daily routine bulan puasa

156 15 7
                                    

DAILY ROUTINE DI BULAN PUASA

( Ini versi minne yya )

1. Ketika bangun sahur, makan makanan bergizi dan bervitamin. Minum susu hangat juga bila perlu. Dan minum air putih yang cukup. Biar nanti badan fit dan ngga dehidrasi kaya kanebo kering.

2. Setelah sahur beberes bekas makan dikit atau nyuci piring sebelum solat subuh lalu solat subuh.

3. Habis solat subuh jangan bobo dulu, biasanya minne nyapu + ngepel. Supaya nanti lebih santai haha. Abis itu bisa bobo atau olahraga pagi tuh ahh udara masih segar matahari belum terik, coba lari lari pagi atau sepedahan keliling komplek enak tuh dan mana tau ketemu cogan yakan ( CANDAAA JANGAN KHILAF PUASA HAHA ). Coba gitu sebulan penuh selama puasa, sehat iya, kurus iya, glowing iya.

4. Habis olahraga kan keringetan tuh, mandi dulu woey jangan main rebahan terus tidur. Mandi yang bersih, luluran sekalian, abistu cuci muka pake face wash kalian. Sikat gigi jangan lupa ya, jangan mentang mentang puasa ngga gosok gigi, semerbak ntar mulutmu.

5. Habis mandi kutolong ibu.. eh kok nyanyi.. Habis mandi kan salin tuh , skincare an pagi jangan lupa. Walaupun kamu cuman pengen rebahan.

6. Habis ini bisa bobo tapi kata mama minne bobo pagi seret rezeki jadi bisa ngelakuin hal produktif apa gitu. Misal nulis cerita sambil denger musik, baca novel sambil denger musik, nonton film sambil selimutan ( skip dulu film ada unsur anu ), nulis cerpen, nulis sajak , ngelukis , ngedesign kek minne atau kelarin tugas kek minne nih. Stop dulu hal hal yang berkaitan dengan 18+, wattpad nc fav mu, au bxb fav mu, tahan tahan demi sebulan penuh berkah.

7. Jam jam 9 pagian bisa tuh solat dhuha dulu.

8. Sekitar jam 12 sehabis solat zuhur bisa tuh bobo siang sampai jam 2 siang.

9. Hindari pacaran dulu ya buat yang punya pacar. Yang jomblo you are save hahaha. Pokoknya pas puasa hindari hal hal yang menjurus ke zina owkkie. Tapi terserah kalian sih, ini minne ngingatin aja ( minne sempat khilaf main tmo semalam untung nda kepick )

10. Habis bobo siang, bangun cuci muka. Kalau sudah azan ashar solat dulu.  Abistu bantuin mama ngapain gitu. Bikin kue atau takjil misalnya. Atau kalian pengin bikin makanan kesukaan kalian gitu , biasanya minne sukanya bikin tteokbokki terus di kasih mie sedap om siwon jadi nya rabokki hihi.

11. Kalau ga mager ngabuburit beli sesuatu bisa tuh sambil motoran. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan ya, corona masih ada. Pakai masker okkie, pulang nya langsung cuci tangan abistu mandi sore. Kalau rame banget mendinh jangan keluar ya, bikin makanan aja sama mama.

12. Habistu siapin buat buka puasa, kalau udah siap tinggal nunggu deh. Sambil nonton upin ipin atau nge rp saling pap makanan ke fambest ahaha. Abistu buka puasa yey ! baca doa buka puasa abistu sikat langssoeng bossQ. Jangan kalap, nanti ga bisa sujud hhaha.

13. Abis buka solat magrib lah ya. Abis solat santai dikit ngapain gitu, nge rp, nge yucub, liat drakor or anything.

14. Abistu solat isya abistu tarawih. Pulang tarawih cuci muka abistu skincare an malam. Abis itu time to sleep ! ( tapi minne seringnya begadang sampe sahur TwT jangan ditiru yak , nda baik )

15. Sebelum bobo atau sehabis solat bisa nih baca Al-Qur'an atau hapalan surah pendek sampai hapalan Qur'an. Satu hari satu juz lumayan sebulan khatam atau kalian yang cepet gampang hapal bisa tuhh.

okkie sekiaan dari minne yaps !

𝑚𝑦 𝑑𝑎𝑖𝑙𝑦 𝑡𝑖𝑝𝑠 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang