8

375 30 0
                                    

SANA POV

"Chou-san, kadang aku penasaran sama masa lalu kamu soalnya kamu terlihat seperti sosok yang tahan banting dan sudah sangat dewasa, padahal kamu masih 19 tahun... Um... Apa aku boleh mengetahui masa lalu Chou-san?"

"Gw bakal ceritain semuanya ke lu, ya karena percuma gw sembunyiin, lu pasti bakal tau suatu saat"

"Makasih yaa"

"Jadi gini"

FLASHBACK (di Taiwan)

Tzuyu masih berumur 4 tahun.

Pada saat itu Tzuyu masih periang dan sangat hangat.

Tzuyu bahkan seperti Sana, selalu tersenyum, dan bahagia.

Namun semuanya berakhir saat Tzuyu berumur 9 Tahun...

Saat itu Youngjae berumur 11 tahun, Miyeon berumur 7 tahun, sedangkan Jieun berumur 4 tahun...

Tzuyu dan kakaknya serta adik adiknya tinggal bersama neneknya sejak Tzuyu berumur 5 tahun, karena orang tua mereka kerja di luar kota.

Youngjae bertugas untuk melindungi adik adiknya dan neneknya yang sedang sakit, sedangkan Tzuyu merawat adik adiknya dan neneknya.

Tzuyu sangat menyayangi neneknya karena, neneknya yang membesarkannya dan merawatnya.

Saat keadaan neneknya memburuk, Tzuyu selalu merawat neneknya, saat itu Chou Family belum begitu kaya, Tzuyu dan keluarganya hanya tinggal di rumah yang terbuat dari kayu dan kecil.

Bahkan kalau mereka ingin mengunakan air, mereka harus mengambilnya dari sumur terlebih dahulu.

Nenek Tzuyu sudah sangat tua, tapi dia masih mau merawat cucu cucunya.

Nenek Tzuyu adalah seorang pembuat roti, Tzuyu sangat menyukai roti yang dibuat neneknya

Nenek Tzuyu mengatakan "Kamu harus makan banyak roti, karena roti akan membuat persaanmu menjadi lebih baik, ingat kata nenek ya"

Maka dari itu Tzuyu sangat menyukai roti.

Saat itu papa Tzuyu masih bekerja sebagai supir truk, sedangkan mama Tzuyu bekerja sebagai cleaning service, mereka bekerja di luar kota karena gajinya lebih besar.

Tzuyu, Youngjae, Miyeon dan Jieun tidak bersekolah karena mereka tidak memiliki uang untuk bersekolah, bahkan mereka hanya makan 1 telur atau tempe dan sebagainya untuk berlima ( bersama neneknya)

Tzuyu sudah berfikir dewasa sejak dulu karena Tzuyu tau, dia memiliki tanggung jawab yang besar, dia harus merawat kedua adiknya dan neneknya.

Suatu hari keadaan neneknya semakin parah hingga membuat neneknya tidak sadarkan diri.

Tzuyu dengan cepat langsung menelepon ambulan untuk membawa neneknya ke rumah sakit.

Saat di rumah sakit dokter mengatakan bahwa neneknya terkena kanker otak.

Youngjae memberi tahu orang tuanya tentang keadaan neneknya.

Orang tuanya pun langsung pergi ke rumah sakit untuk melihat keadaan neneknya.

Orang tua Tzuyu memutuskan untuk mengambil cuti demi menjaga anak anaknya.

Setelah 1 minggu kemudian, nenek Tzuyu meninggal di rumah sakit.

Tzuyu yang mendengar berita itu langsung menangis dan menyesal karena selama ini dia tidak pernah membanggakan neneknya itu.

"Nek, maafin Tzuyu, Tzuyu udah sering nyusahin nenek, Tzuyu ingin nenek tetap berada di sisi Tzuyu, Tzuyu ga siap kehilangan nenek"

Pilih Aku Jangan Dia ! { SaTzu }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang