Kejadian ini terjadi sekitar tahun 2003 atau 2004.
saat itu ane masih SMP kelas 3. Ane & beberapa teman2 kelas berencana membuat event Barbeque di rumah salah satu rekan ane bernama MS (rumah MS dipilih karena cukup luas halamannya) di daerah Utan Jati, Kalideres. Ane lupa dalam rangka apa acara itu, cuma peminatnya cukup banyak buat ane.
sekitar ada 12-13 orang saat itu. Oke singkat cerita, acara itu dilaksanakan hari sabtu malam, alias malem minggu. kita start sekitar jam 7an malam, dan selesai jam 10-11an. acara selesai kita segera beres2 dan saat itu hanya tersisa ane, temen ane si MS (tuan rumah) & DB (sohib ane paling deket).
selesai beres2, kita gak langsung pulang gan. kita ngobrol2 ngalor ngidul sambil ngemil sisa makanan & minuman di dalem sedan milik temen ane si DB.
Jadi gini, rumah si MS ini seberangnya adalah lahan kosong, ada semak2, lapangan kosong & beberapa pohon besar. mobil si DB di parkir di depan lahan kosong itu. bukan di depan rumah MS. padahal MS uda bilang pindahin aja ke depan rumahnya, soalnya agak horor kalo ngobrol di depan lahan kosong. tapi si DB ngeles, pake acara bilang "Setan mah takut sama gua" dan dia ogah mindahin mobilnya.
kita ngobrol dari sekitar jam 12an, menjelang jam 2 karena nyamuk2 menjengkelkan, akhirnya pintu mobil ditutup & AC dinyalakan. Maklum si DB ini anak komplek, jd gak tahan sama nyamuk.
di dalem mobil si DB lg curhat sambil mewek soal ceweknya ane & MS sbg sohib menjadi pendengar setia mau ga mau. posisi duduk ane di kursi penumpang depan, sdgkan MS & DB dikursi belakang. Jd kursi sopir kosong gan.
Sampai di suatu moment, saat itu kaca depan cukup berembun. si DB tiba2 minta tolong untuk mengelap embun di kaca depan, karena dia melihat sesosok yang memakai pakaian aneh.
Samar-samar ane & MS juga melihat orang sedang jongkok di tengah Jalan raya dengan pakaian hitam gelap & seperti mengenakan krudung merah dibalik kaca yg berembun tersebut.
jarak kurang lebih sekitar 100-200 meter dari jarak pandang kita gan. ketika ane mengelap kaca depan dengan Tisu, kita sudah TIDAK MENEMUKAN sosok tersebut di tengah jalan.
ane nanya "kok orangnya uda ga ada ya?" selang beberapa detik si DB teriak
"hiihh apaan sih itu orang??"
ternyata orang itu seorang nenek2 gan,
berdirinya bongkok, bawa bungkusan kain putih (terlihat kainnya usang dan kotor ada noda2 coklat kemerahan) di panggul di bahu-punggungnya,
Pakaiannya hitam pekat dan pakai kerudung merah.
dia berdiri tepat di Sisi kiri mobil tempat kita berada gan, dan yang ane lihat matanya gaann.. ga ada bola matanya, dan matanya berwarna hitam semua!!
Ane sempet lihat dia senyum lebar gan, dan itu sereemm horooorr abis gan!! ane & sohib2 cuma bisa teriak2 kagak jelas, sampe akhirnya si nenek berjubah hitam berkerudung merah itu ilang gan.
singkat cerita kita bertiga kabur masuk ke rumah si MS.
Setelah kejadian hari sabtu itu, ane agak parno gan. apalagi kalo menjelang malam atau selepas maghrib, ane seakan kaya diikutin satu sosok yang ane gak tau siapa dia. ane nanya sama si DB & MS, mereka ada rasa parno tapi biasa aja.
Malahan mereka bilang itu pengalaman yg mungkin gak akan mereka lupain. tapi buat ane hal ini bukan sekedar pengalaman, tapi sudah menjadi layaknya teror. ane bingung karena ane gak merasa menantang atau mengejek mahkluk itu.
Oh ya ane seorang nasrani gan, dan menurut ane, ane cukup rohani dan cukup aktif dalam ibadah & berdoa. tapi ternyata itu belum cukup untuk mengusir teror yg melanda ane. kerap beberapa kali ane harus kelabakan bingung mencari HP ane yg "diumpetin", salah satunya saat hp ane menghilang dengan sendirinya, setelah di miscal pake hp mama ane, ditemukan di loteng kamar mandi (Jelas Tidak Masuk akal).
KAMU SEDANG MEMBACA
CERPEN HOROR
ActionCerita horor campuran Jangan takut Selamat membaca Update kalo aku lagi mood ya