+ 7 +

26 3 0
                                    


Beneran deh, semenjak hari sabtu kemarin Lika jadi kepikiran terus.

Kepikiran kata-katanya Ega!!

Emang beneran banyak yang mau sama Lika? Tapi ko Lika ga tau sih? Gaada yang ngasih tau juga.

Tapi yang paling Lika pikirin tuh yang ituu.

Ega beneran lagi ngedeketin Lika?

Seriusan deh, Lika kan jadi salah tingkah. Ga boong.

Ega kalo ngomong diniatin pake hati ga sih. Kalo Lika nya salah nangkep gimana. Kan yang salah Ega. Harus tanggung jawab.

Sampe di kelas juga dari pagi Lika kurang fokus gara-gara gampang banget ke distract sama pikiran tadi. Aduh ini Ega harus tanggung jawab bikin Lika ga merhatiin pelajarannya Bu Yuyus barusan.

"Lika!" Lika yang tadinya masih ngelamun jadi kaget di teriakin Hardin.

"hah?" Lika ngadep ke Hardin. Baru sadar kelas udah rada sepi karena udah jam istirahat ke 1 yang sebenernya dikasi waktu buat keluar kelas cuma 15 menit.

"apaansi lo dari tadi ngelamun terus, kaya ga punya uang aja.

emang ga punya deng" Kata Hardin sambil ngeluarin roti yang masih dibungkus dari tasnya.

"Din, lo jawab jujur ya. Tapi jangan di bercandain plis, gue malu" Kata Lika.

Hardin buka bungkus rotinya. "apaan?"

Lika diem dulu sebentar. Sebenernya malu, tapi tetep penasaran. "emang selama ini banyak yang mau ya, sama gue?" Tanya Lika. Suaranya rada pelan, takut ada yang denger. Walaupun kelas juga isinya cuma 5 orang.

Hardin kaget sih, Lika nanya kaya gitu. Masalahnya Lika tuh emang jarang banget ngomongin masalah percintaan, suka-sukaan atau apalah yang berbau cowo. Jaraaaang banget.

Lika tuh ya kalo ga ngomongin gimana cara apply beasiswa, atau ngga ya julidin guru-guru yang sering banget nyuruh-nyuruh Lika.

Hampir aja Hardin keselek, ga boong. Tuh, matanya udah melotot banget hampir keluar.

"serius lu nanya gini sama gue?" Tanya Hardin nyoba nelen makanannya dulu abis itu minum biar enak jawabnya.

Lika nya ngangguk-ngangguk. Lika malu lahhhh. Tiba-tiba banget nanya kaya ginian ke Hardin.

"ya,, gimana ya.."

"gimana?"

"ya,, bener.."

"bener? bener apanya?"

"iya itu,, pertanyaan lo tuh bener. banyak yang mau sama lo, cuma ya lo nya ga sadar" Kata Hardin santai.

Oke Lika agak kaget. Terus maksudnya, pernyataan Ega kemarin juga bener gitu? Kalau Ega lagi ngedeketin Lika?

"coba deh.. lu ga tau kan, dulu Anza ngedeketin lu?"

"hah,, Anza? yang bener ah lo Din.."

"yeuuu tuh kannn. lo nya yang ga peka sama sekali Liiii, susah banget orang deketin lu"

Lika diem bentar sambil mikir. "ya gimana dong? gue kira kaya temenan biasanya aja.." Kata Lika.

"ya ituu,,, makanya Li, kurang-kurangin terlalu fokus sama dunia lo sendiri. coba liat sekitar lo, coba belajar lebih peka sedikit sama lingkungan lo" Kata Hardin abis itu balik lagi nyuap roti.

Apa kata Hardin emang bener sih. Selama ini Lika emang terlalu fokus sama urusannya sendiri. Ya belajar buat apply beasiswa, ngerjain tugas, pokonya semua hal yang bersangkutan sama pendidikan deh.

Terus ada 1 hal lagi yang tiba-tiba muncul di pikiran Lika sekarang.

Nanti gimana kalo ketemu Ega.

Lika malu banget!

Udah 3 kali hari ini Lika ngehindar dari Ega.

Di ruang guru pas lagi ngumpulin tugas, ga sengaja Lika liat Ega lagi ngobrol sama pa Imam guru olahraga, di belakang. Untung Ega nya ga liat Lika.

Yang kedua pas Lika baru beres ngambil buku dari perpus, eh rombongan kelasnya Ega dateng ke perpus buat belajar bareng-bareng sama bu Yuyus.

Itu Lika sama Ega pas papasan tuh udah saling eye contact. Tapi Lika langsung malingin pandangannya abis itu jalan cepet banget ninggalin Ega yang padahal tadinya udah mau nyapa Lika.

Yang terakhir di tangga. Lika mau turun nyusulin Hardin. Terus taunya di depan tiba-tiba udah ada Ega lagi naik tangga. Sama kaya tadi, udah saling eye contact bentar. Tapi Lika langsung muter balik. Balik naik lagi ke kelas, ga jadi nyusul Hardinnya.

Sumpah Lika malu. Masih malu. Gimana kalo Ega emang beneran lagi deketin Lika.

Aduh gimana ya, Lika tuh orangnya jarang pacaran. Terahir pacaran pas masih SMP kelas 1, masih cinta monyet. Itu juga cuma 1 minggu. Ya namanya juga masih bocil.

Lika ga familiar sama rasanya pdkt, atau bahkan orang yang lagi coba ngedeketin Lika.

Yang Lika tau tuh cuma gimana caranya nyimpen rasa ke orang tanpa orang itu tau.

Ya emang gitu anaknya. Semuanya di pendem aja baik-baik, ga perlu ada yang tau.

Sebenernya sekarang Lika lagi hati-hati sih dengan keberadaannya Ega. Bocah itu kan suka tiba-tiba muncul di mana aja. Ini bisa aja Ega tiba-tiba ada di kantin juga.

Dan bener aja. Lika lagi asik makan catering sekolah di meja kantin bareng Hardin. Terus taunya udah ada yang duduk di depan Lika.

"teh Lika, dari tadi ngehindarin gue ya?" Ega nyimpen catering sekolah juga di atas meja sambil duduk di bangku sebrang Lika.

Mampus aja ga sih, Nalika.

veggie, taeyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang