Kali ini Bulan sendirian menyusuri koridor sekolah yang panjang, ketiga temannya mengucapkan maaf karena tidak bisa mengajak Bulan pulang bersama.
Eh, tadinya sih Delima sudah membujuk Bulan untuk ikut pulang bersama tapi Bulan tetap bersikeras pulang sendiri.
Ya iyalah Bulan menolak bujukan mereka toh dia juga nantinya jadi obat nyamuk, pasalnya ketiga temannya itu mampir ke-mall bersama sang pacar tentunya.
Bulan duduk sebentar dibangku panjang halaman sekolah,lalu mengetikkan pesan kepada sopir rumah, "Uncle Romi jemput Bulan".
Hampir saja Bulan menekan tombol send akan tetapi seseorang menyodorkan es krim vanilla cone beserta seikat lavender.
Bulan mendongak dan ternyata orang itu adalah Elgae.
"Halo" Elgae menyapa Bulan, tersenyum sampai-sampai matanya yang sipit itu tertutup.
"Halo Elgae!" Bulan menjawab lalu agak menggeser duduknya menyisakan tempat untuk Elgae.
"Elgae kok belum pulang?"
"Jangan tanya dulu, tangan gue mau dibiarin begini?" Elgae melirik tangannya yang masih terulur memegang es krim vanilla itu.
"Maksudnya?" Tanya Bulan dengan polosnya.
"Astaga" Tangan kiri Elgae kemudian membawa tangan Bulan untuk menyentuh es krim vanilla dan seikat lavender di genggaman tangan kanannya.
"Ya ini buat Bulan, diambil dong!" Elgae bersuara dan Bulan menerima es krim beserta seikat lavender.
"Suka?"
"Aah makasih banyak. Bulan suka banget!"
"Katanya lu suka lavender, emang iya?"
"Iya bener banget, Bulan juga suka es krim rasa vanilla!"
"Suka yang mana?"
Bulan mengernyit. Yang mana apanya sih? Kenapa otak Bulan mendadak ngeblank, sialan. Tapi akhirnya Bulan menjawab "Es krim vanilla sama lavender".
Elgae tertawa lalu menaikkan alisnya, Bulan menelan ludah. Makhluk apa sih ini, ganteng banget?!
"Elgae lama-lama mirip Jungkook ya" Astaga Bulan membatin lalu cepat-cepat menghilangkan pikirannya.
Bulan mempoutkan bibirnya, "Salah ya kalau Bulan jawab suka es krimnya sama lavender?"
Sementara hati Elgae, "Anjay cantik banget bikin kesemsem"
"Ha? Bukan salah juga sih" Elgae nyengir.
Bulan menaikkan alisnya, "Terus gimana dong?"
"Jadi lu cuma suka es krim sama lavendernya aja? Lu gak suka sama yang ngasih itu?" Elgae smirk.
Jlebb, katakan Elgae gila!!!
"Kenapa diem?" Suara Elgae membuyarkan lamunan Bulan yang sedang melayang.
Bulan menggeleng dan memaksakan senyum, "Ah tentu saja t-tidak"
"Haha, cuma bercanda kok" Melihat raut muka Bulan saja, Elgae tau kalau gadis itu kaget.
Karena tidak ingin Bulan canggung, maka Elgae mengulurkan tangannya menyentuh tangan Bulan, "Ayo"
Demi apa cowok itu sekarang menyentuh tangan Bulan yang sudah gugup tak karuan, "Ayo kemana?" Bulan.
Elgae tidak menjawab yang ada dirinya malah melangkahkan kakinya ke motor ninja kesayangannya.
Karena melihat Bulan masih tidak beranjak dari duduknya, maka dengan singkat Elgae menjawab
KAMU SEDANG MEMBACA
MoonSky
RomanceCerita tentang Bulan yang membuka kembali hatinya untuk mengobati trauma cintanya. Gadis penyuka es krim vanilla, bunga lavender dan hujan mempercayakan Langit anggota The Luxury untuk mengobati trauma cinta di masa lalunya. Namun ia salah sasaran...