Seleksi Nasional Berbasis Tes atau disingkat SNBT adalah seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru untuk masuk ke perguruan tinggi negeri dengan menggunakan pola ujian tertulis berbasis komputer secara nasional. Banyak siswa kutu buku dimodalkan penguasaan materi dan pengetahuan gagal menerobosnya.
Seorang anak berusaha tegar setelah kepergian Ibu kandungnya ke alam baka. Tak akan pernah rela jika posisi sang Ibu digantikan dengan wanita lain yang hanya terpaut tiga tahun dari umurnya, Davina begitu orang memanggilnya, gadis tomboi yang mendadak feminim.
Tahun ini akan mengikuti SNBT memilih kampus bergengsi demi memenuhi permintaan terakhir Ibunya, “zaman sekarang jadi perempuan harus berkarier dan mandiri nak! Cantik saja tidak akan selalu dihargai di mata lelaki, dan tempat yang terkuat untuk berdiri hanyalah kaki kita sendiri,” nasehat yang masih membeku diingatannya sampai kini.
Namun hanya bisa mengandalkan otak goggle selama pandemi alhasil ia semakin bodoh dan cenderung malas. Davina tak yakin jika dirinya bisa lolos, dengan potensi akademiknya yang minus. Bahkan sudah disematkan sebagai siswi IPS pembuat onar di sekolah, mulai dari maggeran mengerjakan tugas, doyang bolos, ucapan asal bunyi, apalagi si pemilik otak udang. Membuatnya selalu diremehkan di mata para guru dan teman-teman di sekolahnya.
Bertolak belakang dengan pria bernama Haris anak IPA dengan segudang prestasi yang diutus menjadi guru privat selang dua bulan untuk Davina. Tak hanya ditanamkan ilmu berbau pendidikan, tapi juga berhasil menumbuhkan benih-benih cinta yang semakin hari semakin mendalam.
Namun karena terjebak di rumus pertemanan membuat mereka sulit memecahkan persoalan cinta hingga menjadi misteri untuk saling mengungkapkan.
***
Haii teman-teman, selamat datang di cerita aku “Rasa yang Terarsipkan.” Yang sengaja aku buat untuk mengabdikan tahun 2022, yang mana tahun ini aku legal jadi Maba hihi. Dan seleksi SNMPTN maupun SBMPTN juga terakhir di tahun ini, makanya beralih ke SNBT.
Kalau ada yang typo dan merasa ceritanya kurang nyambung, bilang aja. Aku terima kok kritikan nya, asalkan bersifat mendidik.
Votenya jangan lupa❣️
Ig : putrisafiraa105
Rokan Hilir, 24 Februari 2022✍️
KAMU SEDANG MEMBACA
Rasa yang Terarsipkan
Teen FictionKedekatan Davina dan Haris sudah terjalin sangat lama. Tapi, status hubungan mereka masih belum jelas. Sulit diartikan apakah sebatas bersahabat atau memiliki hubungan spesial? *** Demi mendapatkan cinta Haris, Davina rela menyimpan rasa sakit berta...