1. Whs'he?
Aku melangkahkan kakiku memasuki Cafe Canborg, memesan secangkir espresso ditambah dengan Roti baguette kesukaanku. Ku bawa espresso dan roti tersebut menuju ke bangku cafe kosong samping jendela.
Sambil menyesap espresso, ku arahkan pandanganku keluar jendela langit pada sore hari ini sedikit mendung, mungkin sebentar lagi hujan akan turun, aku menatap beberapa orang yang berlalu lalang di sini La Villette - Paris, oh iya aku adalah orang Asia, tepatnya ya di Negara Indonesia ber-suku Jawa, kulitku berwarna Kuning Langsat dengan mata hitam kecoklatan tak lupa juga rambut se-bawah bahu berwarna hitam pekat. Ciri khas orang Asia bukan.Di Negara ini aku hanya menumpang belajar saja, di salah satu Universitas Musik terbaik di Paris dengan nama Le Conservatoire de Paris, aku adalah mahasiswa semester ke-2 di universitas tersebut mengambil Study Tari Yah karna aku tidak pandai memainkan alat musik aku memilih jurusan tersebut. Lagipula aku ingin mengembangkan bakatku.
Aku mengarahkan pandangan ke pintu cafe, seseorang yang ku kenal memasuki cafe dia melambaikan tangannya ke arahku, "Hi Wol!" Ujarnya sambil berjalan menuju ke arahku, aku ikut melambaikan tanganku,
"Hi Grace," balasku aku berdiri bercipika-cipiki dengan Grace (salam di Paris).
"Wolpy, aku mencarimu dari tadi tau, sudah ke kamar asramamu tapi kosong, aku juga mencarimu ke seluruh kelas gak ada kamu ternyata disini,"
"Memangnya ada apa kau mencariku Grace? Tumben sekali, harusnya kau menelponku saja jika ada hal mendesak,"
"Hei, aku sudah menelponmu berkali-kali handphonemu tidak aktif!" Jawab Grace sambil memutarkan bola matanya, dari raut wajahnya sepertinya dia agak kesal.
Aku mengambil ponselku dari saku dan ternyata sudah mati kehabisan baterai dari tadi tanpa kusadari, aku nyengir tanpa dosa menatap Grace,
"Ehe, ternyata baterainya habis Grace, aku lupa tadi juga gak sempat buka handphone. "
"Ah sudah lah, kamu di panggil sama Mrs Jo. Lebih baik cepat kesana dari pada nanti kena omel, "
"Mrs Jo? Ada kepentingan apa memang?"
"Entahlah aku juga tidak tau, sudah lebih baik kau ke tempat Mrs Jo sekarang!" Aku mengangguk Ku ambil tas kecilku lalu melangkahkan kakiku keluar cafe,
"Eh-- tunggu Wol!" Aku menengok ke arah Grace "gimana Grace?"
"Mrs Jo ada di Fakultas Musik klasik, beliau di ruangan V1 okay?"
"Okay, thanks Grace"
Aku berjalan menuju ke Fakultas Instruments music classics sebenarnya jarak antara cafe dan universitas tidak terlalu jauh, tapi jalan menuju fakultas musik klasiknya yang cukup jauh, yah luar biasa luas sekali,