+"apa pulangnya aja ya.. tapi ntar gue keburu ngejemput Ali,, apa besok aja.. tapi kalo dibesokin malah makin malu ga sih.. ah yang bener dong Li,,"
Jadi dari tadi tuh Lika udah setengah jalan dari kelasnya ke deretan kelas 11. Tapi abis itu balik lagi ke kelasnya. Eh tapi balik lagi jalan ke arah kelas 11.
Ini padahal jarak Lika sama kelasnya Ega udah tinggal 1 meteran. Tapi gatau kenapa malah masih ragu mau ngasihin baju seragam Ega nya sekarang atau nanti aja.
Tapi juga ini kakinya terus maju sampe-sampe ga sadar udah di depan kelas 11 IPA 2.
Yaudahlah.
Lika cari tuh si Ega, dari luar kelas sambil masih nge-jinjing paperbag isi baju seragam Ega yang tadi malem Lika cuci sendiri terus dikasih pewangi baju banyak banget. Mau nanyain Ega tapi pada masih asik sendiri murid-muridnya.
"cari siapa teh?" Tanya salah satu murid cewek nyamperin Lika.
Fay, Fayuli. Yaelah siapa sih yang gatau Fay. Dari kelas 10 udah terkenal banget. Banyak banget yang gebet.
Iyalah, mukanya cantik banget. Manis banget ada lesung pipit nya. Udah gitu badannya tinggi buat ukuran cewek. Ya maklum anak basket putri.
Cewek yang sering banget di gosipin pacaran sama Ega. Tapi dua-duanya suka ngebantah. Padahal keliatan banget saling deket. Ke kantin bareng, kadang juga pulang bareng.
"eum.. ada Ega?" Tanya Lika.
"ohhh,, bentar ya teh. Egaaa!!!!!!! ada yang nyariinnnn!!!!!" Teriak Fay ke dalem kelas.
Ga lama Ega keluar dari dalem kelas.
"dicariin Naya tuh" Kata Ega sambil ngacak puncak kepala Fay abis itu Fay nya masuk lagi ke dalem kelas.
Lika iri? Oh iya jelas.
Ini Ega sama Fay ga pacaran gimana sih. Diliat-liat emang gemes banget kalo barengan.
"kenapa, teh?" Tanya Ega.
Lika nyodori paperbag nya ke depan Ega.
"apaan ini?"
"baju lo"
Tapi abis itu Ega malah senyum. Ketawa kecil malah. Bukannya ngambil paperbag dari tangan Lika.
"kenapa?" Tanya Lika bingung sambil merhatiin muka Ega yang masih senyum lebar.
"nanti aja teh" Jawab Ega yang bikin Lika makin bingung. Masa nanti aja?
"kok nanti aja? ini udah gue cuciin"
"loh, ga ikhlas nyuciin nya?"
"eh ngga gitu,,"
"yaudah, nanti aja teh" Kata Ega sekali lagi sambil masih senyum.
"ih, aneh ah lo. ini cepetan ambil" Lika narik tangan Ega terus nggantungin paksa tali paperbag nya ke pergelangan tangan Ega.
"udah ya, lunas. makasih kemarin" Kata Lika abis itu langsung balik badan mau balik ke kelasnya karena udah mepet jam masuk istirahat ke-dua.
Sambil jalan sambil masih bingung juga. Ega orang nya aneh ternyata. Bener-bener ga ketebak.
•
Lika ngerogoh isi tasnya. Masih sibuk nyari kunci mobil sambil masih jalan ke arah parkiran sekolah.
Terus jadi berhenti pas ada orang yang tiba-tiba berdiri di depan Lika.
Ega.
Sumpah deh, Ega kenapa. Lika baru tau Ega ternyata se aneh ini. Aneh banget. Lebih aneh dari pada Hardin.
KAMU SEDANG MEMBACA
veggie, taeyoung
Short Story[slow update] "sayur tuh dimakan Egaaa, bukan dipisahin. kaya balita aja lo" "teh Lika galak" - fluff, lokal, au, oc, tidak baku, typos. 20 Apr 2021