Titan Shifter : Colossal Titan

10 0 0
                                    

Setelah Ymir mati dan kekuatannya terbagi menjadi 9 bagian atau yang biasa disebut sebagai 9 Titan, masing-masing dari 9 Titan ini mempunyai kekuatan yang spesial.

Colossal Titan

Pertama kali muncul : Season 1 episode 1

Colossal Titan adalah raksasa yang telah menjadi ikon tersendiri bagi seri Attack on Titan karena kemunculannya yang sangat ikonik pada awal seri ini.

1. Wujud

Raksasa ini berwujud seperti manusia tanpa kulit dengan Tinggi 60 meter. Titan ini bisa menampakan dirinya dari balik dinding yang bisa kita lihat pada episode pertama di seri animasi.

Raksasa ini dijuluki oleh militer Marley sebagai Dewa kehancuran karena mampu menghasilkan kerusakan berskala besar.

2. Kekuatan

Uap Panas

Kekuatan yang dimiliki oleh colossal Titan adalah selain memiliki tubuh yang besar, dia mampu mengeluarkan uap panas yang besar dari daging-daging di tubuhnya. Uap panas ini mampu memantulkan dan membakar segala benda di sekitarnya.

Uap ini tercatat mampu memantulkan kait perlengkapan manuver, tombak petir, dan membakar hangus tubuh dari Armin arlert

Ledakan Bom

Jika pengguna colossal Titan berubah energi dari perubahannya tersebut mampu menghasilkan ledakan yang besar setara dengan ledakan bom nuklir yang menghaluskan dan menghancurkan beberapa kilometer dari perubahannya.

Kemampuan ini Ini pertama kali diperlihatkan oleh Bertholdt ketika menghancurkan dinding perubahannya mampu menghasilkan gempa bumi kecil.

Kemampuan ini juga diperlihatkan ketika pertarungan Shigansina ketika colossal Titan menghancurkan sebagian kota dan menewaskan seluruh tim Hange Zoe

Kemampuan ini juga diperlihatkan pertama kali oleh Armin ketika meledakkan pelabuhan militer Marley, dan berhasil memusnahkan angkatan laut Marley.

Armin juga menggunakan ledakan bom dari colossal Titan untuk menghancurkan tubuh founding Titan Eren.

Kekuatan ini mampu dikendalikan oleh pengguna untuk tidak menggunakan atau menggunakannya.

3. Kelemahan

Dengan tubuh besarnya colossal Titan menghabiskan energi yang banyak maka dari itu tubuhnya dalam waktu lama akan menyusut, selain itu pergerakannya juga lamban.

4. Pewaris

Raksasa berukuran 60 meter ini dipegang oleh Bertholdt seorang pejuang dari Marley . namun setelah terkalahkan di pertempuran distrik shiganshina kekuatan Raksasa ini berada dalam tubuh Armin.

TITAN VALUE

Damage Power : Extreme
Transform : Once
Hardening : Weak
Fastness : Very Slow
Titan control : None

Attack on Titan Guide! (Panduan lengkap untuk memahami Attack on Titan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang