Hari pertama ngampus adalah hari yang paling sial buat Giselle, yang bahkan sekarang dia lagi sarapan dengan terburu-buru, sambil ngiket rambutnya, dan ngiket sepatunya juga.
Mana dia belum sempet buat beresin barang-barang yang bakalan dibawa, berakhir semuanya dibawa.
As you know? Giselle telat.
Enggak, bukan telat bangun tadi. Tapi telat dalem segalanya, yang bahkan sekarang lagi dia lakuin barengan.
Kayak sarapan, ngiket sepatu, ngiket rambut, sama dandan.
Itu pun pake bedak doang.
Yang sialnya tuh cuma dia. Trio kwek-kwek udah pada berangkat duluan. Tipe-tipe temen bangsat yang gak mau susah bareng-bareng ya gini.
‟WINTEEERR GUE BRANGKAT!"
Abis itu Giselle langsung cepet-cepet pergi pake motornya. Lagian yang ada dirumah cuma Winter sama Ryujin.
Biasaaaaa telat.
🏡
Begitu sampe parkiran, Giselle buru-buru markirin motornya dan langsung ngelepas helmnya, belum cuma sampe sana. Dia harus ngerapihin dulu rambutnya yang acak-acakan banget.
Ribet.
‟Aduh mampus." Giselle nepok jidatnya sambil ngumpat, ‟Gue gak mau dihukum, males banget."
Giselle celingak-celingukan.
Abis itu dia geleng-geleng, ‟Udah lah jalan aja kayak mahasiswa senior. Lagian senior gak bakalan ada yang hapal muka satu-satu maba,"
Giselle langsung aja jalan tuh, niatnya sih mau lewat jalan belakang biar ntar bisa kumpul sama yang lain.
Tapi begitu noleh ke kanan.
BUSEEEETT ADA PANITIA LAGI JAGA.
Muka Giselle udah rada panik, tapi dia berusaha aja jalan dengan tenang.
Dan, panitianya cuma noleh.
Goblok.
Tapi ada untungnya buat Giselle. Karena sekarang dia gak ketauan sama sekali, dia jadi pengen pamer kalo gini.
‟Cie, udah telat ngumpet-ngumpet lagi,"
Giselle melotot.
Dalem hati Giselle ngumpat, anjing sapa nih? yakali penunggu??
Tiba-tiba aja ada seorang panitia yang turun dari pohon yang emang letaknya ada dibelakang kampus. Dia senyum nyebelin ke Giselle.
‟Arabella Giselle, bener?"
Mmmm, mampus.
🏡
Nasib Giselle sama Ningning itu udah sebelas dua belas tau gak??
Udah telat, dihukum lagi.
Gak tau dari kapan deh Ningning bisa dihukum, padahal tadi yang telat kan Winter sama Ryujin, seharusnya mereka yang dihukum. Ini kenapa malah jadi Ningning deh?
Gak tau deh. Ningning keasikan banget nonton drama sampe ketinggalan angkot.
‟Ning, ngedip!"
‟Gak usah bikin emosi,"
Udah telat, disatuin sama manusia bangsul kayak Yedam itu adalah Jahanam banget.
Yedam ketawa.
‟Ning, mau gue teduhin pake tas gak, biar kayak sinetron? Ntar ada soundtrack, tetetetew, tetetetew," tanya Yedam, bikin Ningning noleh.
‟Sumpah ya. Mendingan lo diem daripada ngebacot," seru Ningning
Yedam makin nyengir.
Menurutnya ngejahilin spesies manusia kayak Ningning itu seru, udah galak mana suka pura-pura nahan emosi.
Kan bawaannya pengen mancing.
‟Ningning!"
Yang dipanggil Ningning. Yang nolehnya malah Yedam. Kenapa deh?
‟Kenapa kak?" tanya Ningning.
Lu tau gak sih rasanya disamperin crush dari masa SD? rasanya jantung serasa pengen loncat. Gimana enggak, kalo akang Renjun nyamperin dia.
Ada apa ini???
Renjun noleh ke Yedam sekilas, ‟Lo balik aja ke kelas,"
Ningning sama Yedam, loading.
‟Kenapa emang kak?"
‟Ya udah, kalo gak mau sih,"
Ningning langsung melotot sambil mengibaskan tangannya, ‟Eh bukan begitu kak, ya mau lah."
‟Btw, kakak ngapain kesini?"
Renjun garuk-garuk, nah loh.
Kan Renjun ini udah seumuran sama Karina, ngapain ada di SMA.
‟Gak mau?" tawar Renjun.
Ningning geleng-geleng sambil nyengir. Baru aja dia mau pergi, Ningning tiba-tiba noleh lagi ke Yedam.
‟Yedam?" tanyanya.
Renjun ngelirik Yedam sekilas, dari lirikan nya sih, udah garang banget.
Yedam jadi ciut.
Tapi Yedam tetep berusaha buat senyum walau jantung udah pengen merosot. Biasa lah buat ngerayu, siapa tau di bebasin juga ya kan.
‟Biarin aja, dia kan laki,"
Senyum Yedam luntur digantikan dengan muka asem.
ASEM. Gak lagi Yedam senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
friendship goals
Fanfiction[ft. aestzy] ‟lu lagi banyak masalah? butuh solusi? datang aja ke kostan gue, kita nangis sama-sama."