Halooo MOA-deull.. pakabar nihh?? admin kembali lagiii.. 😙😙
Rencananya setelah bahas semua Questioning Film setiap member, admin pengen langsung masuk ke The Dream Chapter: STAR. Tapi.. karna admin baru ingat dulu tuh admin nemu sedikit hal yang menarik, jadi admin bahas ini aja dulu yaa. hehe..
Jadi seperti yang kita ketahui semua disetiap questioning film setiap member pasti ada BUNGA dan HEWAN.
Kita juga tau bahwa kalau teori-teori BigHit tuh referensinya ga cuma dari satu tempat kan.. luas banget malah.. terus juga bikin pusing karna bisa terkait dengan hal-hal lain juga.
Nah sepertinya yang menjadi salah satu referensi untuk teori Questioning Film-nya TXT ini terinspirasi dari lukisannya Shin Saimdang yang disebut Chochungdo (insects on flowers/serangga di bunga).
Ini karya Chochungdo dari Shin Saimdang
Dan ini part yang mirip dengan questioning film TXT (yang mungkin menjadi salah satu inspirasinya).
Pertama, di Chochungdo kita bisa melihat bunga biru, hal ini mirip dengan Part Questioning Soobin yang memegang bunga anemone putih dan agak kebiruan, disekelilingnya juga banyak bunga berwarna biru. Di questioning Film Soobin juga ada belalang sembah, hal ini sama juga terdapat di Chochungdo.
Kemudian pada panel lainnya dari Chochungdo kita bisa melihat bunga berwarna merah, ini mirip dengan bunga yang di pegang Beomgyu. Kemudian diatasnya ada ngengat/kupu-kupu yang juga mirip dengan ngengat/kupu-kupu yang ada di Questioning Film Beomgyu!!! Tidak hanya itu, masih pada panel yang sama kita bisa melihat kadal, yang mana kadal juga masih ada keterkaitan dengan tokek seperti yang ada di Questioning Film Hueningkai😮Lalu siapakah Shin Saimdang??
Shin Saimdang (1504-1551) merupakan seorang seniman, penulis, ahli kaligrafi dan penyair wanita dari Korea pada masa dinasti pertengahan Joseon. Ia membuat Chochungdo yang dilukis pada kertas lipat delapan panel. Lukisan Chochungdo dihargai karena representasi bunga dan serangga yang natural dengan sentuhan lembut, komposisi stabil, dan warna-warna indah. Ilustrasi yang menyenangkan dan hidup membawa orang yang melihat karyanya (yang padahal dibuat pada masa Joseon) bisa melampaui ruang dan waktu, mengundang kita ke dalam kehidupan Shin seolah-olah kita sedang berdiri di dalam tamannya.
Shin Saimdang ini menjadi salah satu teladan bagi para wanita Korea. Hal ini dikarenakan sosoknya yang cerdas, aktif melakukan banyak hal, yang mana bayangin aja pada tahun 1500-an yang kebanyakan besar wanita pada saat itu umumnya hanya menjadi istri yang baik bagi suaminya, namun Shin Saimdang benar-benar luar biasa dan melakukan banyak hal yang bahkan mungkin melakukan hal yang tidak biasa dilakukan oleh wanita pada zamannya. Meski begitu dia juga tidak mengabaikan tugasnya sebagai seorang istri yang baik dan penyabar dan juga sebagai seorang ibu yang cerdas dan bijaksana sehingga dia bisa mendidik anaknya sebagai seorang cendekiawan Korea yaitu Yulgok yang lebih terkenal sebagai Yi I menjadi sarjana gemilang di dalam kerajaan Joseon.
Oleh karena itu, Shin Saimdang ini diberi kehormatan menjadi sosok wanita pertama bersejarah yang terpampang di dalam mata uang kertas Korea pecahan 50.000 won.
Shim Saimdang ini begitu menginspirasi sehingga mungkin membuat BigHit tertarik menjadikan karya nya sebagai inspirasi mereka.
Dan admin juga ingin nunjukin bahwa BigHit sepertinya juga suka menggunakan lukisan-lukisan sebagai salah satu referensi untuk teori TXT. Misalnya aja lukisan René Magritte yang merekan jadikan inspirasi untuk foto teaser The Dream Chapter: ETERNITY (admin akan jelasin ini lebih rinci di bab terpisah), namun disini admin hanya mau bilang kalau antara "Chocungdo" karya Shin Saimdang dengan "The Treachery of Images" karya René Magritte ini memiliki kebalikan yang sangat MENARIK.
Jika "Chocungdo" karya Shin Saimdang, menunjukkan lukisan bunga dan serangga yang terasa seperti nyata, seolah-olah kita melihat langsung dari kebunnya. Sedangkan "The Treachery of Images" karya René Magritte, kita dapat melihat sebuah pipa/cangklong yg dibawahnya tertulis dalam bahasa Perancis Ceci n'est pas une pipe yang berarti "Ini bukan pipa", padahal jelas-jelas itu gambarnya pipa.
Apakah kalian dapat menangkap maksudnya??? intinyaa.. dalam teori TXT Universe (sekarang dikenal THE STAR SEEKER) BigHit ingin nunjukin bahwa TXT ini sulit membedakan yang mana MIMPI yang mana KENYATAAN. Karna yang mimpi terasa seperti nyata dan yang nyata terasa seperti mimpi!!
ⓣⓧⓣ
Nahh.. sekian dulu nih pembahasan teori dari admin kali ini.. jangan lupa vote dan beri saran dan masukan kalian juga dongg.. heheh😉
Nantikan teori lainnya dari admin, see yaa👋🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
Teori TXT
FanfictionKarena ingin menjangkau pembaca teori yang lebih luas, @MOA_INA berinisiatif untuk mengulas teori-teori TXT disini lebih rinci dari predebut hingga seterusnya. Dilarang copas tanpa minta izin & credit Jangan lupa vote, comment & juga share😊 -Admin