"Lia kalo ngebantu orang tuh ikhlas sedikit kek, kalo ga mau bantu bilang dong dari awal, bukan nya bersih malah makin kotor!" Omel Chaewon dari ujung kelas. Gadis berambut pendek itu mendadak kesal melihat Lia yang menyapu tak tentu arah.
"Makin kotor apaansi? Ini gue udah nyapu sebaik mungkin lho? emang dasar kelasnya aja yang kotor." Sahut Lia malas. Entah kenapa hari ini semua yang di lakukan Lia tuh salah semua, ga ada yang sesusai sama ekspetasi.
Atau mungkin karena ga ada Soobin ya makanya Lia malas terus lesu gitu? Dari tadi ga ada semangat nya, apa suka di hore-horein dulu baru semangat?
"Li lu kenapa si? Ga fokus daritadi, ada masalah? Sini cerita." Ujar Yeji sambil menatap teman nya dengan serius. Yeji nemenin Lia ama Chaewon nyapu setelah bell istirahat berbunyi, soalnya tadi kelas kotor banget, anak cowo malah main meriam di dalam kelas.
Sebenarnya yang nyapu cuma Chaewon aja sih karena dia piket tapi Lia ikut di tumbalin dan di geret Chaewon buat bantuin dia nyapu karena Gadis yang menyandang status pacar Felix si bule aussie itu bantuin Lia buat ketemu Soobin semalem.
"Hah? Gue? Gue kenapa emang? Gue baik baik aja kok, emang lagi males aja." Simpul Lia sambil tersenyum manis tapi kok kesan nya kayak di paksakan ya?
"Alah lu ga fokus terus malas gitu karena ga ada Soobin kan? Ngaku lu!" Pekik Chaewon yang udah bergabung dengan Yeji duduk di atas meja sedangkan Lia masih pada kegiatan menyapunya.
Jadi dari tadi pagi Soobin ga masuk kelas, Lia ga tau alasan nya kenapa tapi gadis itu udah nyimpulin pasti Soobin kena hukum karena adu tonjok semalem. Dan cuma gara-gara itu Lia jadi males buat ngapa-ngapain, soalnya niatnya mau ke sekolah cuma mau balikin dasi yang di pinjemin Soobin ke dia.
Tapi di satu sisi dia juga khawatir sih sama keadaan Soobin. Semalem Lia ga beres ngobatin luka di wajah Soobin karena dia di godain mulu sama Lelaki tiang itu. Bukan nya ngobatin Lia malah salting sendiri.
"Untung ada Lia."
Suara itu bikin Lia mendongak, kegiataan menyapunya di tinggalkan karena lihat Bu Jiho wali kelas nya yang berdiri di ambang pintu kelas dengan tangan yang megang secarik kertas, kayaknya kertas ulangan tiga hari yang lalu.
Yeji sama Chaewon juga langsung turun menyadari Wali kelas mereka masuk tiba-tiba. Mereka berdua belum mau di catat terus dapet sanksi cuma karena duduk di meja
"Kenapa bu?" Ujar gadis itu kemudian berjalan menuju ambang pintu ke tempat Bu Jiho berada.
"Kan kamu sebangku nya Soobin, tolong bilang ke dia nanti habis pulang jumpai ibu di kantor." Tutur guru muda itu, tangan nya masih membolak balik satu kertas sehabis itu di kasih ke Lia, "bilang juga ke Soobin, dia remedial matematika, nanti habis istirahat suruh ke perpustakaan ya! bilangin ya Lia ini amanah dari ibu lho!"
Allahu. Batin Lia. Kenapa ga langsung ke Soobin aja coba? Kenapa harus pake perantara ke Lia dulu sih? Kalau gini kan Lia tambah malas.
Lia masih mematung memandangi kertas yang di berikan tadi, Bu Jiho udah pergi dan sekarang waktunya Yeji dan Chaewon buat ngeledek Lia.
KAMU SEDANG MEMBACA
chairmate
Short Storyft. soobin and lia cerita tentang Julia atau Lia yang terpaksa sebangku dengan pacar tod nya karena terjadi nya acak bangku secara dadakan. Mulai dari situ, bukan hanya teman sebangku yang berubah, kehidupan persekolahan Lia pun berubah karena kehad...