Faksi : Scout Legions

12 0 0
                                    

For Freedom of Humanity!

Pasukan Pengintai adalah Salah satu faksi militer di Pulau Paradis. Pasukan ini adalah Tombak utama umat manusia dalam melawan serangan Titan yang masuk menyerang.

Tujuan utama Scout Legions adalah dunia tanpa tirani Titan, untuk kebebasan Ideal umat manusia.

Faksi ini mendapat perlawanan dari banyak pihak, seperti Nicholas Lobov dari golongan pebisnis yang menolak ekspedisi luar dinding.

Selain itu dari Kerajaan yang ingin membubarkan Pasukan pengintai karena mengncam pengaruh Raja dalam dinding.

Pihak kerajaan bahkan membentuk pasukan dan alat khusus untuk menghabisi Pasukan Pengintai.

Pasukan ini juga mendapat protes warga karena selalu gagal dalam misi dan membuang-buang pajak masyarakat.

Taktik Bertempur

1. Long ranged Formation

Formasi yang dibentuk oleh Erwin ini berfungsi sebagai Human Radar untuk mendeteksi Titan selama ekspedisi. Dengan menembakan sinyal asap, para pasukan mampu berkomunikasi dengan efektif

2. 3D Manuver

Perlengkapan 3D Manuver adalah alat wajib bagi Militer, Pasukan Pengintai yang terbiasa melawan Titan mampu menggunakan peralatan ini lebih baik dari Faksi Militer lain.

3. Titan Trap

Perlengkapan ini berupa ratusan jarum pengikat yang ditembakan kepada Titan, alat ini mampu menangkap Titan berukuran 4 dan 7 meter.

Bahkan alat ini mampu melumpuhkan Female Titan

4. Thunder Spear

Mini roket ini diciptakan oleh Hange untuk melawan Armored Titan, ledakan Tombak ini mampu merusak armor dari Reiner dan menarik paksa tubuhnya dari Titan nya.

5. Titan Guillotine

Alat pemenggal Titan ini dirancang oleh Hange untuk membunuh Titan dalam dinding tanpa bertarung, Rancangan ini dibentuk dari kekuatan pengerasan Titan Eren.

Misi Pasukan pengintai

-Ekspedisi Luar Dinding

Sebelum Dinding Maria Jatuh, pasukan pengintai melakukan misi ekspedisi luar dinding dengan membangun Base agar manusia mampu bertahan hidup dan menjadikan dunia luar sebagai Teritori Umat Manusia

-Penelitian Titan

Scout Legions adalah pasukan yang pertama kali mengetahui cara membunuh Titan, yaitu dengan menebaskan pedang di tengkuknya.

Pasukan ini juga melakukan penelitian dan eksperimen terhadap Titan, tentang perilaku, Sumber hidup Titan, untuk mengetahui asal-muasal dan cara mengalahkan Titan.

-Menangkap Mata-mata Marley

Setelah mengetahui Kekuatan Titan Eren, secara cepat Erwin Smith sang Komandan ke 13 menyadari ada mata-mata yang bersembunyi dalam militer dan menjadi dalang kejatuhan Dinding Maria.

Dibawah Komando Erwin, pasukan pengintai berhasil menangkap Female Titan/Annie Leonhardt. Erwin juga menyadari bahwa Reiner adalah mata-mata dengan memberikan informasi palsu kepada Eren yang dimana ia lah yang menyebabkan Female Titan muncul dari arah sayap kanan.

-Kudeta Raja Palsu

Setelah mengetahui penculikan Eren dan Historia, Erwin dan Para Faksi militer bergerak untuk menggulingkan raja palsu dan para bangsawan yang menutupi kebenaran selama ini.

Setelah itu Erwin berhasil menyerahkan Tahta kepada Historia sebagai pewaris Raja asli.

-Merebut dinding Maria

Pada operasi memperbaiki lubang dinding Maria, Scout Legions mengalami kehilangan yang dahsyat dari 308 prajurit yang berangkat hanya 9 yang berhasil kembali.

Namun kebenaran dari ruang bawah tanah Grisha terkuak dan misi berhasil.

-Diplomasi dengan Dunia Luar

Untuk membuktikan Paradis bukan ancaman bagi dunia luar, Hange Zoe sang komandan 14 melalui Hizuru berbicara tentang hak asasi Eldia yang pada akhirnya gagal dan Dunia luar tetap ingin kemusnahan Paradis

-Invasi Marley

Rencana Yeager bersaudara akhirnya menyeret Pasukan pengintai untuk menyerang Marley untuk memperhambat serangan bumi hangus ke Paradis.

Para Pasukan Pengintai melawan para Titan Marley di Liberio, sedangkan Armin berhasil menghancurkan angkatan laut Marley.
Naasnya Sasha dan Beberapa prajurit lainnya tewas dalam invasi ini.

-Menyelamatkan Dunia

Sesuai prinsip Pasukan Pengintai sebagai ujung tombak umat manusia melawan Titan, Hange Zoe dan Pasukan Pengintai yang tersisa melawan Yeagerist yang dimana dipimpin oleh mantan Pasukan Pengintai yaitu Floch Foster.

Singkat cerita akhirnya Hange Zoe sang komandan menemui ajalnya dan Armin Arlert Sang Komandan 15 beserta Pasukan lainnya bertempur dan berhasil menghentikan Rumbling dengan membunuh Eren.

Komandan yang tercatat

1. Carlo Pikel
12. Keith Shadis
13. Erwin Smith
14. Hange Zoe
16. Armin Arlert

Setelah Rumbling berakhir, Pasukan Pengintai yang tersisa di Paradis berlipat-lipat ganda dan di bawah Ratu Historia Reiss Scout Legions menjadi Tentara Nasional New Eldian Empire.

Attack on Titan Guide! (Panduan lengkap untuk memahami Attack on Titan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang