[🐰7] - The Questions

76 20 0
                                    

❝ The Box ⋆ Jaemin ❞
ʬʬʬ 19KG-FLO ✦
¬ from 18/6/21


✧✦✧


“Duh, anjing! Panas, Jen!”

Sorry, ma bro! Ckakaka, celana lu bolong.” Ledek Jeno ngeliat Mark yang udah kesel banget sama dia. Tadi tuh cuman rokoknya yang nggak sengaja kena celana abu-abunya Mark alias seragam sekolah. “Gue beliin, tenang aja.”

Mark berdiri dan bersihin celananya yang masih ada sisaan abu rokok. “Jadi males nyebat gue.”

“Baper banget, sampis! Lo sih, Mark, nggak bawa rokok. Kita bertigaan, sebungkus mana cukup!” Sungut Chenle ngebuat Mark makin asem aja. Dia ngeluarin duit di dompet tebelnya dan ngasih uang biru ke Jeno, “beli, Jing! Lo orang kaya tapi pelit amat, Jen. Kayak gue, dong!”

“Bangsat.” Umpat Jeno yang diketawain Mark.

Chenle lagi liatin iWatch keluaran terbaru. “Jing, udah pelajaran Pak Xiumin! Woy Jaemin, kuy ngelas!”

Jaemin natap gerobak Mi Ayam depan gerbang. Mereka lagi ada di samping gedung C alias gedung anak IPS kelas 10, tapi tiba-tiba kepengen Mi Ayam. “Hoek.” Dia reflek muntahin isi perutnya ke lantai semen, otomatis diliatin sama tiga temennya. “Lah, ngapa gue?”

Ketiga temennya ngerutin dahi bingung.


“Eh, Jaem. Oh ya, gue baru inget sekarang, jancuk. Lo ada apaan, sih, sama Asha? Apa jangan-jangan waktu lo ke bar bareng gue, lo joblosin tuh anak terus minta tanggung jawab ya?!” Jeno asal ngomong tapi langsung disetujuin sama dua temennya. Masuk akal menurut dia. Abisnya Jaemin sama Asha kayak materai.

Jaemin ngalihin pandangannya dan berdiri, “dah ah, pengen Mi Ayam.”

“Gelo, si Jeno kagak dijawab! Bkakakakakkaa.” Mark ketawa.








“Yak, Asha! Aku lagi ngomong sama kamu!”

Jaemin baru aja sampai di depan pager kosannya Asha. Denger suara Jungwoo— alias cowok yang udah bikin bunting Asha, dia buru-buru masuk ke kosannya Asha.

Jungwoo lagi narik-narik tangan Asha, walaupun Asha berkali-kali nepis tangan cowok itu yang tenaganya lebih kuat dari dia. Kesannya kayak maksa banget, mana Jaemin liat sampe merah.

“Jangan sentuh Asha.” Ucap Jaemin dingin.

Atensi Jungwoo langsung teralihkan, Asha juga jadi lari ke belakang Jaemin. Asha langsung pegang pergelangan tangan Jaemin, tangannya sedikit gemeteran— Jaemin ngerasain banget.

“Ayo tes DNA, Sha!!!” Bentak Jungwoo yang masih berusaha tarik Asha dari depan Jaemin. Matanya nyorot ke Asha sama Jaemin gantian secara tajem. “Asha!”

“Nggak usah kasar—“

Jungwoo natap Jaemin tajem sembari nunjuk Jaemin, “gue nggak ngomong sama lo, Jaemin!”

Sejak itu, Jaemin malah nyuruh Asha pindah kosan. Dia nggak mau terjadi apa-apa sama janin, apalagi Asha sendiri yang keliatannya banyak pikiran banget. Jaemin relain tabungannya dan beliin kosan yang lebih tertutup dan lebih bagus. Jarak dari rumah Jaemin sama kosan yang dia beli juga nggak jauh, jadi Jaemin nggak perlu minta Chenle atau Jeno jemput dia buat ke kosan Asha.

Sampai Jaemin nggak sadar, kalau Nyonya alias Maminya curiga.







Setiap hari Mami selalu cari tau gerak-gerik anaknya, karena dia sendiri nggak kerja. Cuman stay di rumah dan mantengin Jaemin yang katanya selalu main sama Chenle atau temen deketnya yang lain. Sampai pada akhirnya si Bibi bilang kalau Den Jaemin suka keluar jalan kaki tanpa temen-temennya.

Mulai dari situ… Mami curiga.

“Kamu mau kemana, Jaem?” Tanya Mami sembari baca koran, dia lagi duduk di sofa. Matanya nggak natap ke Jaemin, tapi dari cara bicaranya udah keliatan serius banget. “Mami tanya Chenle hari ini, nggak ada schedule main perasaan.”

Jaemin naikin satu alisnya sembari natap bingung, “a-ada, perasaan. Chenle—“

“Kamu sering jalan kaki tanpa main sama temen-temen kamu. Kamu kemana?” Tanya Mami sekali lagi.

Tapi Jaemin bungkam.

Mami liatin Jaemin. Dia helain nafas karena nggak di respon sama putra tunggalnya. Tangannya naruh koran di meja dan nepuk sofa supaya Jaemin duduk sebelahnya. “Ada apa sebenarnya? Kamu nggak mau cerita sama Mami?”

Sebenernya… Mami Jaemin nggak segalak Mami-Mami sosialita yang penjarain anaknya supaya jadi anak baik. Nggak segalak itu. Maminya itu penyayang, tapi jatohnya terlalu over protective. Jadinya… Jaemin nggak terlalu deket biarpun udah nggak ada Papi— udah meninggal.

Sejak Papi meninggal juga, Jaemin jarang komunikasi sama Mami biarpun Mami udah nggak kerja. Karena satu faktor, Maminya dingin keliatan serem— padahal nggak kayak gitu.

Jaemin aja yang terlalu takut.

Soalnya dulu Jaemin pernah di bilang anak nggak tau diri karena ngebuat Papi meninggal waktu Jaemin maksa liburan ke Bali.

“Eum, Mam. Sebentar,” waktu Jaemin duduk tiba-tiba ada rasa mual yang menjalar ke tubuhnya. Istilahnya kayak gumoh, belum semuanya tapi baru dikit-dikit. Mami langsung khawatir mukanya, tapi Jaemin langsung lambaiin tangan supaya Mami nggak usah ikut campur. “Sebentar. Aku cuman urus ini aja, Mam.”

“Mami buatin teh citrun, ya.”

Jaemin natap pantulan cermin. Ada dirinya yang lagi sedih. Alis turun, mata sendu, jakun yang naik-turun. Dia lagi ada di toilet, udah selesai muntahin isi makanannya.

“Kenapa gue tiba-tiba mual terus? Masa iya yang hamil bukan Asha, malah gue?” Monolognya sembari raih iPad yang disediain di toilet— nggak tau buat apaan, Maminya yang taruh.

Beberapa Jaemin cari di google, hasilnya muntaber. Lah masa iya muntaber? Dia geleng-geleng kepala. Sampe akhirnya dapet satu hal yang ngebuat dia sedikit kaget.









Suami ngidam dan mual merupakan gejala kehamilan simpatik. Dan biasanya gejala tersebut akan menghilang setelah bayi lahir. Para calon Ayah bisa megalami gejala fisik atau psikologis yang mirip dengan gejala kehamilan yang Bunda alami.










Siapa yang hamilin anak Jaemin? Jaemin juga jeblosin siapa?

The Box, Jaemin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang