Scary Smile!
Melihat mereka seperti bahagia,
Bergurau,Tertawa,Bercerita,tapi hal yang belum pernah di ceritakan,adalah cara melihat mereka tersenyum!Aku punya seorang teman,yang selalu duduk di samping ku,peribadinya lain dari yang lain ku lihat,aura nya membuatkan aku tertanya-tanya? Apa kah dia seperti AKU?
Tapi setiap kali ku ingin membuka cerita pada nya,pasti dia menjauh kan kerusinya,seperti menghindari dari ku,padahal aku cuma mahu berteman dan berkenalan,mungkin caraku tidak membuatnya selesa?! :(
Satu hari saat aku lagi stress aku naik atas bangunan dan aku melihat dia duduk sambil melihat keatas awan.
Aku melihatnya dia seorang yang sangat garang dan kekuatan peribadinya sangat tak terkalah kan,saat aku lagi termenung melihatnya dia menyadari aku ada berada disana dan sedang memperhatikan dia."She coming at me and say don't see me like that!" Lalu dia keluar dari tempat itu,tapi aku saat itu merasakan sesuatu aura yang tidak akan membuatkan seseorang kembali lagi.Aku mengejarnya,tapi aku gagal mencarinya dia terlalu cepat melangkah,yang membuatkan aku kebingungan dan letih berlari mencarinya.Saat aku bertanya pada semua orang disitu tentang dia,semua menjawap mereka tidak melihat siapa-siapa yang turun dari tangga itu? Hampir semua orang disikitar menjawap mereka tidak mengenal siapa dia dan tak melihatnya turun dari tangga itu.Aku kebingungan? Who she?
Hari keesokannya,aku cepat-cepat datang ditempat itu dimana dia akan duduk disampingku,tapi ternyata dia tidak datang dan itu benar-benar membuatku rasa bersalah dan aku mempersalahkan diriku atas berlaku kemari.
Saat lagi focus perkerjaan,seseorang menghampiriku dan tersenyum padaku,aku melihat semua orang lagi focus dan aku bertanya dia mahu nya apa? Lalu dia ingin memegang pipi ku dengan tangannya,tiba-tiba seseorang datang mengalihkan pandanganku pada dia,rupa-rupanya itu dia yang lagi ku tunggu-tunggu,dan aku berbicara padanya ada orang datang padaku senyumannya terlalu natural dilihat tapi seperti senyuman kosong,kamu tahu kata nya seperti ini "kamu terlalu bodoh memilih senyum meskipun kamu tahu itu menyakitkan!" Aku terdiam sejenak,dan menanyakan apa maksudnya?
Setelah dia mengatakan itu dia terus pergi dari situ dan membiarkan aku bertanya-tanya,saat aku melihat di balik arah orang yang berdiri senyum lebar itu sudah pergi dan keadaan menjadi normal lagi.Aku benar-benar menyusun puzzle apa sebenarnya berlaku? Siapa dia yang tersenyum lebar? Dan siapa dia lagi ku kejar-kejar? Situasi yang membingungkan..
Saat pulang rumah di larut malam,ku merasakan lelah yang sangat dasyat seperti aku melakukan perkara yang gila,padahal aku hanya duduk dan menghadap laptop sepanjang hari,mencipta lagu,menari dan sebagainya tapi kenapa badanku seperti digengam orang yang sangat erat?. Aku dengan saking penatnya terlelap di sebuah sofa besar,dan saat mataku mulai menutup aku sempat melihat ada beberapa orang disekelilingku dan berpakaian biru,menutupi mulut mereka? Di dalam pikiranku itu sebuah mimpi dikeadaan sedar.
Di hari esok pada jam 8:30 minit pagi.
Aku seperti biasa melakukan hal yang sama sepanjang hidupku melakukan perkerjaan yang melelahkan,dan ada juga hal-hal yang masih ku pertimbangkan sepanjang hari,ku tahu hal itu tapi puzzle nya masih terlalu sukar dijawap?
Dibawa tekanan itu harus tetap tegar dan berani maju,tapi ada satu saat aku tidak mengerti disaat aku merasakan badan ku sakit,ada sesuatu yang mencucuk diri ini dan mengalir kedarah,beberapa minit aku membuka mataku,aku merasakan diri ini cergas kembali dan itu yang membuatkan aku masih bertanya-tanya?Untuk hari yang kedua 2,hal yang sama aku balik dari perkerjaanku,dan terbaring disofa,cuba untuk tenang dan melepaskan beban,saat mataku menutup disitu ku melihat sosok-sosok orang yang berdiri disikitarku dan pangling mengejutkan aku sempat melihat sosok orang yang aku kenal,tapi saatku cuba bangun tubuh badanku terlalu lemah dan itu membuatkan aku tertidur dengan lelap.
Hal itu berlaku setiap hari,saat hari ketujuh,saat aku datang diperkerjaanku dengan keadaan lemah,saat aku tiba dimejaku,tiba-tiba ada seseorang datang padaku dia tersenyum lebar padaku,dan dia memegang tanganku secara tiba-tiba dan itu mengejutkan aku,aku berusaha menghindarinya dan melepaskan tanganku dari nya tapi aku tidak kuat lagi seluruh tubuh badanku lemas,aku mengharapkan seseorang membantuku,dihatiku mengatakan aku harus keluar! Tapi aku bingung kenapa aku mengatakan itu disaat-saat ini?
D
an kamu tahu hal yang mengerikan berlaku,muka orang itu tiba-tiba retak dan aku melihat muka dibalik topeng senyuman kosong itu,ada sebuah mulut yang lagi senyum lebar hingga kepipi, itu menakutkan sekali,aku berteriak sekuatnya tapi orang disekililingku tidak peduli padaku! Aku mulai kesal orang disekelilingku,kerana aku boleh merasakan teriakanku itu sangat kuat tapi kenapa tiada siapa pun datang memberi bantuan,dan peduli padaku.??? Aku sudah tidak kuat aku menutup mataku untuk tidak melihat orang itu,tapi tiba-tiba ada sebuah suara mengatakan ini padaku "itu kamu hadaplah kenyatan dan berikanlah dia cinta dan kasih sayang! Sedarlah SAHABAT! Saya tunggu awak disini". Aku terdiam seketika.
Dan suara itu mengatakan lagi "bukalah matamu! Aku tahu kamu sangat takut akan senyuman itu tapi ingat senyuman itulah yang kamu simpan dan menjadi mengerikan dihidupmu dan itu membuatkan aku hilang dirimu! SAHABAT." Aku beranikan diri untuk melawan ketakutan dan melihat orang yang bertopeng itu,saat aku melihat satu persatu kulit topeng itu runtuh dan memperlihatkan sebuah wajah bersih mulus,sehinggalah akhir sisa topeng itu habis runtuh dari wajah dan terlihatlah sebuah wajah yang tidak lagi menakutkan,senyuman yang aku lihat pertama kali itu senyuman yang palingku takutkan tapi bila ku berdepan dengan hal itu senyuman yang menakutkan menjadi sebuah senyuman ikhlas,,aku tersenyum dan memeluknya sambil mengatakan "terimah kasih sudah bertahan untukku,sudah membuatkan aku beranikan diri menghadap kenyataan TERIMA KASIH DIRI SENDIRI" :~~~)
Tiba-tiba ada sebuah suara mengatakan ini "Bangunlah awak,sahabat." Tanpa disedar saat aku lagi menutup mata dan aku terbangun dimana seseorang lagi tidur duduk disampingku dan memegang tangan ku dengan erat,aku mencuba membuka mataku perlahan-lahan,dan melihat disekeliling aku merasa tempat ini terlalu berubah? Bukan kah aku di ditempat kerja dan memeluk seseorang tapi kenapa aku disini terbaring dan banyak yang melekat hos dibadanku? Kenapa?
Tiba-tiba orang disebelah aku terbangun dan melihatku sudah bangun dari koma,dia berteriak memanggil dokter rupa-rupanya selama ini aku ada berada dihospital selama 5 tahun,aku mencipta segala hal di mindaku,selama aku koma.selepas selesai pemeriksaan,aku bertanya kenapa denganku?
Dia menjawapa "Aku mencuba bunuh diri kerana tertekan,kerana kamu pernah bilang kamu lelah senyum,dan takut dengan senyuman orang-orang yang kamu kenal dan kamu juga Takut dengan senyuman palsu kamu,maka itu kamu cuba bunuh diri." Nasip aku berada disana kamu bisa diselamatkan meski kamu harus melangkah 5 tahun dihidup kamu..
Begitulah ceritanya bagaimana aku bisa melawan ketakutan ku terhadap senyuman palsu.Makanya bangunlah ubah semuanya jangan melakukan hal yang merugikanmu dan tidak bisa mengembalikamu di Dunia lagi,banyak orang masih mencintaimu dan menyayangimu..
YOU ARE READING
skeleton flower
Random"the pressure and burden borne is too heavy for me then every thing that have been released and set free" The book for freedom from depression. nobody know how hurt you feeling, You only need one person to hug you when you are sad, desperate, a...