CHAPTER 1 : KABUT YANG DATANG SETELAH HUJAN

66 5 0
                                    

2050, musim dingin di awal tahun. Bulan januari menjadi puncak terdingin tahun itu. Tidak ada yang istimewa pada bulan itu, namun bagi sebagian orang, setiap detik adalah waktu yang sangat sulit untuk dilupakan.

Empat tahun yang lalu, seorang anak terlantar setelah kehilangan kedua orang tuanya, seorang istri kehilangan suami serta anaknya, seorang suami yang kehilangan anggota keluarganya. Empat tahun yang lalu, sebuah tangis mengiringi kebahagiaan yang datang setelah perasaan kehilangan hampir merenggut jiwa mereka.

Sebuah harapan yang membimbing semua orang menuju era baru. Sebuah masa yang tercipta oleh ribuan luka yang terlupakan ketika seorang pendosa telah ditentukan untuk menanggung luka yang membuat banyak orang hidup dalam penyesalan.

Empat tahun setelah wabah di Distrik 13 berakhir, semua kehidupan telah berjalan dengan normal kembali. Semua kembali pada tempatnya, dan mereka yang bertahan hingga sekarang berusaha untuk memperbaiki kehidupan mereka.

Empat tahun yang lalu, setelah datang sebagai seorang penyelamat untuk para rakyatnya, hingga kini Hilton masih berada pada masa kejayaannya. Hilton berhasil mengambil hati rakyat dan mendapatkan kepercayaan yang sempat goyah. Pria itu berhasil membungkam semua orang tentang apa yang terjadi di Distrik 13 empat tahun yang lalu. Seseorang yang berusaha menghancurkan negaranya sendiri justru tetap bertahan di puncak tertinggi.

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang pernah berjuang empat tahun yang lalu?

Reygan Munaf, pria itu kini telah menemukan kehidupan barunya bersama anak laki-lakinya yang baru berusia empat tahun. Meninggalkan pekerjaannya di Laboratorium Penelitian Distrik 1, Reygan beralih profesi sebagai seorang pengajar di salah satu Universitas di Distrik 1.

Berbeda dengan Reygan, Adam Harrison justru bertahan di tempat lama. Namun ada kabar baik dari pria ini. Setelah melalui masa sulit itu, Adam bisa berdamai dengan sang ayah dan kini hubungannya dengan keluarganya jauh lebih baik.

Sama halnya dengan Adam. Allan Anderson pun menjalani kehidupan baru dengan keluarga kecilnya. Berdamai dengan istrinya dan merawat anak laki-laki yang ia ambil empat tahun yang lalu bersama-sama. Allan pun hingga detik ini masih bekerja di Green River Medical Center.

Seperti hanya Reygan lah yang memilih untuk memulai sebuah awal yang baru. Daniel Alexander Lim justru kembali ke Sun Flower Hospital dan telah mendapatkan promosi kenaikan jabatan. Roderick Hitler yang masih bekerja untuk Presiden, dan Felix Alexander Lim yang tetap hidup dalam pelarian bersama Jason Wilborgh.

Setelah berhasil meninggalkan Four Seasons Hotel dengan selamat empat tahun yang lalu, Hilton menurunkan sebuah perintah untuk menangkap keduanya dan menetapkan kedua dokter yang gagal bertugas itu sebagai buronan negara.

Felix Alexander Lim dan Jason Wilborgh ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus wabah yang terjadi di Distrik 13. Mereka dituduh dengan sengaja menyebarkan virus untuk kepentingan dari penelitian yang mereka lakukan. Bukan tanpa bukti, rakyat telah tertipu oleh bukti yang telah dipalsukan oleh Hilton dan orang-orangnya. Hingga pada akhirnya mereka mengutuk orang yang salah.

Felix dan Jason, dua orang yang harus menanggung karma dari dosa yang telah dilakukan oleh Hilton. Hidup dalam pelarian tanpa identitas. Menghadapi kematian setiap waktu tanpa bisa melakukan pembelaan ketika semua orang memilih untuk menutup mata mereka ketika kebenaran itu berada di hadapan mereka.

Dalam waktu empat tahun ada banyak hal yang berubah, namun tak sedikit pula yang memilih untuk tetap berada di jalan yang sama seperti empat tahun yang lalu.

JACK THE RIPPER

Januari 2050, Distrik 1.

BATTLE OF HEALER : CHAPTER II [JACK THE RIPPER]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang