Nilai bukan segalanya

51 10 3
                                    

Sekarang udah hampir jam 10 malem

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sekarang udah hampir jam 10 malem. Tag di depan CT yang sebelumnya memperlihatkan kata 'open' udah di balik jadi kata 'close'

Jalanan di depan udah sepi, cuma tinggal beberapa mobil yang lalu lalang.

Sama kaya CT, sebagian udah pulang tapi sebagian lagi masih betah duduk-duduk di depan meja barista. Alin, Ryu, Asahi sama Mogu.

Ga ada percakapan di antara mereka, tapi mereka masih betah duduk di sana sambil tenggelam di imajinasi mereka sendiri. Sampai suara ketukan pintu bikin mereka sama-sama noleh ke arah sumber suara.

"Maaf, tapi kita udah tutup" Alin yang pertama buka suara, dia jalan ke arah laki-laki yang penampilannya rapi banget. Alin yang otw jadi ayah gula aja ga serapih itu penampilannya.

"Tolong bentar aja, saya harus selesaiin sekarang atau nanti nilai saya kosong" Alin ngeliat orang itu dari atas sampai ke bawah, terus dia ngeliat ke arah temen-temennya dan di jawab anggukan sama mereka.

"Silahkan masuk, Mas. Duduknya di meja situ boleh? Soalnya semua kursinya udah di rapihin, maaf kalo Mas ga nyaman" Ucap Alin sopan sambil arahin orang itu ke meja barista. Orang itu langsung aja duduk buat ngeluarin barang-barangnya kaya laptop, hp, buku catatan sama buku-buku yang tebelnya bikin orang pusing liatnya. Orang itu juga ga lupa senyum buat sapa Mogu, Ryu sama Asahi yang bales juga pake senyuman.

Empat orang yang disana sekarang fokus liatin laki-laki yang juga sama fokusnya, hebatnya dia kaya ga ngerasa ada yang liatin, padahal Asahi udah liatin sampai matanya merah gara-gara lupa kedip.

"Mau kopi?" Tanya Ryu yang ngebikin semua fokus jadi ke dia. Kalo udah nanya kopi pasti cenayang jadi-jadian ini mau ngorek info batin Mogu, Asahi sama Alin yang udah hafal kelakuan temennya itu.

"Espresso, ada?" Tanya orang itu yang di bales anggukan singkat dari Ryu, abis Ryu pergi orang itu lanjut ngerjain tugas sambil di temenin tiga orang yang liatin dia serius.

"Btw, lo dari mana?" Mogu coba basa basi sedikit biar ga canggung, orang itu berhenti ngetik terus liatin senyum sambil liatin mereka bertiga.

"Kenalin saya Erlangga Ridwan Pangestu, panggil aja Erlan. Saya anak rantau dari Solo, saya mahasiswa dari UNAIR jurusan Kedokteran lebih tepatnya Ilmu Bedah" Pas banget abis Erlan ngenalin diri, Ryu dateng sambil bawa cangkir kecil Espresso.

Ryu ngasih cangkir yang berisi kopi itu ke Erlan terus natap bingung ke arah temen-temannya yang sekarang lagi liatin Erlan kaya liat setan, meloto dan ga kedip. Mana yang diliatin juga santai banget minum kopinya sambil senyum.

"Oh iya, kenalin saya Erlan" Dia ngulurin tangan yang di bales jabatan sama Ryu, "Kenalin, Ryu"

"Ngomong-ngomong kenapa kayanya Mas takut banget kalo tugasnya engga dapet nilai?" Tanya Ryu yang bikin senyum di bibir Erlan pudar sekilas tapi ga lama dia balik senyum lagi.

Coffee TalkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang