"baju nya kotor banget!"
"gak bersih banget jadi orang!"
"alkoholnya kecium kayanya dia abis minum minum deh!"
"cewe gak bener!"
"pantes gak ada yang mau duduk bareng dia!"
"iyuh, sangat menjijikan!!"
Kata kata menyakitkan yang bianca dengar dari teman sekelasnya. bianca ingin sekali menangis dihadapan mereka semua. bianca hanya bisa sabar menunggu jam istirahat. kezia, rachel dan karin menghampiri kelas bianca dan menemukkan bianca dengan keadaan kepala menyentuh meja, membuat wajahnya tidak terlihat.
"Bi..bianca", panggil karin.
Bianca mendongkakkan kepalanya menghadap karin, ia terkejut bahwa ada mereka dan kelas sudah sepi.
"Lu kenapa ada disini?" tanya bianca.
"Harusnya gw yang tanya lu kenapa, ada masalah?"tanya balik kezia.
"Hehehe gw ketiduran tadi ngantuk banget"jawab bianca cengegesan.
"Yaudah ayo kita kekantin gw dah lapar banget nih!"desak rachel yang sudah kelaparan.
Bianca buru buru memasukkan satu persatu buku kedalam tas. "tapi" potong bianca membuat mereka melihat bianca dengan heran. bianca berdiri memperlihatkan noda dibajunya.
"Baju lu kenapa lagi si bi!" cetus kezia.
"Ketumpahan minuman"
"Hmm kebiasaan deh lu tapi btw baju lu bawa banget alkohol" kata rachel.
"Lu gak macem macem kan bi" lanjut rachel.
Bianca hanya menggelengkan kepala." yaudah pake jaket gw tapi ada dikelas, gw ambil dulu ya tunggu sebentar" pinta kezia.
***
Bianca dan teman temannya sudah berada dikantin mereka makan sambil bercanda canda. Graventas masuk kedalam kantin yang beranggotakan bram, raka, ucup, dan rio. seisi kantin melihat graventas dengan kagum hanya bianca yang melirik graventas dan melanjutkan makan siang. berapa menit kemudian girl squad perkumpulan para wanita masuk kekantin terdiri empat orang yaitu bella, lea, manda dan fia. bella menatap sinis bianca begitupun dengan bianca ia menatap sinis bella balik.
Girl squad duduk dimeja kantin graventas mereka bercanda, terlihat raut bahagia diwajah mereka. semua murid disekolah sudah mengetahui bahwa graventas dan girl squad berteman sejak lama.
"haii girl squad datang nih"
"anjay trio rempong dateng juga" celetuk ucup.
"udah gw bilang genk kita tuh namanya girl squad tau" ketus lea.
"siap nyonya!"
"Btw baju lu tumben kegedean, biasanya seragam lu kecil ampe keliatan bentukkan tubuh lu!!" tanya raka menatap aneh seragam bella.
"Aslinya gw juga gak betah pake seragamnya si bianca tapi, mau gimana lagi seragam gw kena tumpahan minuman ya jadi gw tuker deh sama seragamnya dia!" jelas bella.
"Maksud lu, sekarang lu pake seragamnya bianca?" tanya bram dianggukan bianca.
"Oalah, pantes baju lu kegedean" seru raka.
***
bianca menemui bella berniat mengembalikkan seragam yang kemaren dia pake. bekas noda diseragam bella sudah hilang ibunya mencuci pakai deterjen penghilang noda. bella melihat bianca berjalan kearahnya sembari membawa tas tentengan ditangan kanannya.
"Bel, ini seragam lu nodanya udah ilang" bianca mengulurkan tas tentengan kearah bella yang didalamnya ada seragam bella.
bella mengambilnya dan melihat seragamnya sudah bersih. "Thanks ya" balas bella tersenyum lebar kearah bianca.
"Hmm, seragam gw dimana ya bel?"
"Oh seragam lu? sorry ya udah gw buang ditong sampah depan rumah gw!" ucap bella dengan muka tanpa dosa.
kata bianca "Hah? gw gak salah denger nih?".
"iya iya gw salah, gw minta maaf udah kan?" pinta bella.
"yaudah yuk kita kebasecamp " bella dan ketiga sahabatnya keluar kelas tanpa memperdulikan bianca yang berdiri didepan mereka.
***
"Eh bel lu gak kasian sama bianca?" tanya manda yang sudah ada dibasecamp bersama graventas.
"lu kenapa lagi sama si bianca!" desak rio
"bella buang seragam si bianca ke tong sampah rumahnya" sahut manda.
"gila lu bel parah banget lu segitunya sama bianca!" protes raka.
graventas sudah terbiasa dengan tingkah laku bella yang buruk makanya bella sering dijuluki "ratu bullying" bella sering membully orang tidak kenal waktu, tempat dan usia.
"harusnya lu tuh bersyukur bel udah dibalikin seragam lu dicuci lagi sampe bersih"tutur fia.
"udah lah kalian semua gak usah bela tuh orang! jijik tau gak!" ketus bella yang muak mendengar perkataan temannya.
Makasih untuk yang sudah membaca:))))
IG: _ansrhmwti / kshy.
KAMU SEDANG MEMBACA
indirection
Short Story"gw trauma sama sikap sahabat lu!" pernah gak si lu suka sama seseorang dan orang itu juga suka sama lu tapi, dia trauma sama sahabat lu sendiri? bramatyo abraham cowo yang memiliki kepibadian dua dingin dan humoris. bram hanya akan bersikap humori...