[🐰2] - The Darkness

109 23 3
                                    

❝ The Box ⋆ Jaemin ❞
ʬʬʬ 19KG-FLO ✦
¬ from 24/5/21

✧✦✧

Dibilang anak bandel, Asha nggak ngerasa dia liar. Dia nggak macem-macem juga anaknya. Minum jarang, main poker malah nggak pernah, tapi sekali dalam seumur hidupnya dia malah ngasih mahkotanya ke oranglain yang baru lima menit dia kenal. Bahkan itu lebih dari anak bandel dan liar, Sha. Apalagi lo udah mengandung. Dalam hati udah berteriak-teriak minta pertolongan ke orang sekitar, dia sendiri udah takut sama apa yang udah dia duga dari jauh-jauh hari.



Orang bakal benci dia.

Orang bakal ngomongin dia terang-terangan.

Gosip, tatapan mematikan, cibiran, sindiran keras, sekolah yang bakalan jadi neraka bagi Asha.

Atau Ibunya yang sama sekali nggak terima dan bakalan nyoret nama dia dari kartu keluarga.


Pemikiran Asha yang jauh malah ngebuat pola pikirnya menurun dan ketakutan sendiri. Alasan dia diem juga karena ini, dia takut lingkungannya nggak terima.

Perut udah mulai gede, ngidam segala macem udah mulai sering keluar biar nggak banyak tetep aja ngidam atau bahkan muntah.

Sekarang Asha lagi diem depan gerbang dengan jaket Adidas ukuran besarnya yang bisa nutupin perut, pake hoodie, kacamata item, celana hamil item, semuanya item. Dia mandangin gerbang yang dikit lagi mau di tutup karena udah masuk jam upacara. Berbondong-bondong anak seangkatannya lewatin dia lari-larian buat masuk ke gerbang sekolah biar nggak di hukum.

Ini baru dua bulan, tapi rasanya kayak udah sembilan bulan.

Sesekali Asha usapin perutnya sembari helain nafas.

Baru aja Asha balikkin badan, dia mau pulang— karena hari ini udah bilang ke Lia kalau dia sakit dan nggak bisa ikut pratikum Kimia— tiba-tiba ada mobil item yang samperin dia. Tampilannya beneran mobil asing yang nggak pernah dia temuin sebelumnya, tapi waktu jendela mobil kebuka dia langsung tau.

“Mau ikut? Kamu butuh tumpangan—“

Asha geleng pelan, dan lanjutin ngelangkahin kaki keluar dari perkarangan sekolah. Dia agak kaget awalnya liat siapa yang ada di dalam mobil, jelas dia tau siapa cowok itu. Cowok yang udah macem-macem sama dia sebulan lalu. Tapi dia nggak bisa marah karena keadaannya waktu itu juga agak kacau, nggak bisa salahin keadaan juga. Jadi dia nggak nyeselin apa yang udah terjadi.

Cukup Asha sendiri bisa rawat anak tanpa Ayah. Nggak usah lagi Jungwoo dateng ke kehidupannya dan tanpa dosa ambil anaknya yang udah dia sayang selama Asha sendiri tau kalau anak ini ada di dalem perut dia.

“Ayolah, Sha. Kamu capek harus bawa bobot dua kali lipat kayak gitu.” Jungwoo masih aja bersikeras jalan berdampingan sama Asha. Bahkan mobil Rangers Rover punya dia jalannya pelan banget supaya bisa ngobrol sama cewek itu. “Sha,”

“Hm?” Asha berhenti di tempat sembari liatin Jungwoo bingung. “Kakak mau apalagi?”

Jungwoo senyum natap Asha, “ayo beri aku kesempatan. Aku mau kasih kamu tumpangan, Sha.” Ucapnya sembari dagunya nunjuk kursi sebelah kursi pengemudi. “Aku anter sampe rumah.”

“Jangan.”


Suara berat punya Jaemin ngebuat Asha sama Jungwoo noleh ke dia. Jaemin yang masih pake seragam langsung hampirin Asha dan genggam erat tangan Asha. Sesekali dia lirik Asha yang udah natap bingung. “Asha, lo sama gue, ya.”

“Apa-apaan? Lo siapa?” Tanya Jungwoo dengan nada nggak suka. Dia turun dari mobil dan bersandar di mobilnya sembari liatin Jaemin sama Asha gantian. “Kamu ada hubungan sama dia?”

Asha dibuat bingung karena satu pertanyaan.









“Asha, gue punya satu pertanyaan buat lo.”

Asha lebih milih Jaemin sebagai tameng di depan Jungwoo. Bukan jadi alasan kalau Asha milih Jungwoo dan masuk ke dalam jebakan batman cowok itu lagi. Hhh, serem kalau dibayangin— Jungwoo si penampilan polos yang gagah banget waktu ada di permainan ranjang— shit, lebih baik nggak usah di inget.

Keduanya lagi ada di halte yang jauh dari sekolah. Menurut ukuran anak SMA, kayak gini adalah hal kabur alias menghindari si Jungwoo sampe jauh. Padahal cuman jalan biasa.

“Apa?”

Jaemin natap Asha sendu banget, seolah dia ngerasain apa yang Asha rasain. Padahal jauh di dalam hati Jaemin, dia juga beneran sesedih itu kalau udah ngalamin kejadian kayak Asha. “Cowok tadi, cowok yang hamilin lo? Terus kenapa lo harus nyari kosan padahal punya rumah?”

Asha naikin satu bibirnya, dia agak jengah sama ucapan Jaemin. “Itu dua pertanyaan.” Ralatnya ngebuat Jaemin nyengir. “Gue bakalan jawab satu, karena perjanjian awalnya lo cuman nanya satu. Well. Tadi Jungwoo, orang yang udah hamilin gue.”

“Lo nggak marah?”

“Buat apa?” Tanya Asha cepet, ngebuat Jaemin bungkam. “Bukannya kita hidup di dunia buat di kasih cobaan sama Tuhan? Lalu inti dari kehidupan kita yang bakalan berlanjut ke akhirat adalah gimana cara kita nyikapin segala cobaan yang udah Tuhan berikan?”

Lagi-lagi Jaemin bungkam.

Asha ketawa karena ngerasa cowok yang ada di hadapannya ini ngebeku gitu aja. “Well… Gue bukan anak baik-baik. Tapi setidaknya gue berusaha menjadi baik, Jaem. Banyak orang di sana seakan nggak peduli karena udah ngerasa dirinya nggak baik dan nggak patuh lagi sama Yang Maha Kuasa.” Ujarnya dan senyum ke Jaemin. Entah cowok itu bakalan ngerasa ini senyum palsu atau sebaliknya, dia sama sekali nggak peduli. Reflek aja bibirnya senyum buat Jaemin.

Masa lalu boleh suram, tapi setidaknya Asha berusaha menjadi orang baik buat sekitarnya.

The Box, Jaemin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang