- H A P P Y R E A D I N G -
***
"Kala."
Tidak ada jawaban. Manusia yang baru saja dipanggil namanya tetap sibuk dengan dunianya.
"Askala."
"Hm?"
Hanya merespon dengan deheman saja. Membuat dirinya merasa geram, dan terkacangi. Ia mencoba memanggilnya sekali lagi.
"ASKALA ARTHARENDRA!"
Habis sudah kesabarannya. Akhirnya laki-laki yang bernama Askala memalingkan wajahnya dari buku menjadi ke arahnya. Tidak hanya laki-laki itu yang menatap ke dirinya, semua orang yang ada di perpustakan ikut menatapnya dengan tatapan tajam.
"Jangan berisik, El. Ini perpustakaan," ujar Askala kembali ke dunianya.
"Yang bilang ini pasar emangnya siapa?!"
Elora menarik buku yang ada di tangan laki-laki itu. Membuangnya ke sembarang arah, tidak peduli dengan orang-orang yang tengah memandangnya geram.
"Kenapa sih, El?" tanya Askala jengah seraya memungut buku yang dilempar oleh Elora.
"Gue laper .... " cicit gadis berambut panjang yang tengah memasang raut wajah melas.
"Kantin, gih."
"Tapi gue nggak mau sendiri, Kal. Lo kan tau gue nggak punya temen, " celotehnya. Kedua tangannya sibuk memainkan kuku-kuku cantiknya.
"Elsara sama Rea itu sahabat lo."
"Mereka lagi engga ke kantin, pada di kelas."
Askala menghela napas. "Ada anak-anak Alexon di sana."
"Enggak mau, mereka setan semua. Apalagi si Vero."
Di detik selanjutnya Elora meringis karena merasakan sentilan di keningnya. "Mereka temen-temen lo juga. Sembarangan manggil setan," ujar Askala.
Elora hanya mengedikkan bahunya acuh. Kalian pasti ingin tau siapa Alexon itu. Mari aku perkenalkan terlebih dahulu siapa Alexon.
Alexon adalah nama sebuah geng motor yang terdiri dari enam orang anggota inti. Akan ku perkenalkan satu persatu dari mereka.
Askala Artharendra. Seorang ketua tim basket. Memiliki wajah di atas rata-rata. Selalu masuk ke dalam jajaran murid paling pintar. Tidak pernah gegabah dalam menghadapi suatu hal. Kelemahannya hanya satu, yaitu Elora.
Elora Anasera. Gadis cantik idaman para cowok. Tapi jangan salah, dibalik wajah cantiknya ia memiliki sifat bertolak belakang. Elora hiperaktif, mageran, suka asal ngomong tanpa berpikir panjang. Pinter di pelajaran Bahasa Inggris, tapi lemah di pelajaran perhitungan.
Libra Algerian. Si ketua osis. Memiliki sikap yang sangat dingin dan juga tegas. Sahabat Askala dari zaman mereka yang masih segumpal darah.
Vero Megantara. Si Raja balap. Kepribadiannya yang galak dan selalu sok tau membuat Elora tidak menyukai cowok ini. Dan bisa dikatakan dia adalah musuh Elora.
Raiden Reegan Pratama. Salah satu anggota Alexon sekaligus sepupu Elora. Selalu menjadi bahan bulian mereka karena hobi anehnya yang suka gonta-ganti cewek setiap harinya. Padahal pacarnya hanya satu dan berbeda sekolah dengannya.
Satria Abiseka. Anak sultan yang selalu gonta-ganti motor. Jika anggota Alexon adalah anak sultan semua, maka dia lebih dari sultan.
Elora mencebik kesal saat melihat Askala kembali sibuk dengan buku-buku yang ada di hadapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Askala untuk Elora
Novela Juvenil"Kenalin, gue Elora. Majikannya Askala." *** Askala, Elora, dan rahasianya. Askala terkesan sangar, Elora terlihat bagaikan kelinci hiperaktif. Askala pemecah masalah, Elora bagian pembuat onar. Askala rajin, Elora mageran. Askala teliti, Elora cer...