TRAILER
Wajib militer merupakan kewajiban bagi setiap pria di Korea yang telah menginjak usia 30 tahun, tanpa terkecuali idola sekali pun. Seperti yang sedang dijalani Kim Seokjin, anggota tertua grup BTS, idol yang saat ini sedang melegit.
Kepribadian serta kedekatan mereka antara satu sama lain membuat para fans yang mereka sebut 'army' menjadi gemas dengan sikap mereka, terutama antara member tertua dan termuda.
Namun, diusia Seokjin yang sudah menginjak 30 tahun, mau tidak mau ia harus menjalani wajib militer. Persiapan pun telah dia lakukan. Mulai rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Kesepian dan rasa rindu jelas akan terasa saat kepergiannya terkhusus untuk maknae mereka Jungkook.
Hingga tiba saatnya, Kepergian Seokjin -wajib militer- diiringi tangisan para member. "Hati-hati, hyung." Kalimat terakhir yang mereka ucapkan sambil melambaikan tangan ke arah Seokjin yang berjalan membelakangi mereka.
"Oppa, apa kau sudah siap?" suara seorang gadis yang menyambut Seokjin saat masuk ke mobil.
Tiba di depan pintu masuk bandara.
"Oppa, aku akan menunggumu. Hati-hati, Oppa."
Seokjin yang telah berangkat wajib militer, menciptakan kesepian dan kerinduan pada keseharian mereka.
Jungkook, meski dari tampilan selalu nampak tersenyum, siapa sangka hampir setiap hari dan tiap malam ia mengigau menyebut nama Jin.
Hal itu diketahui oleh Jimin yang tidur sekamar dengannya. Tidak jarang juga Jungkook beberapa kali jatuh sakit karena terlalu mengkhawatirkan perubahan pada Jin ketika selesai wajib militer.
Yoongi selaku member tertua setelah Jin membuatnya harus lebih ekstra untuk menjaga para dongsaeng-nya. Mulai dari membangunkan dan memasak, ia kerjakan. Adapun Jimin dan Taehyung yang cemburu dengan Jungkook karena ia terus merindukan Jin. Hingga timbullah dibenak mereka berdua akankah mereka merindukanku juga saat wajib militer?
Namun dibalik kerinduan, kesenangan, kebersamaan mereka, ada Yoongi yang akhirnya mau tidak mau terjebak dalam sebuah drama yang berisiko tinggi dan beban itu akan dijalaninya sendiri. Mempunyai rasa khawatir yang berlebih membuat beberapa kali tanpa sengaja ia memarahi bahkan membentak Jungkook.
Kaget melihat perubahan Yoongi, Jungkook merasa bersalah karena telah membuat hyung-nya itu marah. Syok dengan teguran Suga, Jungkook berjalan ke halaman dan bermain ayunan sendiri untuk menenangkan hatinya.
"Hyung, salahku apa? Kenapa Suga hyung membentakku?" lirihnya. Usai menenangakan diri, ia pun melukis untuk menggambarkan perasaannya kala itu.
Seokjin, Sejin dan PD-nim adalah pemeran utama dalam drama yang akan dijalani Yoongi. Konflik dalam drama tersebut membuat Suga terkadang patah semangat, ingin menyerah, marah pada diri sendiri, frustrasi hingga akhirnya mempunyai keinginan untuk mengakhiri hidupnya. Sesungguhnya ia tidak siap jika para dongsaeng akan membencinya seumur hidup.
Sikap dan keputusan Sejin dan PD-nim yang dinilai tidak adil oleh Yoongi, membuatnya semakin frustrasi karena ia harus berusaha menyimpan rapat-rapat rahasia tentang Seokjin.
Yoongi yang saat itu mengerti untuk pertama kalinya, membuat dirinya tidak konsentrasi untuk menyetir sehingga tanpa disadari, mobil yang dikendarainya menabrak bahu jalan, sontak Yoongi pun merasa kaget begitu pula dengan Sejin dan PD-nim yang berada tepat di belakang mobil Yoongi.
Namun, saat frustrasi muncul, hadir seorang dokter psikis yang siap membantu Yoongi keluar dari keinganannya untuk self harm.
Selain kehadirannya sebagai dokter, ia juga dicurigai oleh sang manajer Sejin dan PD-nim mempunyai hubungan khusus dengan Yoongi. Passport, itu akan menjadi bukti dari penglihatan dan apa yang dianalisis Sejin dan PD-nim terhadap Yoongi dan sang dokter.
Selain dokter psikis untuk Yoongi, ia juga dokter psikis Jungkook ketika jatuh sakit. Satu bulan menjalani terapi, Jungkook merasa nyaman dengan dokter tersebut, entah rasa apa yang sedang melanda Jungkook kala itu. Apakah ia menyukai sang dokter? Meski jelas perbedaan usia mereka sekitar tujuh tahun.
Penuh perjuangan bagi Yoongi untuk bisa memainkan perannya dalam drama ini. setiap pulang ke dorm, ia harus menyuruh seluruh anggota badannya agar tampak biasa saja.
Merasa bersalah dengan Jungkook, Yoongi hampir setiap malam meminta Jungkook untuk tidur menemaninya satu kamar. Jungkook pun dengan senang hati menerima ajakan Yoongi karena ketika ia merindukan Seokjin, satu-satu yang menjadi obat rindunya adalah bantal dan selimut milik Seokjin.
"Kuselipkan foto Jungkook yang sedang tidur di ranjangmu, hyung."
"Aku yang membolehkannya masuk dan aku sudah meminta izin."
Sret! percikan seperti tinta mengenai wajahnya.
"Oppa, aku tetap menunggumu."
"Hyung, aku akan ikut denganmu."
"Hyung, ajak aku bersamamu."
"Noona, ini untukmu."
***
Gais ini versi revisi ya, maaf kalau ke depannya bakal muncul notif dari aku harap maklumin ya 😊
Sebagai bentuk apresiasi kalian, beri authornya semangat ya dengan vote dan komen kalian. Oya, yang mau review cerita ini juga boleh. Kuy mutulan :
IG : ily_lulana
Tiktok Utama: ily_lulana
Tiktok 2 : ily.btsff (versi y/n video)
KAMU SEDANG MEMBACA
KIM SEOKJIN || WAJIB MILITER || [TERBIT✅]
FanficTERBIT ✅ Pembelian bisa lewat SHOPEE JUDUL VERS TERBIT : HARUMAN Kim Seokjin Wajib Militer memang pasti akan terasa sepi dan kehilangan. Awalnya memang semua tampak baik-baik. Tapi tidak untuk Suga. Dia harus menanggung beban akibat kepergian Jin...