Sebelum kita masuk dan mengulas yang ada di dalam setiap Chapter album TXT, ada baiknya kita lihat dulu sekilas konsep/tema setiap album dari luar.
Di MNET Comeback Show TXT untuk The Dream Chapter:ETERNITY, Soobin memberitahu konsep untuk ketiga album TXT. Soobin bilang:
Di debut album kami yaitu The Dream Chapter:STAR, kami mengekspresikan kebahagiaan anak laki-laki yang bertemu dengan teman baru yang memiliki kesamaan (bernasib sama). Di album The Dream Chapter:MAGIC, bercerita tentang pertualangan anak laki-laki yang terasa seperti sihir. Dan di album terbaru The Dream Chapter: ETERNITY, bercerita tentang anak laki-laki yang menghadapi kenyataan yang mana mereka memiliki konflik & perpecahan dalam persahabatan mereka yang membuat hubungan mereka berubah, tapi mereka percaya bahwa perasaan/emosi dan kenangan mereka akan abadi selamanya.
Ketiga album ini, memiliki awalan nama yang sama yaitu THE DREAM CHAPTER (Bab Mimpi).
Lantas apakah sebenarnya selama 3 bab mimpi ini yaitu STAR, MAGIC & ETERNITY .. kisah dan hal yang member TXT lewati ternyata semuanya adalah mimpi?
Kalau menurut admin, persahabatan mereka memang nyata tapi pertualangan yang mereka lalui itu adalah MIMPI, namun terasa seperti nyata karena mimpi yang mereka alami adalah LUCID DREAM, apaan tuh??
Secara sederhana, lucid dream itu adalah mimpi sadar. Mimpi sadar (Lucid dream) adalah sebuah mimpi ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi. Istilah ini dicetuskan oleh psikiater dan penulis berkebangsaan Belanda, Frederik (Willem) van Eeden (1860–1932). Ketika mimpi sadar, si pemimpi mampu berpartisipasi secara aktif dan mengubah pengalaman imajinasi dalam dunia mimpinya. Mimpi sadar dapat terlihat nyata dan jelas
Lucid Dream ini terjadi dalam fase tidur REM atau rapid eye movement. Rapid eye movement ini merupakan fase terakhir ketika manusia tertidur pulas. Dalam fase ini, kamu bakal merasakan gerak bola mata hingga pernapasan berpacu lebih cepat dari sebelumnya. Dari fase REM ini pula lah, kamu mungkin bisa mengalami lucid dream, yang mana mimpi tersebut bisa kamu kendalikan namun masih dalam keadaan tertidur.
Jadi menurut teori admin, meski TXT memiliki dunia nyata, tapi semua pertualangan mereka sebenarnya itu terjadi di alam mimpi, dan mereka semua mengalami mimpi yang sama yang mereka kendalikan.
Kalau kalian penggemar Doraemon, pasti kalian udah pernah nonton "Doraemon: Nobita dan Tiga Pendekar Fantasi atau Doraemon: Nobita's Three Visionary Swordsmen (ドラえもん のび太と夢幻三剣士 Doraemon Nobita to Mugen Sankenshi). Di episode ini, dengan bantuan alat Doraemon Nobita bermimpi menjadi pendekar yang mengalahkan Giant dan Suneo, akan tetapi sebelum mimpinya habis, ibu Nobita malah membangunkannya karena udah waktunya sekolah & di sekolah pun Nobita udah ga sabar melihat kelanjutan mimpinya. Singkat cerita, Nobita sangat ingin memamerkan kehebatan dirinya yang menjadi pendekar di dalam mimpinya yang berhasil mengalahkan Giant & Suneo, akan tetapi sayangnya mereka ga tahu karena mereka tidak mengalami mimpi yang sama dengan Nobita. Akhirnya Nobita kesal dan meminta alat Doraemon untuk memasangkan antena mimpi kepada Giant, Suneo dan juga Shizuka agar mereka mengalami mimpi yang sama dengan Nobita, disini lah pertualangan mimpi mereka di mulai.
Sepertinya TXT juga begitu, mereka melakukan pertualangan dari The Dream Chapter:STAR, MAGIC dan ETERNITY dalam mimpi.. tapi... ada juga hal yang terjadi di dunia nyata mereka. Di setiap Chapter nya ada yang mimpi juga ada kenyataaan. Dan di teori sebelumnya tentang Galaxy, admin juga udah bahas tentang pikiran manusia kan?? Tentang pikiran sadar dan pikiran/alam bawah sadar?? Lucid Dream ini juga bermain dengan pikiran manusia!! Sepertinya TXT adalah DREAM TRAVELLER!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Teori TXT
FanfictionKarena ingin menjangkau pembaca teori yang lebih luas, @MOA_INA berinisiatif untuk mengulas teori-teori TXT disini lebih rinci dari predebut hingga seterusnya. Dilarang copas tanpa minta izin & credit Jangan lupa vote, comment & juga share😊 -Admin