Akhirnya tiba juga di rumah ini, setelah perjalan panjang yang membosankan banget seumur hidup, semobil sama dia.
Rumah ini besar juga, arsitektur China-korea gitu kayaknya, dominasi warna putih, nggak terlalu banyak fentilasi jendela, pintunya besar, lebih besar dibanding rumahku sebelumnya.
Ya deh, ini keren.
Aku masih takut buat masuk, tapi Jaemin narik tanganku buat masuk.
Nggak papa, setelah itu dia lepasin tanganku, nggak perlu panik.
Wah... Ini rumah? Serasa lagi liat gudang, berantakan banget. Aku nggak bisa nih liat yang beginian.
Cepet-cepet cari sapu, aku sapu debu di lantai.
Jaemin ambil kemoceng, bersihin yang lagi kotor diatas-atas mungkin.
"Kalau mau bersihin rumah, bersihin debu yang ada di atas gini dulu, nyapu-nya nanti!!" perintah Jaemin.
Bener juga ya? Ko dia lebih pinter daripada aku soal bersihin rumah?
Seketika aku berhenti menyapu, dan beralih ngambil kemoceng yang dipakai Jaemin, tanpa harus bicara, Jaemin tau maksudku minta kemocengnya.
Aku bersihin debu pakai kemoceng, sedangkan, Jaemin bukain barang-barang berharga yang lagi ketutup plastik, ya... demi menjaga kebersihannya, biasanya dilapisi pelindung.
Lucu banget liat dia bersin pas lagi ngibasin debu dari plastik-plastiknya.
Dia juga ikut ketawa, ketawain aku yang lagi ngetawain dia.
Hhhhhhh kgk jelas atuh...Ko jadi gini? Ko ketawa-ketawa gini? Udahya, bercandanya udahan, sadar, gimana dinginnya aku sama dia, jangan terlalu ker sama dia. Duh jadi salting kan.
Bersih-bersih rumah kayak gini tuh kesukaan aku, rumah jadi bersih, nggak kotor. Aku malah senang hati disuruh bersih-bersih gini.
Jaemin pindah-pindahin benda- benda ke tempatnya. Ditata rapi atas keinginanku, aku cuma ngangguk doank kalau ditanya dia. Iya aja, yang penting rapi.
Ini baru berbenah di lantai satu, belum dua sama tiganya, apalagi di atap, masih ada yang harus dibersihin juga kata papa. Lapangan kecil buat bermain di atap sana. Aku belum kesana sih, baru liat yang ini aja, udah pengen aku beresin cepet-cepet. Biar besok-besok kesini bersih-bersih lagi.
Dilantai satu ini adanya ruang tamu, ukuranya cukup luas. Kamar mandi, dapur khusus tamu, ruang nonton tv, sama ruang terbuka khusus yang dipakai buat pajangan. Aku bukanya jago dekorasi rumah, tapi bolehlah kalau soal kerapian. Aku juga bisa. Jaemin juga nurut-nurut aja.
Barang-barangnya udah disediain, dari awal rumah ini udah jadi. Perabotan rumah tangga yang dibeli mama buat ngisi rumah baru. Aku juga suka kok sama barang-barangnya. Kebanyakan berbahan kayu tapi tetep minimalis. Mama pengertian banget.
Rumah ini bukanya cuma pake uang dari mama papaku tapi 30% nya uang Jaemin sendiri.
Pas udah siang gini, jadi laper. Jaemin nggak mau peka beliin aku makanan nih? Padahal capek juga bersihin ruangan Segede ini.
Aku duduk-duduk aja deh, udah males nyapuin lantai kalo laper kayak gini.
"Kamu haus?" Tanya Jaemin yang liatin aku duduk di kursi.
Bukan cuma haus, aku juga laper. Beliin makanan, aku laper.
"Aku ambilin minum di mobil" kata Jaemin, mau buru-buru keluar.
"Aku mau nasi goreng." Kataku, buat Jaemin langsung berhenti ngelangkah.
"Heeemmm?" Jaemin bingung.
"Kamu laper?" Tanya dia.
Aku ngangguk pelan, sambil ngalihin pandanganku ke yang lain.
"Aku cariin, mau ikut?"
"Nggak"
"Disini sendirian?"
Jaemin masih mikir buat ninggalin aku sendiri."Delivery aja kali ya?"
Akhirnya nggak jadi pergi."Delivery aja deh, bentar, aku ambilin minum dulu"
Jaemin ngambilin minum dimobil, disini belum ada air buat minum kali ya? Apa karena rumahnya masih baru banget?
"Nih, minum, aku udah persen delivery" Jaemin udah dateng, ngasih botol minum.
Dia ikutan duduk di sampingku, kursi panjang ruang tamu ini, sambil mainin hpnya bentar, lagi ngurusin deliverynya kali?
Setelah aku selesai minum, dia ngeraih botolnya, buat minum juga, haus pasti, abis ngangkatin barang berat-berat.
"Bentar lagi sampai, nanti juga Dateng" kata Jaemin.
"Tadi beli apa?" Tanyaku.
"Nasi goreng kan?"- Jaemin.
"Iya" sambil ngangguk.
"Mau apa lagi?" Tanya Jaemin, natap aku sayu.
"Nggak."
Sambil nunggu makanannya dateng, kita diam, nggak saling bicara, tapi Jaemin ngeliatin aku terus, buat salting aja. Pastinya aku nggak bales tatapannya ke aku. Aku tiduran, nyembunyiin wajahku diantara kedua tanganku dimeja.
Suka banget sih liatin aku? Nggak bosen-bosen.
Nungguin hampir 20 menit, akhirnya deliverynya dateng. Aku makan sama Jaemin disini. Dia persen kopi sama susu sekalian.
Dia dimana-mana harus ada kopi. Sampai bingung, padahal menurutku kopi itu pahit, itu karena aku memang nggak suka kopi.Setelah makan siang kita lanjutin beres-beres lagi. Kaya tadi, aku nyapu, Jaemin yang pindah-pindahin barang.
Sore
16.00Kenapa perutku tiba-tiba sakit gini? pinggangku keram. Duh, jangan-jangan aku mau Dateng bulan? Please... Jangan sekarang. Jangan disini. Siuatisanya lagi nggak bagus banget. Mama... Perutku sakit banget.
Udah deh, aku nggak kuat beres-beres lagi. Kalau dipaksain malah sakit banget. Aku pengen ngeraih tembok buat bersandar.
Sebelum tanganku berhasil nyentuh tembok, tiba-tiba tangan Jaemin pegangin tanganku dari belakang. Dia kuat nahan tubuhku. Iya la dia kan laki-laki.
Aku cuma bisa diem, nelen ludah, waktu Jaemin keliatan khawatirin aku kayak gini.
Jaemin lepasin tautan tangannya perlahan. Aku malah kaget, dia masangin sweater yang dipakainya buat nutupin bagian belakangku. Dia keliatan tulus bantuin aku sekarang.
Sweaternya dipakain ke aku, terus dia cuma pakai kaos putih tipis, yang otomatis ngeliatin lekuk perutnya.
"Duduk aja, jangan ikut. Aku beresin yang itu dulu, setelah itu kita pulang," kata Jaemin.
"Aku nggak mau duduk, disini aja." Aku mematung ditempat, takut ntar bakalan ada bekas.
Aku ketakutan sambil gigit bibir bawah nggak jelas gini. Jangan apa-apain aku Jaemin, please....
"Udah duduk aja, duduk sini" Jaemin maksa aku buat duduk, dorong aku duduk di kursi yang udah bersih.
Dia ngelakuin ini, apa dia tau ya aku mau dateng bulan? makanya sweaternya dipakein ke pinggangku. Emangnya cowok ngerti beginian ya?
Aku takut kalau bener-bener ninggalin bekas disweaternya Jaemin ini. Apalagi bekas darah susah ilang, belum lagi kalau Jaemin liat nodanya!? Huuuuhhhhh.... Jangan. Jangan, aku takut itu kejadian.
Pengen cepet Jaemin bawa aku pulang, pasti dia kedinginan banget kalau cuma pake baju tipis kayak gini. Dia masih sibuk rapihin barang-barang dan ketata ditempat yang semestinya. Aku tidurain kepalaku ke meja sambil duduk di kursi, liatin Jaemin.
Aku jadi tau Jaemin itu pekerja keras banget, jadi tau segimana bagusnya tubuhnya Jaemin. Dia idaman cewek banget, tapi sayang dia bukan tipe idealku, dia terlalu pendiem. Udah itu aja, kalau soal peka, kadang-kadang dia peka, kadang nyebelin. Buat kesel, buat darah naik.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
NA JAEMIN | BEST HUSBAND
Ficção AdolescenteJaemin itu sebaik-baiknya suami dimataku. Dia mendidikku sama seperti seorang ibu merawat anak putrinya. Walaupun aku nggak cinta sama dia sama seperti dia mencintaiku, tapi dia melindungiku dari apapun, mengerti apa yang aku pengen, peka terhadap a...