Cinta itu rumit bukan ?
Walau pun indah, terkadang tidak layak untuk dikatakan. Walau pun manis, tapi enggan untuk dirasakan. Walau pun pahit, tapi enggan untuk ditinggalkan. Walau sangat mengagumkan, tapi enggan untuk digambarkan.
-----
Aihs….
Ini Cuma sekelebet puisi hasil bengong di kamar mandi. Tapi ada benernya juga sih, kalo dipikir-pikir pake hati emang begitu. Biasa lah wanita, terkadang sulit dipahami tapi tetap ingin disayangi. 0.0 loh kok ngelantur….
Pada intinya gue mau cerita tetang teman gue nih. Kayanya sih gitu, mungkin agak ditambahin sama cerita pribadi nih. HAHAHA… narsis dikit boleh lah.
Jadi begini pembaca sekalian ( mendadak FORMAL ), teman saya ini suka sama seseorang dan syukurnya ini orang yang dia sukain gak sadar. Istilahnya, cinta bersemi namun belum siap dipetik. ( dikira bunga yang mau dijual kali yak ). Dan baru terungkap beberapa bulan yang lalu.
Menurut pengakuan yang punya rasa, katanya sih dia itu tidak terlalu pantas untuk si pujaan hati, makanya dia simpan rasa itu sekian lama. Lama-lama sampe bulukan tuh rasanya. ( Alah, itu persaan atau roti ). Kenyataannya nih, selama ini, selama temenan, selama itu juga dia simpen tuh perasaan yang katanya disebut ’CINTA’. ulangi. C-I-N-T-A. Gw Cuma bisa bilang WAW, nganga, salut, applause, sama pengakuan dia.
Ya.. ampun, emang dia cukup sadar diri, dengan kelakuannya yang abnormal, dia gak mau menyakiti hati orang banyak, apalagi hatinya sendiri kalo sampe ditolak.
Nyata waktu berlalu, Nih si pujaan hati udah punya pacar dan temen gue tau. Pokoknya jalinan asmara di pujaan hati sampe jalinan asmara tali abu-abu, sebut saja cinta ceng-cengan/ledek-ledakan juga tau. Gue gak tau gimana rasanya tuh, sekian lama memendang cinta, namun adinda tak tau jua.
Putus-nyambung- puntus-ganti pacar si pujaan hati mulai memantapkan hati pada pacarnya yang kali ini. usut punya usut, si pujaan hati maunya ini pacar terakhir. Mungkin sudah putus asa dengan penantian, kesempatan pun tidak pernah ada. Mungkin ini yang namanya tidak jodoh, suratan takdir kalo kata lagu jadul (jaman dulu).
Disuatu waktu beberapa bulan yang lalu, gue dan beberapa temen-temen gue bercuap-cuap dijejaring sosial. Awalnya sih kaya biasanya kangen-kangenan dah lama gak ketemu, becanda-becandaan dah lama gak ketemu, ledek-ledekan karena udah lama juga gak ketemu. Ada kesempatan dibalik kangen-kangenan itu. 10jt : 1 kayanya. Ini akan gue sampaikan dengan banyak kelebihan, bukan kurang lebih lagi.
nama disamarkannya, kalo pake inisial ribet bacanya.
SKIP CHAT
……..
Anto : iya nih, kangen juga sama kamu
Ara : siapa ?
Anto : siapa ajalah, lo juga gak apa2!
Ara : jangan begitu loh, nanti kangennya gak putus-putus kalo sama gue
O1 (other friends) : ya, ampun pada ngebanyol aje
Anto : aku pada mu lah
O2 : aihs, ada apa ini ?. ijin pantau Gan.
Ara : aduh saya tersanjung. O (trus ada emot pipi merah/ bukan abis ditabokin yak!)
Gue : apa lagi ini.... saya mah tidak untuk mu
Anto : bukan buat LO.
Anto : ini bener loh. Sebenernya dulu ... (baca: titik titik) Ara
Ara : bisa jadi ikan sapu-sapu malu ini
O1 : kalo mau sama Ara, kudu samperin bapaknya langsung. Tanya mas kawin nye
Gue : jadi topiknya Anto and Ara nih. Ara, yang onoh mau dikemanain ?
Ara : HAHAHA… gak usah repot-repot O1.
Ara : itu mah selalu dihati.
Anto : gue mah siap aja, masalah di Ara.
Ara : masalah apa sih ? kok tiba-tiba gue kaya tersangka. Jadi dicecer gini
Gue : masalahnya lo mau nerima Anto gak, secara lo kan dan punya em-em….
Ara : OU… selingan aja gimana ? kalo selingan masih ada lowongan nih
O3 : ya. Ampun Ara. itu yang Romi, Ivan, mau dikemana in ?
O2 : bentar lagi selingkuhannya pada nongol nih
Anto : ngungkapin keadaan sebenernya aja, sih. Kayanya sih dah gak ada tempat lagi.
O3 : selama janur belum melirkan dan bendera kuning belum berkibar. Kejarlah cinta mu BUNG!! (emo tangan dikepal ke atas)
Gue : udah lah. To the point aja. Ara udah ada yang punya
Anto : lah itu mah gue juga tau. Sering pamerin kale
Ivan : ayang Ara, aku mau kau kemanakan ?
O2 : noh kan dibilang apa, selingkuhannya pada protes noh!
Ara : gak dikemana-manain, dikilo juga gak laku.
Anto : HAHAHA
Gue : HAHAHA
O1,2.3 : HAHAHA
G : maaf, ya…. ! jangan ketawain, nanti gue gak boleh nebeng lagi nih
…….
Dan begitu lah, kangen-kangenan dilanjutkan dengan dengan becanda-becandaan dan juga ledekan.
Tapi pada inti dari chatting yang panjang ini. Akhirnya Tuhan mengizinkan si pujaan hati tau, bahwa selama ini ada seorang laki-laki abnormal yang mencintainya dan memendam rasa sekian lama. Sekarang sih mereka tidak saling kikuk atau malah jadi bermesra-mesraan saat bertemu, tetap seperti seperti semula, kalo gak saling ejek atau diem.
Sekian Curhatan pikiran aneh saya, cerita ini memang benar adanya namun kebenarannya perlu dipertanyaakan karena banyak bumbu lebay didalamnya. Persentasenya mungkin 10% : 110%. Jadi kalo mau percaya, ya… dipersilahkan kalo enggak ya gak ada ruginya juga.
Sebelumnya saya minta maaf, jika ada kemiripan tokoh, alur cerita, naskah, dialog dan lain sebagainya. Demi apapun ya… ini curhatan pikiran aneh saya. Saya juga minta maaf, jika curhatan ini hanya mengotori pikiran pembaca.
********
^____^ hehehe... jika boleh meminta, boleh kasih jejak jempolnya. gak usah jempolnya, jejaknya aja. Kalo gak ada jempolnya nanti ribet gak bisa BBM-an, SMS-an, Telpon2an, dan lain sebagainya. Dan apabila anda termasuk dalam daftar silent reader. tak masalah buat saya. karna memang membaca itu harus diam. gak percaya ?. datanglah ke perpustakaan
KAMU SEDANG MEMBACA
bertepuk sebelah tangan
Short StoryTidak selamanya cinta harus berbalas. kadang kala cinta hanya bertepuk sebelah tangan