Setahun kemudian. Setelah kejadian heboh di group salah satu sosmed, sebut saja Whatsapp (WA). Kita berkumpul dalam satu acara rutin organisasi. Kejadiannya April 2013. masih baru kan ? Baru juga tahun kemarin…
Setelah banyak chat di WA, pemeran utama cerita ini sudah mengkonfirmasi akan datang. Jujur gue rada rancu akan kehadiran Anto. Ara juga tidak bisa ikut dari awal acara karena dia kuliah.
Acara ini rutin dilakukan di sekolah kami. Semacam pelantikan atau LDK. Tapi ini acara organisasi yang ada di bawah OSIS/MPK. Biasa dilaksanakan selama 2 hari dan diadain pada hari sabtu dan minggu.
Beberapa dari kami memutuskan untuk datang lebih awal. Beberapa baru bisa datang setelah kerja, kuliah dan ngapelin pacar. Dan beberapa lagi tidak bisa datang.
Gue memutuskan untuk jalan sore. Mengupdate hal tersebut ke dalam group WA. Anto merespon, dia bilang ke gue kalo gue udah deket jalan propinsi, tungguin dia dibawah jembatan penyebrangan. Itu juga kalo gue mau bareng.
Gue sih mikir-mikir, karna gue sendiri rancu sama kehadiran dia. Kalo gue jawab iya dan gue melakukan seperti yang diperintahkan Anto, syukur kalo dia beneran dateng. Lah kalo kaga… bedebu gue disana…
Gue jawab, gue mau liat kondisi dulu kalo jalanan lancar, mending gue naek angkutan umum. Tapi gue tetep laporan posisi gue.Anto bilang dia lagi siap-siap. Ya Allah… ini orang ngapain aja coba. Taunya jalannya macet. Maklum sore hari, sabtu pula, rame yang pada mau kongkow, mau ke MOOOLLL. Gue udah sampe ditempat yang Anto maksud. Kan dah jelas yaa.. Jadi gue terima tawaran dia buat jalan bareng sampe ke sekolah. Coba banyankan yang terjadi.
Anto baru jalan dari rumah. Huft…
Sudah beberapa kali lampu merah berganti warna, tapi anto belom dateng juga. Temen-temen yang udah janjian dateng sore, sudah banyak yang sampai sekolah. Mereka nunggu gue yang katanya bareng Anto. Sebenernya bukan nunggu gue. Lebih utamanya nunggu Anto, taunya banyak yang rancu juga kalo dia bakal dateng lebih awal ke acara ini.
Anto datang dengan kuda putihnya bermerek --- (sensor). Pertama kali gue liat, ini motor gak bakal nyaman buat boncengan sama orang kaya dia nih. Bener aja, sekali ngerem, bisa langsung nempel sama punggunya. Beruntungnya gue, dia pake tas ransel. Itu juga yang jadi pegangan gue selama perjalanan ke sekolah.
Ini orang naek motor kaya kesetanan. Perjalanan 20-30 menit. Bisa sampai tempat tujuan cuma 8 menit. Anto naek motor sambil praktekin jurus kuda liar. Gimana cewe mau nempel coba. Gimana Ara mau peka, lo nya aja kaya begini, bro.
Anto gak lama di sekolah, dia bilang dia mau kerja. Padahal mah gak ada yang bikin dia lama-lama disini. Ara kan kuliah. Anto pamit pergi, alasannya dia mau kerja. Besok pagi dia selesai kerja, kalo gak cape, Anto bakal balik lagi ke Sekolah. Benar kah ???
Akan kah bisa datang lagi ?
Ara yang emang susah dapet izin untuk nginep-nginep, bilang di group kalo dia bakal dateng subuh-subuh. Well… apakah Anto akan tetap datang walau kondisinya baru saja pulang kerja ???Apa ?
Tunggu di next chapter
KAMU SEDANG MEMBACA
bertepuk sebelah tangan
Short StoryTidak selamanya cinta harus berbalas. kadang kala cinta hanya bertepuk sebelah tangan