Januari, 02 , 2020 disuatu rumah kosong di dataran tinggi, dengan arsitektur rumah yang jadul seperti rumah adat , Ayki muncul dari alat mesin waktu dengan gerakan lingkaran menuju ke bawah. Kondisi nya yg sehat, dan semua tampak sama seperti waktu di Lab. Ayki memasuki rumah itu dan melihat lihat ruangan yang ada. Diruang pertama , yaitu Ruang tamu, Ayki melihat sebuah Kalender yang menunjuk kan pada bulan Januari 2020. Sekilas juga diperlihatkan waktu menunjukkan waktu 5 pagi
Ayki : " Ternyata aku sudah ada disini, dimana aku ?"
Ayki mencoba mencari berkas, sehingga dia menemukan sebuah kertas yang tebal
Ayki : " Apa ini ? " . " semacam sebuah kertas kabar yang tebal, yang menginformasikan kejadian yang sudah terjadi belakangan ini" . " disini juga ada nama kota, kemungkinan nama kota yang ada disini adalah nama kota ini sendiri"
Dari kertas kabar itu terlihat bahwa ada sebuah nama kota "TULUGA" disamping tanggal terbit kertas kabar itu. Didalam kertas kabar itu, juga terdapat sebuah kabar dengan judul " Siapa Pengganti Syahmul yang Layak ?".
(Ayki membaca dari topik itu)Ayki : " Apakah ini menjadi target ku ?" . "Apakah dia melakukan korupsi di kota ini ?" . " aku tak bisa main hakim sendiri , karena aku harus menelusuri nya".
Setelah membaca kertas kabar itu, tiba-tiba Ayki seperti diperlihatkan kilasan balik dari pengguna cincin sebelumnya . Ayki dibawa ke sebuah masa di mana para manusia hidup dengan gaya hidup tradisional, rumah yang menjadi tempat Ayki sekarang merupakan salah satunya. Di penglihatan Ayki, dia menjadi seorang pemuda yang berusia 20 tahunan yang sedang berkebun, saat dia mencangkul, alat cangkul nya menyentuh cincin Mandraguna tersebut, dengan rasa heran, dia meletakkan cincin itu ke saku celana nya dan langsung bergegas menyelesaikan pekerjaannya . Selesai berkebun dia langsung menuju ke rumah yang sebelumnya pernah dikunjungi Ayki.
" Sayang, aku pulang" kata pemuda itu . Diposisi ini, ayki tidak bisa mengontrol tubuh nya dan hanya bisa melihat semua yang dilakukan pemuda itu.
Kasmia : " Selamat datang ayah, tidak biasanya pulang cepat ? Apakah ada yang terjadi dikebun sayang ?"
Ayki kaget karena telah melihat ibunya yang masih muda
Tuan-Myu : " Duduk lah dulu disana , aku mau membersihkan benda ini sebentar"
Kasmia : "Benda apa itu ayah " (dengan rasa penasaran )
Tuan-Myu : "Tadi ketika ayah berkebun, menemukan ini"
Dengan perlahan, Tuan-Myu (muda) membuka tangannya dan terdapat sebuah cincin Mandraguna.
Tuan-Myu : "Ayah akan memakai dan menyimpan cincin ini, semoga membawa keberuntungan nantinya"
Kasmia : "Hati hati ayah, mungkin saja cincin itu mempunyai kekuatan yang besar dan sangat berharga dulunya"
Tuan-Myu memakaikan cincin itu, dan tidak terjadi apa-apa.
Tuan-Myu : "Syukurlah tidak terjadi apa apa" . "Hari ini apakah ada pergerakan dari anak kita ma ?"
Ternyata Kasmia sedang mengandung anak pertama mereka , Tuan-Myu (muda) mendekatkan telinganya ke perut Kasmia dan mengelus-elusnya)
Tuan-Myu : "Sebaiknya kita beri nama siapa ya anak kita ?"
Kasmia : "Bagaimana kita beri nama Ananda Yakkin ?"
Tuan-Myu : "Nama yang bagus"
Beberapa bulan kemudian anak mereka lahir dengan sehat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kita & Korupsi (K&K)
FantasySebuah upaya penyelamatan dunia dari korupsi yang dilakukan oleh Ayki dengan kekuatan nya supaya tidak terjadi lagi di masa depan