Hari pertama masuk sekolah adalah yang paling ditunggu setelah MOS. Gadis cantik berambut panjang yang bernama Renjana Maheswari memasuki sekolah dengan senyum nya yang manis, dia memang dikenal baik oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Dia dikenal sangat cantik, baik, dan kadang pemalu jika berinteraksi dengan orang baru, ini adalah hari pertamanya masuk di Sekolah Menengah Atas.
Saat dia memasuki kelas, semua mata tertuju padanya dan memerhatikan Renjana sangat teliti seperti takjub dengan kecantikan nya. Renjana memamerkan senyumannya yang manis kepada semua orang yang ada di kelas.
"Wah cantik banget gila"
"Dia beneran anak kelas sini?"
"Masyaallah, ciptaan tuhan cantik banget ini" dan masih banyak lagi bisik-bisik dari siswa/i lainnya yang ada di kelas itu.Renjana sedang memilih tempat duduk tetapi dia bingung ingin duduk dimana karena semua anak yang ada disana menawarkan tempat duduk untuknya, tetapi dia fokus kepada gadis yang sedang tertidur di kursi pojok belakang dekat jendela. Renjana memutuskan untuk duduk bersama gadis itu.
"Hai, gue boleh duduk disini ga?" pertanyaan Renjana membuat gadis itu terbangun dari tidurnya.
"Oh, iya boleh duduk aja" kata gadis itu dengan keadaan masih mengantuk
Renjana duduk dan langsung mengajak gadis itu berbicara agar keadaan tidak canggung.
"Btw, nama lo siapa?" tanya Renjana mengajak gadis itu berkenalan.
"Gue Kala, Anindya Kala Rinjani. Nama lo siapa?" tanya gadis yang bernama Kala itu merasa canggung.
"Gue Renjana, Renjana Maheswari. Mau jadi temen gue?, gue ga punya temen yang gue kenal disini" ajak Renjana kepada Kala, Kala hanya mengangguk menandakan dia mau menjadi teman Renjana.
•••
Jam pelajaran pertama sudah dimulai, Renjana sangat fokus dengan apa yang dijelaskan oleh wali kelas nya, Bu Endang. Renjana melihat kearah Kala yang sedang tertidur, sepertinya dia sudah mulai memakluminya. Renjana memutuskan untuk mencatat pelajaran hari ini untuk Kala agar nanti dia tidak usah mencatat jika dia sudah bangun dari tidurnya.
Istirahat
Jam istirahat yang di tunggu semua anak yang ada di sekolah telah tiba, Kala mengajak Renjana ke kelas sebelah untuk bertemu dengan temannya. Saat sudah tiba di kelas yang di tuju tadi, Kala langsung memanggil nama seseorang sepertinya dia teman Kala yang di maksud tadi.
"Lana!" teriak Kala memanggil gadis yang ada di kelas sebelah.
"Oy, Kal" balas gadis yang bernama Lana itu.
"Lan, ini temen baru gue di kelas namanya Renjana" ucap Kala memperkenalkan Renjana kepada Lana.
"Hai gue Alana Salsabila, panggil gue Lana aja" ucap Lana memperkenalkan diri. Lana adalah orang yang bersemangat dan sangat friendly, dia memang mudah bergaul dengan semua orang, mungkin menurut teman-teman yang dekat dengannya dia itu moodboster bagi sircle nya dan sekarang Renjana telah bergabung ke dalam sircle Kala dan Lana.
Renjana, Kala, dan Lana langsung menuju kantin karena ada 2 orang temannya yang sudah menunggu disana. Saat sudah sampai di kantin, Kala melambaikan tangan ke seseorang dan sepertinya dia adalah teman Kala dan Lana.
"Oy kalian, disini!" teriak seorang gadis berambut sebahu. Renjana, Kala, dan Lana langsung menghampiri 2 gadis yang tengah duduk dan di meja itu sudah ada 5 mie ayam dan 5 es teh.
"Wah rajin bener kalian kalo urusan makan di kantin" ucap Lana dengan nada candaan.
"Harus dong, soalnya gue udah laper banget. Oh iya, katanya ada temen baru lo yang mau di bawa kesini"
"Ini orangnya. Re kenalan gih, mereka berdua temen gue sama Lana" suruh Kala kepada Renjana. Renjana mengangguk dan langsung memperkenalkan diri kepada 2 gadis yang ada di hadapannya itu.
"Gue Renjana Maheswari, gue sekelas sama Kala" ucap Renjana dengan senyumnya.
"Gue Aluna Diajeng Senjani, gue kelas X-3. Salam kenal ya" ucap gadis yang bernama Ajeng.
"Kalo gue Sharen Adriani, gue sekelas sama Ajeng jadi kita selalu bareng kalo kemana-mana" ucap Sharen. Renjana merasa sangat senang karena teman-teman Kala sangat baik kepadanya.
"Oh iya, gue ga tau makanan kesukaan lo, Re jadi gue samain yang gue pesen. Btw lo suka mie ayam kan?" tanya Ajeng memastikan, dia takut kalau Renjana tidak suka mie ayam jadi dia memutuskan untuk bertanya.
"Ah iya gapapa, gue suka mie ayam kok" ucap Renjana yang merasa tidak enak pada Ajeng. Mereka berlima memakan mie ayam itu bersama-sama dan sesekali mereka berbincang atau bercanda, Renjana sangat bersyukur bisa bertemu dengan mereka yang sudah menjadi teman baiknya.
-----------------------------------------------------------
segini dulu prolognya nee.
jangan lupa vote dan komen !!
thanks for reading !!💗
follow my Instagram: @/sweetyraiin
KAMU SEDANG MEMBACA
RENJANA
Teen Fiction"Re, lo mau ga jadi pacar gue?". Satu pertanyaan yang membuat seorang gadis bernama Renjana Maheswari harus berpikir seribu kali. Laki-laki yang ia suka ternyata menyukai nya dan berjanji untuk tetap bersama dengannya, akan tetapi semua itu hanya o...