Hari jumat gue emang sengaja ngak bawa bekal, selain karna pulangnya lebih awal, juga gue mau jajan sama teman teman.
Makan bersama dikantin.
Sekarang gue lagi di salah satu kantin sekolah yang lumanyan rame, tapi untung masih dapat tempat duduk, dan pesen makanan.
Gue sama rombongan cewek cewek IPS 1,ada Rere, Yaya, Maya, Celin, lilin,Moza,Velin,dan Zaza.
"Ayi mau pesen apa? Biar gue pesenin"ujar Zaza yang emang lagi berdiri di samping bude(penjual).
"Batagor za"balas gue. "eh sekalian minumnya es teh manis yaa hehe.. ".
Saat sedang makan gue ngelirik ada cewek cantik yang masuk, pesen makanan, terus duduk di meja yang deketan sama gue dan kawan kawan.
Yaya yang duduk samping gue, bisik kalau tu cewek namanya Zia, dan dia adalah pacarnya Aidan.
Ntah kenapa, gue jadi ngak suka aja sama si Zia itu.
Gue ngelirik lagi, teman teman Zia itu datang. Mereka makan sambil ngobrol, ketawa cantik di meja itu.
Satu yang gue sadar, kalau Zia itu emang cantik. Dan pantas saja Dia jadi pacar Aidan.
Dan gue ngak boleh ngak suka atau benci sama dia.
Emang atas dasar apa?
Apa karena dia pacarnya Aidan?
Emangnya gue siapa?
Dia ngak tau apa apa, jadi gue ngak boleh gitu sama dia.Gue mencoba buat ikhlas, karena pada kenyataannya emang gue bukan siapa siapa.
Gue ngak mau jadi antagonis dalam cerita orang lain.
Walaupun memang ada kalanya kita menjadi antagonis di kisah orang lain.
Selesai makan, gue dan teman teman bayar. Saat ingin beranjak gue ngak sengaja liat Aidan masuk ke kantin yang sama dengan kita, tapi dia ngak pesen makanan, langsung masuk gitu aja,dan kayaknya gomong sesuatu sama Zia pacarnya.terus ngacak kecil rambut Zia dan senyum.
Dan saat itulah gue sadar bahwa gue harus nyerah.
Gue ngak bisa harus terus terusan jadi cewek bego yang berharap nantinya cinta diam diamnya akan terbalaskan.
Sampe di kelas, gue rasanya pengen nagis aja tiba tiba. Tapi malu, jadi gue tahan, dengan ngelipat tangan diatas meja dan benamin wajah disana.
Kok sesak yaa..
Apa gue terkena asma dadakan?
Cukup lama gue benamin wajah di atas meja.gue denger seno lagi ngomong kalau bu Dwi hari ini ngak masuk. Jadi kita dikasih tugas. Namun karna ini jam terakhir Aldo nyeletuk"mending ngak usah kita kerjain, jadiin PR ajalah, lagian ngak mungkin dikumpulkan. Bu Dwi juga ngak datang"dan seisi kelas sepakat untuk tak mengerjakan tugas dan menjadikannya PR saja.
Gue yakin Aldo sangat bangga dengan usulannya itu,yang langsung di setujui seisi kelas.
Seseorang duduk samping gue"lo kenapa?...sakit? "lanjutnya.
Gue ngelirik kecil, awalnya gue kira Rere ternyata Seno.
"ngak"jawab gue seadanya.
Dia ngasih gue kertas soal yang dititipin bu Dwi ke kita semua.dan gue nerimanya dengan lesu, lalu benamin muka lagi.
Dan gue ngerasa kepala gue di usap kecil"kalau sakit ke UKS aja".gue tertegun gitu aja.
Seno ini sepertinya tipikal ketua kelas yang sangat perhatian. Tugas aja selalu ngingetin di grup, dia juga termasuk anak yang pintar,walaupun gue belum ujian di sekolah ini, tapi liat cara dia debat saat persentasi kerja kelompok, dapat gue simpulkan kalau dia masuk jajaran sepuluh besar di kelas.
Oh iya, gue lupa bilang kalau mayoritas anak sekolah disini pintar pintar, dan sudah diakui,makanya akreditasi sekolahnya A gemuk.
Gue jadi harap harap cemas,nanti saat ujian.
Di sekolah lama,gue termasuk peringkat kelas,bahkan yang gue anggap saingan saat ujian cuma dua atau tiga orang, tapi disini gue ngerasa saingan gue seisi kelas, karna dari yang gue liat, mereka satu persatu punya keahlian sepadan dan memiliki potensi pada bidangnya masing masing.
Belum lagi gue juga harus menyesuaikan diri, karena beda guru beda cara dan trik belajar serta pemberin nilainya, dan gue harus memahami mereka satu persatu.
Pulang sekolah gue duduk di depan sekolah, nunggu bunda jemput.mana tinggal sendirian lagi.
Bunda tu yaa, kalau jemput ngak pernah tepat waktu, kan bosen nunggu sendirian gini.
Tin tin.. Suara klason motor buat gue noleh, liat seno ngehampirin gue dengan motor merah besarnya.
"nunggu jemputan? "gue ngangguk "sini naik, gue anter".
"ehh? "kan rumah gue sama dia beda arah, mana lumayan jauh lagi.
"ayo naik"paksanya.
Karna gue rasa bunda lupa, punya anak yang harus di jemput pulang sekolah, karna sinteron tercinta, yaa gue yakin itu alasannya.
Gue nerima bantuan Seno untuk ngantar gue pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Diam-diam Suka
JugendliteraturTernyata cinta yang di pendam lama itu sesak yaa.. Nama gue Aisyah Humayira, biasa di panggil Ayi atau Ayira, dan gue udah sembilan tahun nyimpen rasa sama anak baru di kelas gue waktu sd.IYA WAKTU SD.astagahhh kecil kecil udah main suka sukaan aja...