Chapter Four

412 58 4
                                    

Tentu saja Karina tidak mengetahui hal ini tetapi, tampaknya orang suci itu memiliki rutinitas harian menghadiri Upacara Penyembahan di pagi hari. Karena kunjungan Jihoon, dia benar-benar melewatkan rutinitas harian itu. Karina menjadi depresi karena hal ini hanya akan membuat kesan semua orang tentang dirinya semakin buruk.

Bukan karena Jihoon juga tidak tahu tetapi, awalnya, dia datang untuk melihat keadaan Celiastina Karina sesaat sebelum pemujaan. Dia tidak akan pernah bermimpi bahwa jiwanya telah diganti dengan orang lain. Tidak heran jika topik ibadah tidak diangkat.

“Kamu masih merasa tidak enak badan karena kejadian tadi malam dan karena itu mangkir dari ibadah hari ini. Aku akan menyelesaikannya seperti itu.”

“Ya, saya bersyukur.”

“Sekarang, bahasamu.”

“Aku-aku minta maaf–… ack.”

Jihoon tersenyum masam saat melihat Karina bingung.

“Karina, barusan kamu bilang kamu ingin membuat ceritamu tampak koheren dengan mengklaim amnesia, kan? Aku mendukungnya, tapi kurasa kamu tidak harus mengklaimnya secara terbuka.”

“Untuk alasan apa? Tidak, maksudku, uh… kenapa?”

“Sampai sekarang, kamu telah berperilaku dengan keanehan yang ekstrim, dan sekarang telah menjadi situasi di mana ada orang-orang yang mempertanyakan keadaan kamu sebagai orang suci. Itu juga alasan kenapa Sister Krystal memperlakukanmu seperti musuh. Nah, selama ada Tanda Suci di lehermu, orang tidak akan benar-benar mengganggu kamu. Namun demikian, tidak diinginkan untuk mengotak-atik dan meningkatkan musuhmu. Jika orang-orang mengetahui bahwa hilangnya kamu tadi malam adalah penyebab amnesia, bukan hanya musuh, sekutu kamu juga dapat memanfaatkan kamu dan itu bisa menimbulkan banyak masalah.”

Orang Suci Amnesia Tidak Bermoral. Tanpa ragu, itu akan menjadi keributan besar.

“Meskipun demikian, tidak mungkin melakukan semuanya dengan cara yang sama. Aku percaya akan lebih baik untuk membicarakan amnesiamu hanya kepada mereka yang diperlukan. Orang-orang yang dapat mendukung kamu seolah-olah itu bukan masalah besar.”

“Ah…”

“Misalnya, tunanganmu, Jeno.”

“… ah.”

Setelah mengingat tatapan tajam itu, Karina merasa enggan. Jika dia mengatakan dia amnesia, sepertinya dia akan memperlakukannya lebih dingin lagi, untuk tidak mengatakan apa-apa tentang menutupi untuknya.

“Dia akan segera menyadari bahwa ada yang aneh pada dirimu. Tentu saja, kamu tidak bermaksud untuk memberitahu siapa pun tentang menggantikan jiwa Celiastina dan hal-hal seperti itu, kan?”

“Ya tentu saja tidak. Aku tidak bermaksud untuk memberitahu siapa pun kecuali kamu, Jihoon.”

“Jika itu masalahnya, pertahankan ekspresimu dengan baik dan bersikaplah seperti Karina sebanyak mungkin. Dan jika orang cemberut padamu, kamu secara tidak langsung bisa mengisyaratkan amnesia yang kamu alami. Tapi lakukan itu secara konservatif. Kamu bisa terus seperti itu sampai gadis itu kembali pada akhirnya, kan?”

Meskipun diringkas secara singkat, itu tidak semudah kedengarannya bagi Karina. Dia hanyalah seorang gadis biasa yang bisa ditemukan di mana saja, namun dia harus bertingkah sesekali seperti wanita jahat dan terkadang seperti gadis menyedihkan yang kehilangan ingatannya ... Jika dia bisa bertingkah seperti itu, tidak salah lagi dia akan menjalani hidup yang jauh lebih berbeda. Padahal hidup itu sudah tamat.

“Baiklah, istirahatlah disini sebentar lagi. Aku akan pergi dan menjelaskan ketidakhadiran hari ini kepada para pendeta di kapel dan memberi tahu mereka bahwa itu karena kamu memiliki Upacara Pemberkatan untuk para bangsawan sebelum tengah hari.”

The Light Beyond the Road's End [JENORINA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang