan di traktir jajan sama yang kalah." Terang Don.
"Lah, jajanin apa?"
"Palingan yupi ato teh gelas."

Singkat cerita, mereka berempat sepakat untuk bermain slepetan nanti setelah shalat. Sambil menunggu waktu berbuka, mereka juga menentukan bahan apa yang sebaiknya digunakan (pada ga punya sarung. Shalatnya pake celana panjang.). Akhirnya dipilih yang paling pas. Yaitu pakai bawahan mukena anak anak cewe dan sajadah tipis.

[The Promised Neverland] di Dunia Manusia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang