The Battle

16 4 0
                                    

Jazz akhirnya bertemu dengan dua Predacon, sementara Tracks berhasil berjalan tanpa diketahui ke ketiganya. Ia dapat melihat kedua Predacon itu dengan jelas meski masih kabur penglihatannya.

Aku dapat melihat lebih jelas daripada yang pernah ku miliki sebelumnya, menempatkan spark-mu di garis untuk rekan tim mu. Akan ku lakukan apa pun untuk melindungi kehidupan, inilah yang ku maksud sebagai seorang Autobot, dan aku tidak akan pernah melupakannya

Tracks lalu memutuskan untuk mempertaruhkan sparknya dengan berubah menjadi mode mobil Cybertronian terbangnya dan terbang ke arah Divebomb sehingga mereka berdua menabrak puing reruntuhan hingga Divebomb tewas, namun Tracks tak sadarkan diri.

Aku tak sadarkan diri, sehingga yang bisa ku bayangkan hanyalah apa yang akan terjadi.

Akhirnya, hanya ada Jazz dan Razowclaw yang tersisa, mereka akan bertarung satu lawan satu.

"Heh, sepertinya temanmu memiliki jiwa seorang pejuang setelah itu. Sekarang, mari kita lihat apa yang kau miliki_"teriak Razowclaw

Keduanya bertarung dan mendapatkan keuntungan setiap kali, tetapi ketika Jazz sedang lengah karena hampir kehabisan tenaga, Razorclaw menebas Jazz dengan pedangnya sehingga melukai tubuh Jazz yang sudah kehabisan tenaga tersebut, saat ia hendak menjatuhkan Jazz, dia terkena ledakan laser dari shuttle transportasi lain sehingga membunuhnya dan menyelamatkan Jazz setidaknya. Jazz terkejut lantaran ia disambut oleh Ironhide dan Bluestreak, teman lamanya yang sedang berada di shuttle tersebut.

"Ironhide, bagaimana kalian bisa menemukan kami?"tanya Jazz

"Heh, dengan cara sama yang biasanya kita gunakan... Ikuti saja arah suatu ledakan."jelas Ironhide.

Aku tak percaya, Semuanya sudah berakhir, kita akan pulang.

Akhirnya, Jazz dan Tracks diselamatkan dan dievakuasi ke pusat kota Iacon. Jazz bercerita kepada Ironhide tentang pertikaian mereka saat melawan Predacon, namun ia tidak menceritakannya kepada Tracks yang sedang diobati optiknya

Aku tak keberatan, dia sudah memberi tahuku lebih dari yang pernah dimiliki orang lain. Dan ketika dia muncul dalam hidupku, dia pergi. Tapi aku masih bertanya-tanya siapa namanya?

Ketika mereka sudah sampai di kota Iacon, Jazz langsung dibawa ke ruang perbaikan untuk diobati oleh Ratchet sementara Tracks yang baru saja diperbaiki optiknya bertanya kepada Ironhide.

"Permisi, pak. 'Bot yang tadi menyelamatkanku, apa kau tau siapa dia?"

"Ya, nak. Dia menitipkan pesan kepadaku untukmu. Dia hanya berpesan untuk mengatakan bahwa dia hanyalah seorang Autobot, sama seperti dirimu."jelas Ironhide.

...

"Dan tidak pernah lupa apa artinya itu." ujar Tracks.

Nampaknya seluruh anggota Autobot di situ tampak antusias mendengarkan ceritanya yang menarik tersebut.

"Kita semua telah melihat masa-masa yang mengerikan, hal-hal yang mengerikan, dan memiliki banyak peluang untuk menjauh dari itu semua... Tapi kami tidak melakukannya dan kami juga tidak sekarang, karena kami Autobots. Jadi selama kita tetap setia pada hal itu, kita tidak pernah terkalahkan."serunya 

TRANSFORMERS: JAZZTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang