24. Terima kasih [END]

1.3K 148 26
                                    

Ujian udah berakhir, seperti biasa semuanya berjalan lancar tanpa hambatan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ujian udah berakhir, seperti biasa semuanya berjalan lancar tanpa hambatan. Hari ini kelulusan bakal di laksanakan di sekolah. Semua murid mulai berkumpul di dalem aula.

Tau gak apa yang bikin gue speechless? Kemarin gue sempet di hubungin sama Bu Jennie. Gue pikir ada masalah, ternyata enggak. Bu Jennie bilang kalo nilai ujian gue paling tinggi. Dan gue musti ngasih pidato gitu mewakili semua siswa angkatan gue.

Gue sempet gak percaya. Tapi emang rata-rata nilai ujian gue 90an. Di urutan kedua ada Junkyu dari kelas XII MIPA 1. Terus Jake kelas XII Social 2, Suci ada di urutan ke-4, ke-5 ada Sunghoon. Ke-6 Okta, Jay juga masuk 10 besar. Dia urutan ke-9. Gila gak sih temen-temen gue pada pinter semua.

Tapi ada tradisi aneh di sekolah gue. Peringkat ke-1 sama ke-2 tuh harus di dandanin layaknya pengantin gitu. Katanya adat budaya gitu lah pokonya. Dan otomatis gue kaget banget kan. Kenapa enggak sama Sunghoon aja? Kenapa Junkyu? Cowok yang kekanak-kanakan itu.

Bener aja nih H-1 gue mulai gladi bersih di aula bareng 10 besar lainnya. Kita semua latihan pemberian medali. Gue latihan pidato di depan. Tapi liat kelakuan Junkyu, dia malah gangguin gue. Kertas contekan yang dia pegang malah di ke atasin, terus di kebawahin lagi. Bikin kepala gue muter-muter.

Gue teriak aja, "Bisa diem gak sih! Pusing liatnya!"

Junkyu malah cengengesan aja. Terus dia deketin gue dan nempelin kertas contekannya ke jidat gue. Udah gitu dia lari terbirit-birit keluar.

"Ada Vampire China woy serem!!!"

Astaga :) sabar ya bund kalo punya temen akhlak-less. Karna teriakkannya tadi, anak OSIS  nyamperin semua dan nanya ada apa. Junkyu dengan antusiasnya bilang kalo gue Vampir China nya.

Ngerasa garing, semuanya cuman geleng-gelengin kepala. Junkyu ngerengek gitu, "gak ada yang ketawa nih? Ya udah lah."

Anak itu mulai bertingkah dengan kelilingin gue sambil nyanyi-nyanyi gak jelas.

"Neol saranghae, tetotet totet totet totet."

Yang di nyanyiin lagu itu mulu. Sumpah ya konsentrasi gue jadi buyar. Gilak ini cowok gak bisa diem sedetikpun. Mana bisa gue kerja sama bareng dia. Siapapun yang mau mungut, ambil nih gue kasih gratis!

"Jun, diem bisa?" teriak Jay.

"Enggak!" balas Junkyu.

"Anying!"

Nah Jay mulai menggaik kan. Emang Junkyu gak takut apa? Jay mulai lempar tas nya ke sembarang arah saking keselnya, Jay nyuruh Junkyu buat nyamperin dia.

Woy ko tiba-tiba suram gini di aula. Gue makin gak konsen kan ngafalinnya. Jake sama Sunghoon udah nenangin Jay biar gak cari ribut. Takutnya ntar ranking dia dicabut kan dari 10 besar.

Tapi Junkyu malah nyamperin terus bilang, "APA?"

Gede juga nyali nya. Jay langsung nunjuk ke meja. "Main panco!"

Let Me In [Park Sunghoon] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang