Pagi jam 6-an (kayanya, abis bangun tidur gak langsung liat jam). Laper sangat… baru tidur abis subuh. Iiiih, udah kaya satpam jaga malem. Lah… itu Anto kerja malem, dia jadi satpam juga kan yaa ? (iya, kali emang semua orang harus tau). Gue putuskan ke dapur dulu sebelum ke kamar mandi buat cuci muka. Sayang disayang, perut ku malang. Dari kemaren udah bantuin jadi konsultan konsumsi, tapi pagi ini perut gue kekurangan gizi. OH MY ALLAH. Apa bubur kacang ijo yang gue bantu masak semalem sampe menjelang subuh sudah dimakan ayam ? emang ayam suka sama bubur kacang ijo ? sudah bela-belain pergi ke dapur tapi tak ada yang ku cari. Yaa sudah, ku pergi ke pantai lalu ku lari ke hutan (eh).
Beberapa teman gue memang masih tidur, atau berusaha memperpanjang jam tidur yang tidak tidur-tidur. Apa jangan-jangan mereka udah tau bubur kacang ijonya abis, trus biar ilang lapernya mereka tidur ? (bisa jadi). Lupakan yang sedang tidur.
Setelah olah raga pagi dan apel, ada acara outbound. Yaa… tahun sebelumnya gue dan teman-teman berhasil membuat permainan yang asik dan ngena sama tujuan acara. Tahun ini, kita diminta buat ngelakuinnya lagi, tapi gue sama temen-temen gak mau langsung bilang iya. Bukan karena bayaran sih, lebih tepatnya buat regenerasi, kemandirian dan mancing kreativitas panitia. Alhasil tahun ini gak seribet tahun lalu yang kita masih harus angkat-angkat bangku. Makanya temen-temen gue masih pada tidur. Padahal tahun sebelumnya, temen-temen gue (yang cewe) udah pada sarapan bubur di pinggir jalan jam 6 pagi. (Beruntung banget tuh penjual bubur, ketimpa bidadari kelaperan pagi-pagi). Trus tuh pada bidadari kece yang belom mandi, abis makan bubur, pada ngangkat-ngangkat bangku. Bidadari perkasa.
Jalan menuju lapangan volly - TKP. Dari jauh sih sepi-sepi aja, burung berkicau pun tak ada, rumput bergoyang pun tak ada, apalagi pohon dangdutan (ini ngarang). Eh taunya mereka pada mipir disamping ruang TU yang emang sebelahan sama lapangan volly, jadinya gak keliatan sama gue. Mereka berkumpul kaya kayu ditumpuk buat api unggun. Beberapa bentuk kepala gue kenal. Dan yang satu itu kok gak ada rambutnya, eh… itu mah Ara. Dan gue langsung ‘engeh aja sama Anto. Itu anak beneran dateng gak yaa…
“Ara…” sapa gue manggil namanya, salaman sambil cipika-cipiki.
“Yaa.. ampun bu… udah mandi belom ? semalem tidur jam berapa ?” terus kepalanya sempet noleh sebentar ke arah kepala yang masih berkumpul. Klo iseng gue mode on, itu kepala tinggal ditoyor satu, yang lain pasti saling berbenturan. Terus Ara lanjut ngomong, “yah…. Kayanya sarapannya udah abis”.
Yaaahhh… telat gue. Bener-bener udah dipatok ayam. Tuh ayam lagi pada matokin nasi uduk sampe pada rapet duduknya. Makan apa lagi sholat ?
Eeehhh tuh dia. kepala Anto tegak lebih dahulu dari pada kepala yang lain “Rin sini… masih ada nih. Kertas nasinya”.
AAAPPAAHHH. Dikira gue mesin daur ulang ! Et, wait a minute. Anto udah pulang kerja ? tadi makan bareng-bareng sama Ara. Hahahaa… temen gue yang ini bener-bener pinter cari kesempatan. Enaknya berlipat-lipat tuh.
“Eh, kok lu udah disini aja ?” tanya gue pengen tau. Ini si Anto beneran yak… kesurupan setan pesawat boing kali nih orang. Cepet banget udah sampe sini aja.
“Lah kan kemaren gue udah bilang. Gue balik lagi tapi abis pulang kerja,” huh alasan kemaren bilangnya kaga begitu dah. Jaim loh, sok kece didepan Ara.
“Biasanya langsung tidur,”
“Makan dulu lah, biar tidurnya nenyak.” (>o<) alasan saja kau nak. Tapi alasan mu terlalu masuk akal, yang laen ampe gak nyadar.
“Udah tidur sana,” perintah gue setengah ngusir.
“Dih kok ngusir, orang gue lagi bantuin bikin games outbound. Sensi amat lu gak dapet nasi uduk,” jiaahh… malah gue yang kena.
KAMU SEDANG MEMBACA
bertepuk sebelah tangan
Short StoryTidak selamanya cinta harus berbalas. kadang kala cinta hanya bertepuk sebelah tangan