.★.
"Lo darimana, Ruto?"
Tanya gue ketika Haruto baru pulang jam 2 malem.
"Loh, lo ngapain di depan rumah gue malem-malem?" tanya dia.
"Nungguin lo pulang."
"???"
"Ada urusan mendadak apa, kenapa sampai pulang jam 2, hm?"
Bukannya jawab, Haruto cuma jalan ngelewatin gue tanpa ada niatan ngasih penjelasan.
"Lo akhir-akhir ini berubah tahu ngga?" ketus gue waktu dia lewatin gue.
"Lo sering banget batalin janji kita tiba-tiba. Gue ga maksud buat ngekang lo, tapi seenggaknya kasih tahu gue lo kemana sampai selarut ini."
Sekali lagi, Haruto seolah tuli dan masuk ke rumahnya ninggalin gue sendirian di halaman rumahnya.
Sial. Gue langsung ambruk sambil nahan air mata, marah, juga rasa takut yang campur aduk.
"Dia beneran berubah," gumam gue.
Bahkan gue ga pernah bayangin Haruto yang udah sembuh bakal lebih dingin dari sisi psikopat nya dulu.
Tapi kalian tahu?
Tatapan matanya tadi...
Bukan tatapan mata Haruto yang gue kenal.
Dingin. Sedingin dan senusuk itu. Entah karena alasan apa.
.
SRET
"Gue anterin pulang ya?"
Haruto tiba-tiba udah ada di sebelah gue dan masangin jaketnya ke gue, juga bantu gue buat berdiri.
"Eh?? Lo nangis????!"
Haruto balikin badan gue supaya ngadep dia. Bikin gue mau ga mau nunjukin sisi cengeng gue. Iya, gue setakut itu sekarang.
"L-lo dari mana aja?" tanya gue masih sama suara serak.
"Jadi karena itu lo nangis?
"Ruto, gue—"
Haruto ngecup kening gue duluan dan senyum kecil setelahnya.
"Tugas kelompok. Ada temen kelompok gue yang ngilang, jadi gue harus cepet-cepet ngecover bagian dia."
Tapi lo mahasiswa tingkat akhir. Mana mungkin masih ada tugas kelompok dari kampus??
"Ruto, Jaehyuk meninggal," ujar gue cepet.
"Lo curiga sama gue? Engga, bukan gue kok yang bunuh Jaehyuk."
Kalaupun bukan lo, bisa aja lo juga terlibat kan?
"Orang-orang di kolom komentar pada bilang itu ulah lo gara-gara gue ngobrol sama Kak Jaehyuk berdua doang lama banget. Dan itu bikin gue ragu."
Haruto pun buru narik gue ke pelukan dia.
"Jadi lo ga percaya sama gue?"
Harusnya gue lebih ayem kan di peluk gini? Seolah ada yang ngelindungin gue.
Engga.
Gue makin takut anjir. Apalagi setelah dia lanjutin kata-katanya.
"Si manis ga bakalan balik, y/n. Gue jamin itu."
.
Haruto lepasin pelukannya. Terus senyum ke gue yang gue juga gatau maksud senyumnya itu apa.
Dia narik gue ke motornya. Ngencengin jaket, juga helmnya ke gue. Ga lupa dia bikin tangan gue ngelingkarin perutnya dan bilang,
"Pegangan yang erat. Dingin."
Ini gue doang yang ngerasa omongan dia ga nyambung apa gimana?
"Gue kedinginan."
Oh.
Sianying :')
-
Haiii
Rajin banget apdet ya gw wkwk
Padahal ini draft nya belom sampe end hihii
Let's see aja lahya, semoga nda bosen
(ノ◕ヮ◕)ノ*.✧
KAMU SEDANG MEMBACA
perfect lie | haruto
FanfictionTentang kebohongan yang terus dia buat Yang bikin gue ragu buat bertahan Tapi Haruto emang seorang Haruto Yang ga pernah gagal buat bikin gue tetep tinggal Dengan cara apapun Meski harus bikin satu demi satu kebohongan, yang malah nempatin kita di s...