empat

302 71 0
                                    

pensi yang cuma berlangsung dua hari dimulai hari ini. yuju yang lagi fokus ngaca dialihkan sama bunyi motor di depan. gak lama kemudian mama yuju manggil.

"kak seungcheol nunggu tuh, cepetan katanya," intip mama dari balik pintu

"iya otw ini maaa."

"mama nitip ke seungcheol, nanti mampir indomei dulu beli roti atau apa, kamu kan belum makan."

"iya mama sayanggggggg, yaudah aku berangkat ya, dadaahhh," yuju berpamitan sama ortunya, terus langsung turun kebawah buat ke kakaknya.

"lama bener dah, dek. katanya takut telat," ucap seungcheol sambil ngasih helm ke yuju.

"ya maaf atuh kak, maklum hehehe."

"yaudah ayo berangkat."







yuju berangkat lebih pagi, soalnya disuruh jaehyun. katanya buat nemenin dia, maklum lah, namanya juga wakil ketua.

"pagi jae."

"pagi ju, eh bentar," jaehyun natap yuju dari atas sampai bawah, "kenapa? cantik ya gue?"

"tumben banget, kaya make dandanan lo."

"gimana engga, nutup kantung mata nih. semalem gabisa tidur," yuju naruh tas di meja.

"bisa-bisanya ga tidur, ga capek apa?"

"gak, gue kan kuat luar dalem hahahaha."

jaehyun nyentil jidat yuju, "terserah lo, ayo deh ikut gue ngecek, biar nanti ga terlalu ribet lagi."

yuju ngangguk-ngangguk aja ngikut jaehyun, disekolah juga belum ada murid lain, cuma mereka berdua sama satpam doang.

"yang lain datengnya kapan?" tanya yuju

"kan sesuai jadwal, yang lain dateng jam enam. lo aja yang cuma gue suruh dateng duluan, kan babu gue," ucap jaehyun santai sambil nge-tes mic sama soundnya.

yuju udah manggut-manggut aja, emang sih, babu ketua. mau marah juga gabisa, emang kenyataan.

"dah, ayo turun. oh ya, bawa kamera buat dokumentasi, ju?"

"bawa, buat jaga-jaga nanti kalau yang lain batrai kameranya abis atau gabawa gitu."

"pinter, btw udah ngisi perut?"

"belum, tapi udah beli tadi. lOH IYA LUPA BELI MINUMNYA," ucap yuju tinggi sambil nepuk jidat.

"efek gak tidur, makannya pikun. untung gue ada susu kotak nih, ayo ngisi perut dulu."

yuju jaehyun jalan ke ruang osis, mau ngisi perut dulu. mereka tuker-tuker makanan, kaya barter istilahnya.

"jae, mau secuil dong roti lo yang coklat, tukeran nih sama yg strawberry gue."

"ambil aja, nanti gue juga ngambil punya lo."

dan, akhirnya mereka makan dulu. belum suap-suapan tapi, belum official soalnya.






·   ·   ·






pensi udah mulai, mc acaranya chaeyeon, bendahara osis.
pas pembukaan rame banget, lebih rame dari pasar malem minggu.
gimana gak rame, chaeyeon buka acaranya kaya khas dangdutan.

yang lain mah ketawa aja, udah biasa chaeyeon gitu biar nyairin suasana katanya. ga enak soalnya kalau tegang-tegang, ga asik.


"pagi ini kita sambut dari panitia. biar semangat, ayo nyanyi bareng!" ucap chaeyeon semangat empat lima.


anggota panitia yang naik ke panggung modelannya kaya jungkook, mingyu, bambam, yugyeom, dokyeom. bukan modelannya lagi, emang mereka yang naik. asik soalnya kalau buat pembukaan.


"pAGI-PAGI HARUS APAA?" teriak jungkook. padahal udah make mic, teriak segala. kan menggelegar.


"hARUS AMBYARRRRR."

"yaudah, ayo nyanyi dulu. menepi by two yeom and bamingkook!"

yugyeom megang drum, bambam kendang, mingyu seruling sama gitar. dokyeom sama jungkook mah duet. cocok udah kalau jadi grupband koplo, cocok banget.


musik mulai nyala, pembukaannya make suara dokyeom. sangat mulus dan cakep, apalagi pakai ekspresi sedih ngikut lirik lagu.

disusul pukulan kendang bambam, sama drum. makin ganteng.

udah mulai masuk reff, murid yang nonton mulai nyanyi bareng.

"ayo nyanyi!!" teriak yugyeom.

jungkook sama dokyeom ngarahin mic kedepan, udah berasa artis emang, "mENCINTAI DALAM SEPI, DAN RASA SABAR MANA LAGI YANG HARUS KUPENDAM DALAM MENGAGUMI DIRIMU. mELIHATMU GENGGAM TANGANNYA, NYAMAN DI DALAM PELUKANNYA, YANG MAMPU MEMBUATKU, TERSADARR, DAN SEDIKIT MENEPIIIII."

bunyi serulingnya mingyu mulai keluar, dipadu sama pukulan drumnya yugyeom. makin bikin ambyar, sampai ada yang nangis, gamon.


udah selesai, murid yang nonton mau lagi lagu ambyar. yaudah mereka ngabulin lagi, berujunglah pagi-pagi ambyar.



udah mulai sore, acara pensi hari pertama udah selesai. mulai dari pagi-pagi ambyar, drama anak remaja, tarian pembangkit semangat, sampai gamon massal.


; yunazth, 2021

panitia - yuju ft. jaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang