-Semua orang pasti mengalami masa lalu yang kelam. Tapi, mereka pasti akan bertaubat secara berbarengan ketika hidayah datang.-
•••
Aleena Azizah Salsabila, panggil saja Aleena. Gadis berusia 17 tahun, yang ketika ia lahir sudah merasakan hidup mewah. Sampai ia beranjak dewasa pun, kehidupannya bahkan sangat lebih dari cukup. Apalagi, kedua orang tuanya mempunyai perusahaan besar yang terkenal di Indonesia hingga mancanegara.
Tapi ... siapa sangka? Hal buruk menimpanya. Ia hampir kehilangan harta bendanya, bahkan kedua orang tuanya. Dia anak tunggal. Hidup yang serba mewah dan tidak pernah ada kesulitan yang harus dihadapinya.
Namun, karena sesuatu terjadi, semuanya berputar 360°.
Tapi, kesulitan yang dihadapinya membuahkan hasil, ia mendapat hidayah walaupun dijauhi oleh teman-temannya. Ia jadi bisa mandiri, walaupun masih membutuhkan uluran tangan orang lain.
•••
“Lo siapa?! Berani-beraninya nentang gue! Lo udah nggak punya apa-apa lagi. Mau minta bantuan siapa? Buat apa berteman sama orang kayak dia? Nggak punya apa-apa, nggak punya duit, miskin.” Ucapan yang membuat hati Aleena terkoyak-koyak.
“Jadi ... lo berteman sama gue, cuman karena uang?”
•••
Sekarang, Aleena bukan seperti dulu lagi. Yang selalu keluar malam tak jelas, yang selalu memakai pakaian ketat dan yang selalu berkunjung ke bar untuk melepas penat.
Aleena yang sekarang, selalu memakai pakaian yang sesuai ketentuan syariat Islam, selalu berkunjung ke masjid untuk melepas penat dan gundah gulana, serta keluar malam hanya untuk pergi mengaji bersama teman-temannya yang baru.
“Semua orang punya masa lalu yang kelam kok. Bahkan, lebih kelam daripada kamu. Banyak dari mereka yang pergi ke masjid untuk bertaubat. Kamu masih punya waktu, selagi Allah masih menitipkan mu di dunia ini.”
“Allah itu Maha Pemaaf. Sebesar apapun dosa seorang hamba-Nya, jika kita masih mengingat-Nya, pasti akan dimaafkan.”
•••
Halo! Gimana prolognya? Kurang seru? Kurang greget? Atau bikin penasaran?
Maaf kalau sedikit, ya.
Cerita ini, akan membahas tentang cerita islami. Hijrah seorang hamba, yang meminta ampunan kepada Yang Maha Kuasa.
Ngomong-ngomong, kalian pernah seperti Aleena nggak?
Yang mempunyai masa lalu kelam, pernah menentang perintah Allah. Dan ingin berhijrah.
Kita semua sama kok. Buat kalian yang sedang hijrah, tetap semangat, ya! Allah selalu ada buat kamu!
Nantikan ceritanya, ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Ambil Langkah 'Tuk Mengejar Cinta Allah
Short StoryHidup dalam kemewahan membuat orang lebih terlena akan adanya Tuhan. Urusan dunia lebih mereka pentingkan dibanding akhirat. Sejatinya, dunia dan akhirat harus sama-sama seimbang. Tak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik. Namun, baga...