flashback in high school
Jamannya masa orientasi siswa, pasti aja peraturan itu bener-bener harus di taati. Tapi ada juga sih yang ngelanggar. Contohnya aja di tengah lapangan sekolah, ada puluhan murid yang berdiri dengan barisan yang harus super duper rapih.
Suasana langitnya itu beneran cerah, kalo panasnya udah pasti. PANAS BANGET.
Kebetulan Haikal juga Sagara ikut kena hukuman, akibat kompak kesiangan dan gak pada pake name tag tulisan tangan.
Males aja pake gituan, kata mereka.
Keringet Sagara udah bikin muka kek habis kena air wudhu. "Ieu teu salah senior nge biarin kita berdiri disini, lama lama teing..." keluh sagara pake bahasa gado-gadonya, dia beberapa kali nge lap keringet pake tangan, sesekali pake lengan seragamnya pula. Haikal cuma diem aja, tapi matanya keliatan mikir.
Mikir mau kabur gimana. Gak sudi juga lama-lama diem disini tanpa ada kepastian sampe kapan kelarnya.
Gak lama dari obrolan mereka, ada cewek barisan depan yang pingsan. Semuanya refleks tertuju ngeliat cewek yang udah jatuh di lapangan panas itu. Terutama hampir semua senior yang jaga barisan rusuh pada fokus ke si cewek. Haikal tiba-tiba aja senyum ke Sagara, "Ga, hayu cabut." ajak Haikal yang udah siap lari, begitupun Sagara ngikutin dari belakang. Mereka berhasil ngambil jalan yang gak keliatan sama si senior yang jaga.
Yang bikin kaget Sagara, ada orang lain yang narik tas ranselnya. "Gua ikut!" seru si cewek, Rachel. Sagara gak ngubris Rachel si cewek yang gak dikenal ini, karena takut ketinggalan Haikal yang lari udah agak jauh. Dia cuma ngeluarin tangannya buat narik tangan Rachel biar larinya cewek ini ikut cepet.
Beruntung nya mereka bisa kabur dan gak di perhatiin sama senior, sedangkan murid lain yang mau kabur udah keburu di cegah.
Lari-larian yang lumayan cape, mereka bertiga berhasil nyampe di tembok pagar belakang sekolah. "Cepet lu dulu yang naik!" titah Haikal yang baru tau kalo Sagara bawa-bawa Rachel dari belakang. Sebelum Rachel naik, Haikal ini ngeluarin dulu jaket yang ada di tasnya dan langsung di ikat ke pinggang Rachel, "nutup aurat."
Sagara juga Haikal sigap nyiapin pundaknya masing-masing buat nopang kaki Rachel biar bisa naik, soalnya emang temboknya lumayan tinggi. Dan itu berhasil cepet gak pake lama karena Rachel emang gak takutan dan badannya enteng.
Mereka tos-tosan setelah semuanya berhasil loncat. "Terus mau mabal kemana ?" tanya Sagara. Haikal mikir nyari tempat buat bolos, kalo Rachel sih malah mikir dulu kalo arti mabal itu apaan, "Mabal?"
"Bolos." gubris Haikal yang masih mikir.
"yaudah jalan heula we lah ke depan sana." mereka berakhir jalan nyantai ke jalan arah depan yang tertuju ke perumahan warga gitu.Mereka gak sempet mikir buat pulang ke rumah. Yang ada nanti di amuk penghuni rumah.
"WOY MAU KEMANA?" panggil suara cowok dari arah belakang mereka.
Sagara hampir mau nengok, tapi keburu di cubit tangannya sama Rachel begitupun Haikal yang lehernya mendadak nge freeze gak bisa nengok ke belakang.
Takutnya itu senior yang mergokkin mereka kabur.
Tapi yang ada malah kedenger suara mesin mobil yang makin lama maju deketin mereka. "Cepetan naik." ucap cowok yang nyetir mobil nya, mobil convertible.
Sebelum naik, mereka nilik dulu pakaian kedua cowok di mobil itu dan seragam mereka sama-sama masih pake seragam SMP. Haikal, Sagara, juga Rachel ber-wah panjang dulu ngeliat cowok seumuran nya udah berani nyetir mobil, sebelum akhirnya buru-buru naik dan mobil gercep ditancap gas.
KAMU SEDANG MEMBACA
BitterSweet // slow up
FanfictionPernah gak sih denger ada 5 manusia yang berteman udah akrab lama banget dan masing-masing dari mereka ini, sama-sama bodoh kalo ngurusin soal cinta? Liat aja nih, Si A: Sekalinya pacaran, gak selalu mulus, ngoleksi mantan yang ada. Si B: Ada ora...