Satu Sekolah Lagi

276 127 36
                                    

Sebenarnya gue SMA di SMA Nusa, tapi karna waktu awal masuk sekolah akreditasi sekolahnya turun dan anjlok banget, bunda pindahin gue ke SMA Satu Bangsa.

Awalnya gue nolak banget, yaa karna gue udh punya banyak teman disini belum lagi gue ikut ekskul pramuka yang lagi aktif aktifnya.

Tapi kata bunda"kak kamu tuh harus kuliah nanti di tempat yang bagus dengan biaya yang murah, kalau akreditasi SMA kamu kayak gini gimana bisa itu kesampaian".Dan ya,gue pindah SMA saat masuk semester 2.

Ini hari pertama gue jadi anak baru dan sekarang gue lagi...
"perkenalkan nama saya Aisyah Humayira, biasa di panggil ayi atau ayira, berasal dari SMA Nusa"
"uhmm... Salam kenal"lanjut gue.
"salam kenal juga"sapa mereka serentak. Gue cuma senyum kikuk canggung gitu aja. Terus bu Dwi yang gue baru tau tadi adalah wali kelas gue nanya"apa alasan ayira pindah sekolah? "waduhh...ngak mungkinkan gue bilang karna akreditasi sekolah lama gue jelek, itu rasanya uhm kayak gue ngejelekin sekolah nusa aja walaupun benar tapikan gue bahagia bahagia aja sekolah di sana. Dan gue cuma bilang"atas permintaan orang tua buk, karna sekolah satu bangsa lebih dekat dari rumah"jawab gue senyum manis. Bu Dwi senyum ke gue lalu ngadap depan"ada yang ingin kalian tanyakan kepada ayira? "

Hadehh apa masih lama ini, guekan juga mau duduk.

Ada cowo ngangkat tangan dan bilang"nomor wa nya berapa? "dan seisi kelas riuh banget, dehem dehem, siur siuran. Dan gue cuma diam ngak jawab. "untuk dimasukin ke grup kelas"lanjutnya.

"udah udah nanti aja, sekarang kamu duduk di samping rere yaa.. "perintah buk Dwi. Gue lirik lirik yang namanya rere mana lagi, karna liat gue lirik lirik bu dwi bilang"itu yang bangku sampingnya kosong"gue ngangguk dan duduk disana.

"hai, gue Rere Nindia"sapanya saat gue duduk. Gue nganguk senyum "gue ayi".

Saat jam istirahat tiba, mereka semua ngerubungi gue,dan nanya ini itu tetang sekolah lama gue, ada juga yang udah tau mengenai akreditasi sekolah lama gue yg turun. Dan bilang"bagus lo sekolah disini karna akreditasinya A gemuk"katanya dengan sengak. "eeh eeh nanti gue masukin nomor wa lo ke grup kelas yaa"ini rere yang ngomong, gue belum begitu hapal nama mereka satu satu, tapi tadi waktu perkenalan udah lumanyan lah gue tau nama mereka. Ternyata mereka asik dan terbuka banget cerita ini itu sama gue, padahalkan ini baru hari pertama gue.bahkan ada yang udah curhat tetang cowok dan kakel kakel tampan idaman para degem(dede gemes, untuk anak kelas 10).

"padalah gue yang berjuang, eh malah jadianya sama anak MIPA"ini yaya yang ngomong udah lesu banget, curhat di jam istirahat sama gue.iya gue bawa bekal dan kebetulan yaya juga bawa bekal, jadi kita makan berdua di kelas, yang lain udah keluyuran ke kantin.

"siapa? "tanya gue penasaran."lo tau ngak anak 10 IPS 2,namanya Aidan?      Eh.. Lo kan hari pertama disini mana tau"katanya masih lesu.

"Aidan Muhammad"kata gue buat yaya ngernyit"lo kenal? "tanyanya. "kenal, dia satu SD dulu sama gue"jawab gue datar, sambil ngunyah nasi ayam gue. "emang kenapa? "

Dan yaya jelasin panjang kali lebar sama gue, waktu istirah itu.

Sebenarnya gue udah tau kalau aidan sekolah disini karna waktu grup wa SD lagi rame ramenya bahas Kalian SMA mana? Lulus SMP lanjut kemana? SMA atau SMK? Dan masih bayak pertanyaan lainya. Gue ngak ikut ikutan cuma baca isi grupnya aja, tapi dari itu gue tau kalau aidan sekolah disini.

Dan karna sekolah ini mayoritas pemeluk agama islam, kita istirahatnya dua kali tapi namanya ishoma(istirahat,solat,dan makan).

Dan waktu ishoma gue diajak rere jalan jalan di SMA buat lebih kenal lagi sama SMA ini.

Oh iya gue masuk IPS 1,jadi kelas kita di ujung. Saat gue sama rere jalan di koridor IPS gue papasan sama Aidan. Tapi dia jalan cuek aja kayak ngk kenal gue. Dan gue apalagi, sok sok ngk liat dialah.gue jalan masang muka datar, ngak tau kenapa sakit hati aja rasanya.

Tapi kayaknya dia baru siap wudhu deh,AISHH...apa peduli gue sih, pacar orang juga.

Selesai kelilingin sekolah,oke ngak sampe ngelilingi juga sih, mungkin seperempatnya aja belum, tapi udah capek banget.

Gue sama rere ke kelas ambil mukenah dan solat di kelas aja, soalnya rere ada bawa sejadah,hehe..gue numpang satu berdua.

Diam-diam SukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang