Pernah kebayang gak sih, gimana rasanya kalo kuliah ketemunya sama dosen yang super duper nyebelin.
Gue udah selalu ngalamin kejadian ngeri itu bareng dosen terkiller di kampus ini.
Nahhh, itu dia dr. Alex Irfan Sp.JP . Dosen fakultas kedokteran sok ganteng yang judesnya ngalah ngalahin Kanjeng mami pms.
Baru aja dibicarain dalem hati. Dosen gila itu sudah nongol di depan gue sambil dikejar kejar mahasiswi. Gue pikir sih cewek itu minta nilai perbaikan.
"Pak, saya mohon ya pak. Kasih saya perbaikan nilai dikit aja." Pinta cewek itu pada pak Alex. Gue berani sumpah, sampai Nobita jadi hokage pun. Dosen gila itu gak bakal ngasih nilai perbaikan dengan mudah.
"Tidak, saya sibuk." Jawab dosen itu dingin.
Tuh kan, apa gue bilang.
"Saya akan lakuin tugas apa aja pak, saya janji." Gue kalo jadi dia, bakalan gak sudi seumur hidup ngomong begituan di depan dosen gila itu.
"Gak ada nilai perbaikan buat mahasiswa malas kayak kamu". Sarkas pak Alex kejam.
"Ta...tapi kan pak Al–."
"Baik, kalo kamu ngotot. Saya beri kamu tugas perbaikan nilai. Kerja saya terganggu kalau kamu mengusik saya terus." Potong pak Alex tiba-tiba. Felling gue gak enak.
"Saya kasih tugas makalah tentang sistem peredaran darah jantung lengkap sebanyak 300 lembar. Kumpulkan di meja saya besok!" Mahasiswi itu menghela nafas berat. Emang dosen gak punya kemanusiaan.
Gue yang liat kejadian itu minggit minggit sambil meremas bekas botol air mineral sampai gak berbentuk. Kalo gue jadi dia, gue kulitin tuh dosen dari ujung rambut sampek ujung kaki.
"Lu ngapain remes botol mineral gitu sher?" Celetuk sahabat gue dari belakang, namanya Jhiven Agnar Fuad, sebut saja Jhiven.
"Ehh, malah bengong nih anak. Sherly, lu ngapa-."
"Sttt... nanti kita ketahuan. Tuh!" Tunjuk gue ke dosen sarap itu. "Gue ngelihatin monster laut ngamuk ngamuk."
"Ohhh pak Alex, kenapa emangnya?" Tanya sahabat gue.
"Lah, apalagi kalo gak nyeselin banget tiap harinya. Bikin geremm aja tuh dosen. Dasar dosen gak berperikemanusiaan. Tuh dosen gak tahu apa sila ke dua pancasila." Gerutu gue sambil menginjak injak botol air mineral yang gak berbentuk itu ke lantai.
Jhiven bergidik ngeri melihat ekspresi gue. Mungkin dia ketakutan liat gue gerem, marah, gemes pingin nyiksa dosen gila itu.
"Relaks Sher, kalem ajalah. Emang tiap harinya pak Alex kan gitu."
"Kok lo jadi belain dia sih."
"Yahh, ma.. maksud gue gak membelanya juga Sher. Gue hanya jadi garis tengah masalah lo aja."
"Sama aja. Pokoknya yang berhubungan dengan dosen gila itu. Gue benci semuanya." Amarah gue mulai memuncak, jangankan membela dosen itu. Sebut namanya aja gendang telinga gue rasanya pingin pecah.
"Yaudah kalo di sini gue dengerin lo bela dosen itu, gue pergi."
"Lahh loh, kok marah. tungguin gue, Sherly!" Teriak Jhiven dari kejauhan. Gue sih bodoamat ama dia, apalagi kalo bela belain dosen gila itu. Gak sudi gue. Beneran gak sudiiii.
🕊️🕊️🕊️
Ini adalah perasaan gue meruntuki luasnya dunia.
Entah kenapa jarak antara kantin kampus sama gedung FK berasa jalan dari Surabaya ke Malang. Belum lagi harus lewat dua gedung fakultas MIPA dan fakultas Teknik.
Karena gue ke kampus gak naik kendaraan pribadi sama sekali. Pada akhirnya gue mutusin untuk berjalan. Bukan! Lebih tepatnya berlari kencang. Karena lima belas menit lagi ialah pukul sepuluh lebih lima menit, matkul pak Erwin akan dimulai pada pukul itu
Gue merasa udah kayak atlit lari Triyaningsih yang dimana pintu finishnya ialah pintu aula gedung fakultas kedokteran.
Akhirnya dengan nafas ngos-ngosan gue tiba di gedung bertingkat sepuluh yang bertuliskan fakultas kedokteran. Dari seluruh gedung di kampus ini. Gedung FK emang paling tinggi sendiri. Gue susuri lorong lorong gedung tersebut dengan tergesa. Pasalnya, sebagai mahasiswa kedokteran disiplinnya bukanlah main. Masuk kelas minimal lima menit sebelum pembelajaran dimulai.
Seseorang melambaikan tangan ke arahku. Itulah Diva, si wanita berjilbab biru yang selalu bikin heboh kelas kedokteran.
"Halo Wigirl." Sapa sahabat gue yang heran liat gue ngos-ngosan.
Wigirl? Yaps, itulah panggilan gue yang suka banget liat anime. Lebih tepatnya WIbu GIRL.
"Hai juga Div." Balasku sambil mengatur nafas.
"Lo abis dari mana aja? Kok ngos ngosan gitu." Tanya Diva sambil mengeluarkan buku bertuliskan Intrumen bedah jantung pediatrik.
Hahh? Itu kan buku pembelajaran si dosen sial itu.
"Ehhh, emang sekarang matkul nya pak Alex? Bukannya sekarang matkul fisiologinya pak Erwin." Tanya gue panik.
"Jawab dulu kali, pertanyaan gue." Ucap Diva.
"Ck. Gue abis ke kantin. Lari dari kantin kampus ke kelas ini. Puas." Jawab gue kesal.
"Nah..gitu dong kan enak jadinya." Kata Diva tersenyum.
"Sekarang jawab gue! Ini matkulnya pak Alex, apa pak Erwin?" Tanya gue ke Diva sekali lagi.
Diva memegang kening gue sambil memasang wajah sedih."Lo sakit Sher. Sekarang kan emang matkulnya pak Alex, kalo matkulnya pak Erwin itu besok."
Desa Konoha gempa, petir menyambar, tsunami menyapu daratan. Gue udah merasa terkena masalah paling berat dalam hidup gue yang selalu indah ini. Gue gak mau berurusan sama dosen gila itu, bisa bisa gue ikutan gila lagi.
Gue keluarin seluruh isi tas gue, dan hasilnya nihil. Tidak ada satupun buku bersampul biru bertuliskan Instrumen bedah jantung pediatrik. Aduhhh mampus gue di tangan dosen sial itu. Kenapa hari ini begitu sial banget hidup gue.
"Kenapa kunyuk? Boneka Naruto lo ketinggalan." Tanya sahabat gue keheranan.
"Aduhhh mati gue."
"Lah kenapa? Lo mau dibunuh. Bilang aja ama Gue. Lo gak bakalan mati oke." Ucap Diva sok pahlawan.
"Ihhh apaan sih Div. Gue lupa kalo sekarang itu jadwal matkulnya pak Alex. Aduhh, males gue berurusan sama orang sarap kayak dia.Gimana nih?" Gue aja gak abis pikir bagaimana nasib gue selanjutnya.
"Kalo masalah gitu sih..." Diva memberi jeda sejenak. "Gue kagak berani, hehehe."
gue hanya bernafas gusar. Tadi udah sok jagoan sekarang udah loyo aja. Emang sahabat yang aneh, tapi ngangenin kalo ditinggal.
"Ishhh, tadi sok jagoan. Sekarang dah lemes, dasar bekantan betina."
Diva pun menyengir tak bersalah. Lima menit kemudian sesosok pria berumur dua puluh lima tahun, berkemeja putih, serta tampilannya yang bikin nyesel akhirnya datang. Kalian dah pada tahu kan? Siapa lagi kalo bukan si dosen gila.
🕊️🕊️🕊️
To be continued
Thanks ya guys. Jangan lupa next bab kedua. Ada kejutan pak Alex nih buat Sherly yang lalai dalam jadwalnya.
Tetap semangat, walau pandemi masih ada ya.✌️✌️
Keep strong :)Jadikan Al Qur'an sebagai bacaan utama.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lecturer
RomanceBanyak yang bilang kalo dosen dosen senior itu galaknya minta ampun. Berbeda dengan Alex Irfan , dosen muda fakultas kedokteran ganteng yang judesnya ngalah ngalahin cewek pms Banyak mahasiswa yang nganggep dia dosen gila di kampus. Terutama Sherly...