R 03

494 42 0
                                    

Walaupun terakhir bales chat Haechan bilangnya mau ngechat si kakak OSIS itu, tapi Jihoon sama sekali gak ngelakuinnya.

Abis nyimpen nomor Hyunsuk, Jihoon langsung nge-lock ponselnya lagi dan ngambil buku pelajaran yang emang ada di depan dia. Dia mulai belajar malem itu, ngelupain dan nahan diri buat gak neken nomor yang barusan di simpen itu, walaupun gak bisa bohong juga kalo Jihoon seneng banget bisa dapetin nomor crushnya.

Nyoba fokus sama deret kalimat di bukunya, Jihoon ngelempar ponsel yang harganya lumayan itu ke ranjang di belakang dia. Besok gak ada ulangan emang, gak ada juga tugas yang harus dikumpulkan, tapi sejatinya anak kelas unggulan dan juga anak OSIS -yang dicap sebagai anak rajin dan pintar, yang Jihoon termasuk siswa yang dicap demikian

Tentunya hampir tiap malem dia berusaha buat belajar, ngasah otaknya yang udah pinter, siapin diri buat belajar materi besok di sekolah. "Ayo fokus je! Kak Haris-nya bisa nanti lagi, kok."

Ngga, dia ngelakuin ini secara rutin bukan karena paksaan kok, serius! Jihoon cuma suka aja sensasi tenang waktu dia baca materi pelajaran cukup lama, gak bikin pusing, tapi bikin ngantuk sih

Tapi itu keuntungan yang bisa diambil dari kegiatannya, Jihoon jadi punya waktu tidur yang teratur dan cukup. Juga waktu main ponsel yang gak terlalu lama, dia jadi bisa ngatur waktu-nya dengan baik

Juga baiknya buat otak Jihoon biar tetep makin bisa jadi juara kelas walaupun gak selalu juara satu. Biar dia siap buat SMA nanti yang makin banyak saingan lebih pinter di sekolah, biar tetep bisa mertahanin dirinya sebagai Jihoon yang banyak dikenal siswa sekolahannya.

◾▫️◾


Begitu juga Haechan, dia emang ngotot minta nomornya Hyunsuk ke Jihoon di roomchat. Tapi nyatanya setelah bales chat Jihoon dan beberapa menit gak dibales sama sekali, dia juga nge-lock ponselnya.

Ngambil charger di meja belajarnya, nyambungin ke ponselnya dan colokan listrik. Ngecek sebentar bar notifikasi juga matiin mode daya hemat, Haechan nge-lock lagi ponselnya

Dia berdiri di depan nakas tempat ponselnya diisi daya, ngelirik jam dinding yang ada tepat di depan atas kepalanya, "Lah udah setengah delapan?" gumamnya pelan dan mulai ngelangkah jauhin nakasnya.

Dia buka pintu buat dapetin sofa abu-abu di depan sana, juga tiga orang yang dia kenal baik lagi duduk santai sambil nonton acara televisi disana. "Paaa, makan sama apa?"

Itu keluarganya.

Kebiasaan Haechan beda dari Jihoon, setiap malem, setelah capek mainin ponselnya. Haechan bakal nge-charge biar besok baterainya udah keisi penuh, atau barangkali malem sebelum tidur nanti dia mau ngecek notifikasi lagi gak takut baterainya berkurang banyak

Setelah itu, dia bakalan keluar kamar dan kumpul sama keluarga kecilnya. Sama kedua orangtuanya, sama kakak laki-lakinya -yang baru disadarin Haechan kalo dia seumuran sama Hyunsuk si waketos.

Entah keempatnya ngobrol santai doang tentang harinya mereka, nonton acara televisi bareng sambil ngobrol ringan juga. Atau makan malem bareng yang dibarengin sama candaan dari si kakak. Simpel, malem-nya Haechan cukup menyenangkan.

Makanya dia dengan cepat langsung lupain si kakak OSIS yang udah ngebuat dia deg-degan waktu natapnya. "Ah, gapapa gak dapet nomernya. Lain hari bisa ketemu lagi 'kan?"

Ini juga ngebuat Haechan gak bakal pernah lupa sama keluarganya, selalu nyempetin buat kumpul bareng biar gak canggung dikemudian hari kalo mereka pisah agak lama. Juga gak bikin dia kecanduan main ponsel terus karena ada keasikan lain, kumpul sama keluarga kecilnya.

▫️▪️▫️▪️▫️

tbc

Sedikit dulu deh hehe.. cuma situasi gmna idar sama jeje setelah chatan ituu

Alternatif UniverseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang