Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Halo Family! Apa kabar kalian semuanya?
Hari ini admin kembali dengan konten Paw Topik, konten dimana kita akan membahas topik-topik menarik yg ada di kartun favorit kita ini, dan kali ini kita akan membahas 5 mahkluk mitos atau urban legend yang ada di Paw Patrol.Urban legend Adventure Bay
Menurut Wikipedia, Legenda urban merupakan mitos atau legenda kontemporer yang sering kali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor, atau bahkan kisah moral. Legenda urban tidak selalu berarti kisah bohong namun sama seperti kisah yang disebarkan dari mulut ke mulut.
Tidak hanya di dunia nyata, legenda urban juga dapat kita temui di kartun Paw Patrol, dan yg akan kita bahas kali ini berupa mahkluk-mahkluk yg merupakan legenda masyarakat Adventure Bay. Well langsung saja kita masuk ke topiknya1. Monster salju Adventure Bay
Kita akan mulai dari mahkluk mitos yang kita temukan di awal-awal seoson, dalam episode "Pups and the Snow Monster" kita menyaksikan bahwa di Adventure Bay lebih tepatnya di gunung Jake beredar rumor mengenai Monster Salju Adventure Bay. Dari pengakuan Ryder, kita mengetahui bahwa rumor tentang monster salju ini telah ada sejak lama. Bukti penampakannya direkam oleh Alex yg mengatakan pernah melihat langsung jejak kaki monster dan bahkan monsternya sendiri, rumor ini cukup membuat orang-orang ketakutan untuk mengunjungi gunung Jake. Namun, diakhir episode kita akhirnya mengetahui bahwa monster salju ini sebenarnya hanyalah Bettina si Sapi, Garbie si Kambing, dan Chickaletta si Ayam yang yang berjalan dalam posisi bertumpuk dan tertutup dedaunan beri yg membuat kesan mereka nampak seperti monster, dan juga Bettina (yg memakai sepatu bot) dan Chickaletta lah yg membuat jejak aneh tsb, alasan kenapa ketika hewan ini ada di gunung Jake adalah karena mereka mengincar buah beri untuk disantap.
Well, jadi bisa dipastikan Monster Salju Adventure Bay hanyalah mitos belaka, untuk sementara ini.
2. Ghost Pirate
Masih di awal seoson, dalam episode Pups and The Ghost Pirate, kapten Horatio Turbo alias kapten Turbot merayakan pesta hallowen di kapal yg katanya "berhantu". Selama di kapal tersebut banyak keanehan yg terjadi, seperti kapal yg berlayar sendiri, layar yg turun sendiri, dan suara-suara aneh yg menyeramkan. Ngeri bukan? Namun Ryder dan Paw Patrol berhasil mengungkapkan semua misteri yg terjadi di kapal, Chickaletta yg bertanggung jawab atas berlayarnya kapal, Katie si Kucing yg menurunkan layar dan Wally si Walrus lah yg membuat suara yg menakutkan tsb. Apakah misterinya berakhir sampai disini? Well, ternyata tidak, diakhir episode kita melihat bayang-bayang kapal bajak laut "terbang" seolah menutupi bulan, mengejutkan bukan? Ada yg bisa jelaskan?
3. Mer-Pup
Well, dari sekian mahkluk yg aku ketik disini, sepertinya Mer-Pup adalah satu-satunya yg "nyata" di Paw Patrol. Mer-pup adalah mahkluk mitologi berwujud setengah Anjing (badan atas) dan setengah ikan (bagian bawah), Mer-Pup pertamakali ditunjukkan di episode "Pups Save a Mer-Pups", bahkan mereka punya tempat tinggal atau mungkin kerajaan sendiri yg disebut Puplantis. Mer-pup akan muncul ke permukaan air jika terjadi "Bulan Mer", tanda-tanda kemunculan meteka adalah suara nyanyian mereka yg khas dibawah sinar Bulan Mer. Mer-pup juga bisa mengubah Anjing biasa menjadi Mer-pup dengan melakukan kontak hidung ke hidung, namun Anjing yg diubah menjadi Mer-Pup akan kembali menjadi wujud asli Anjing biasa jika Bulan Mer telah berakhir. Ke-6 anggota Paw Patrol utama sudah pernah menjadi Mer-Pup bahkan ada yg lebih dari sekali. Kapten Turbot beberapa kali mencoba memotret penampakan Mer-Pup, namun selalu gagal.
4. Old Ghost
Hantu lagi, hantu lagi, legenda hantu kali ini datang dari gunung Jake, lebih tepatnya disekitar daerah hutannya. Terdapat sebuah kabin yg digadang-gadang "berhantu", Jake bersama Rubble dan Rocky pernah merenovasi dan membersihkan kabin ini pada episode "Pups and the Ghost Cabin". Dalam pengakuan Jake, dikatakan bahwa hantu tua ini sangat banyak makan. Beberapa hal aneh juga terjadi di kabin tsb, seperti kotak makanan Rubble yg bergerak sendiri, lampu kabin yg mati-menyala-mati-menyala (seperti dalam film), dan ruang rahasia yg terbuka sendiri. Namun akhirnya, sekali lagi, kita tahu apa yg sebenarnya terjadi setelah diungkap oleh Ryder dan anak-anak asuhnya, ternyata yg menjadi penyebab semua keanehan yg terjadi di kabin pada episode tsb adalah sekelompok tikus. Ya, ternyata para hewan juga ingin eksis di kartun ini ya..
5. Werepuppy
Mitosnya diceritakan di episode "Pups and the Werepuppy". Dalam legenda yg diceritakan Otis Goodway, dikatakan bahwa ketika seekor Anjing melihat pantulan bulan purnama dan dirinya sendiri lewat media air, maka dia akan menjadi "Werepuppy". Anjing yg mengalami perubahan menjadi Werepuppy tubuhnya akan membesar sampai seukuran serigala, bentuk fisik mirip serigala, taringnya akan tumbuh lebih panjang, dan stamina tubuhnya akan meningkat cukup tinggi. Konon, cara untuk membatalkan perubahan atau dengan kata lain mengubah kembali Werepuppy menjadi Anjing biasa adalah dengan mencium aroma bunga matahari yg tumbuh disekitar lokasi terdekat. Dalam episode tersebut, Rocky pernah menjadi Werepuppy, namun sayang sekali, itu hanyalah mimpi..
Well, mitos Werepuppy tinggallah mitos belaka
Well, bagaimana menurut kalian, family? Yg mana yg menjadi kesukaan kalian? Atau ada yg admin lewatkan? Silahkan tulis di kolom komentar ya
Kalau ada request atau saran, silahkan tambahkan di kolom komentar, Insya-Allah akan admin baca.Okay Family, cukup sekian kali ini, admin pamit dulu, tetap positif. Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh!
KAMU SEDANG MEMBACA
PAWfanfic INDONESIA
FanfictionPara penggemar PAW PATROL dari Indonesia silahkan berkunjung ke buku ini. Authors dan Readers cerita Paw Patrol Indonesia, ini tempat kita! -terima request -boleh Q&N